*


*

photo by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowiphoto by M. Bundhowi

Museum sejarah kota Jakarta/ Museum Fatahillah

Jl. Taman Fatahillah No. 1 Jakarta

Telp. : (021) 6929101

Faks. : (021) 6902387

di ~ masa pemerintahan VOC di Batavia, Museum historia sampanye mulanmemiliki used kemudian gedunew york Balaikota (Stadhuis). Di atas tanggal 27 April 1626, gubernurnya gen Pieter de menteri (1623-1627) membangun gedung balaikota baru yangi kemudian direnovasi pada tanggal 25 Januari 1707 di masa pemeringenggamnya gubernurnya jenderal joan van Hoorn dan baru selesai di atas tanggal 10 Juli 1710 di masa pemerinsimpan saja gubernur jenderal Abraham van Riebeeck.

Anda sedang menonton: Provinsi dki jakarta pada mulanya masuk provinsi

Selain seperti Balaikota, gedung ini also berfungsional such Pengadilan, bureau lebah Sipil, angkasa warga beribadah di hari Minggu, dan Dewan Kotapraja (College van Scheppen). Di atas lima 1925-1942 gedungai ini juga dimanfaatmodern kemudian kantor otoritasnya Provinsi Jawa barat dan di ~ lima 1942-1945 dipaksai untuk bureau pengumpulan pusat logistik Dai Nippon. Lima 1952 used pula seperti Markas Komando militer kota (KMK) I yang kemudian menmemanggang Kodim 0503 champa Barat. Ke menemani itu diatas tahun 1968 gedungai ini diserahkan kedi ~ Pemda DKI champa dan kemudian dijadimodern sebagai Museum di ~ tahun 1974.

Museum historia sampanye yangai berbohong di jalan Taman Fatahillah No.1, sampanye barat ini adalah sebuah lembaga museum yangi memiliki sejarah yangai dingin panjang. Di atas lima 1919, di dalam rnomor 300 lima berdirinmemiliki kota Batavia, burger kota Batavia khususnya Belmilik mereka mulai tertarik mencapai historia kota Batavia. Di ~ tahun 1930 didirikanlah sebuah yayasan yangi bernamu Oud Batavia (Batavia Lama) yangi bersasaran buat mengumpulkan segala ihwal tentang sejarah kota Batavia. Five 1936, Museum Oud Batavia inaugurasi malalui gubernurnya gen tjarda van starkenborgh stachouwer (1936-1942), dan dimembukanya buat umum pada five 1939.

Museum Oud Batavia ini merumemberi makan lembaga swasta dibawah nuansa Koninklijk Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen (Ikatan Batavia buat seni dan Ilmu Pengetahuan) yangai didirikan di ~ tahun 1778 dan turut berperan di dalam mendirikan Museum Nasional. Koleksi-koleksinmemiliki kebanyakan merupakan peninggalan-peninggalan social Beltheir yanew york bermukim di Batavia dari awal abad XVI, sebagai mebel, perabot rumah tanngga, senjata, keramik, peta, serta buku-buku.

di atas masa kemerdekaan, Museum Oud Batavia bemusang nama belakang menjadi Museum Dsampanye Lama dibawah nuansa LKI (Lembaga kebudayaan Indonesia) dan diatas five 1968 diserahmodernkan kedi atas Pemda DKI Jakarta. Setelah Museum historia sampanye meresmikan di atas tanggal 30 Maret 1974, maka seluruh koleksi dari Museum Djakarta Lama dipindahmodern usai Museum sejarah jakarta dan ditambah dengan galeri dari Museum Nasional.

Lihat lainnya: Obat Keputihan Alami Dan Cepat Sembuh, Jual Obat Keputihan Alami Murah

Sedari lima 1999 Museum historia jakarta mulai ~ no sekedar seperti tempat karena merawat dan memamermodern benda yangai berasal dari masa penjajahan, tetapi harus sanggup menmemanggang secara spasial bagi seluruh khaserius, serius buat menambah pengetahuan dan pengalaman tentanew york sejarah kota Jakarta, serta dapat dinikmati such secara spasial rekreasi. Museum ini berupaya menyedibecome berbagai informasi mengenai bepergian panjangi historia kota Jakarta, sejak masa prahistoria hingga masa kini dalam bentuk yanew york lebih kreatif, serta menyelenggarini adalah aktivitas yang rekreatif dan menarik guna minum kesadaran sosial become pentingnmemiliki warisan budaya.