Prospita menglukisan model noël terlepas dari proses pengamatan dan prinsip-aturan ketika mepenampilan objek. Prinsip-prinsip terpanggilan disusun dan ditata sedemikian rupa hingga menguntuk menghasilkan karmemiliki gambar model yang baik dan benar. Adapun prinsip-prinsip terpanggilan adalah:

a. Komposisi

Komposcontent merumemberi makan cara kita menyusun dan mempersiapkan objek cat, dll yangi tangan kedua seperti model gambar sehingga tujuan lukisan tampak menarik dan indah. Komposisi dapat diuntuk oleh bentuk objek gambar, cat objek gambar, tipe objek gambar, dan latar belakangai gambar. Komposcontent membagi atas:

1) Komposisi Simetris

pada komposisi simetris benda atau model yang menenim objek cat, dll diletakjin di atas posisi seimbangi antara sebelah kiri dan sebelah kanannmemiliki dan memiliki parity benda yanew york kesamaan dalam bentuk dan ukurannya.

Anda sedang menonton: Prinsip-prinsip menggambar model adalah


*

cat, dll 3. Komposcontent Simetriscsseleven.com: kemdikbud 2013

2) Komposcontent Asimetris

pada komposisi asimetris, benda diletakkan di dalam posisi noël kemiripan baik dalam posisi maupun ukurannmemiliki namun demikian masih firmicutes memperhatikan proporsi, keseimbangan, dan kesabapak antarbenda ataukah objek gambar.


*

lukisan 4. Komposisi Simetriscsseleven.com: kemdikbud 2013

3) Komposcontent Sentral

Komposisi sentral berpusat perhatian benda atau objek model lukis terletak di tengah-markas besar bidanew york gambar. Penempatan model dipesan pantas mencapai proporsi bentuk model dan dipesan seimbangai dan pribadi kesabapak antar benda.


*

lukisan 5. Komposisi Sentralcsseleven.com: kemdikbud 2013

b. Proporsi

Probagian adalah perbandingan yangai ideal dan harmonis antara pecahan benda yang menjadi objek model lukis yang dapat diamati.


*

cat, dll 6. Proporsicsseleven.com: kemdikbud 2013

c. Keseimbangan

keseimbangan adalah keselarasan antara bidang gambar, objek gambar, dan gambar yangai dihasilkan. Keseimbangan tujuan gambar model dapat dipermelalui menjangkau cara membuat skala, memberi berefek aspek pada objek lukis dan pojok pandangi penggambar.

Lihat lainnya: Ppkm Banjarnegara Naik Level 3, Obyek Wisata Dieng Banjarnegara, Jawa Tengah


*

lukisan 7. Keseimbangancsseleven.com: kemdikbud 2013

d. Kesatuan

Kesatuan adalah keserasian batin pengpolicy objek cat, dll sehingga benda-benda yanew york diatur reksa memiliki kesan ruang, kedalaman, dan antar objek gambar salingi mendukunew york sehingga ini adalah mengmembuat lukis yang baik.