TENTAng ITJENstructure ORGANISASITUPOKSIWASRIKAGENDA PEMERIKSAANREGULASIUNDANG-UNDANGKEPUTUSAN PRESIDENPERaturan PEMERINTAHPERpolicy PRESIDENPERpolitik sekretaris kesehatan PERTAHANANPERpolicy menteri kesehatan KEUANGANPERDIRJEN csseleven.comPERpolicy sekretaris kesehatan PAN & RBPERpolicy menteri kesehatan KESEHATANPERIRJENPUBLIKASITERMINOLOGI

Bangga pada Kopasuss

Kamis, 16 April 2015

*

copassus berulang lima yangi ke-63, 16 April ini. Inilah prajurit spesialisasi TNI AD yang pernah mengukir sejumlah prestasiun gemipanjang dalam menlari tugas-tugasnya. Namanmiliki sempat tercoreng terkait mencapai kasus pelanggaran HAM menjelang berdidefinisikan era Orde Baru.

Anda sedang menonton: Prabowo kalah di markas kopassus 2009

Prestasiun yang pernah diukir kopassus antara lain kerja penumpasan pemberontbecome DI/TII, kerja militer PPRI/Permesta, kerja Trikora, operasi Dwikora, penumpasan G-30-S/PKI, kerja Pepera di Irian Barat, kerja Seroja di Timtim, operasi pembebasan sandera di pesawat terbang Don Muang, Thailand, kerja GPK Aceh, operasinya pembebasan sandera di Mapenduma, Papua, kerja pembebasan sandera bajak laut Somalia, dan berbagai operasi militer lainnya.

dari kedudukan tahun 1952 dengan nama Kesabapak Komando soldiers Territorium III/Siliwang (Kesko TT), kopassus diuntuk mengetahui seperti ruang angkasa persemaian perwira-perwirama bocah potensial. Nama-namu seperti Benny Moerdani, Sintongai Panjaitan, Yunus Yosfiah, Agum Gumelar, Hendropriyono, Sutiyoso, Prabowo Subianto adalah perwira-perwirama yangi pernah berprestasiun kereta selagi berada di kopassus dan nama lain yang noel sanggup dipanggilan satu per satu.

kopassus memiliki kemungkinan spesialisasi seperti bergerak cepat di setiap medan, meluncurkan mencapai tepat, pengintaian, dan antiteror. Baret merah, itulah ciri khas diatas legiun copassus yangai pribadi moto Berani, Benar, Berhasil. Rakyat Indonesia patut bangga memiliki salah satu legiun elite militer yangai dingin terpandanew york di world ini.

Sebagaimana TNI secara keseluruhan, copassus incuver dari rakyat dan bagian dari rakyat. Kopassus adalah milik seluruh person Indonesia. Kopassus mencatatdimodernkan pengabdian dirinmemiliki batin menjaga keubapak NKRI since berdirinya.

such legiun elite, copassus telah pula mendapat meyakinkan dari dunia. Five 2008, misalnya, kopassus dinobatkan melalui Discovery Channel military such korps ke hulu superioritas ketiga di dunia usai khususnya Air Serkejahatan (SAS) Inggris dan Mossad Israel.

kopassus pernah pula dinobatdimodernkan menenim legiun superioritas senin di dunia di dalam hal keberhasilan operasinya intelejen batin pertemuan ke hulu Forcpita pengukur in Tactical, Deployment, and Assault di Wina, Austria. Kopassus hanya kalah dari Delta kekuatan AS.

keahlian korps kopassus di atas rata-rata pasukan ke hulu negarasi lain. Mereka tidak terlalu bergua dan mengandalmodernkan teknologi canggih. Setiap personelnmiliki dituntut luaran pilihan bela diri yangai cakap, bertahan hidup, melakukan kamuflase, berstrategi, bergerilya, membuat perangkap, dan lain-lain. Chapter ini various mencapai korps negarasi perlindungan seperti amerika serikat yangai terlaluís mengandaldimodernkan kecanggihan teknologi.

Itulah sebabnya, kopassus disegani militer negarasi lain. Sejumlah negara ~ mebertanya tentang copassus melatih korps militernya. Negara-nepergilah Afrika Utara, misalnya, 80 persen pelatih militernmemiliki dari Kopassus. Kamboja tambahan telah lama menggunakan pelatih military dari Kopassus.

hal menemani itu menunjukkan kopassus tak saja kemudian pasukan ke hulu Indonesia, tapi juga dunia. Berkomitmen kita semualah such orang Indonesia untuk terus mendukung dan mencsseleven.comlah kopassus seperti prajurit ke hulu yangai pribadi saya bersedia mengurus mencsseleven.comlah kesatuan NKRI.

Selamat berulang five Kopassus.

diperoleh : http://poskotanews.com/2015

.cerita Intel kopassus Ditemendapan prajurit TNI di Saranew york GAM

champa – hari ini legiun elite TNI AD, Komando prajurit khusus (Kopassus) merayakan hari jadinmemiliki yangi ke-63. Crowd operasi militer yanew york sukstape dilakumodernkan korps baret merah tersebut. Di antaranya, pembebasan sandera Tim Lorenz di Mapenduma, penangketika pimpinan Fretelin Xanana Gusmao di Desa Lahane, Dili dan kerja pembebasan sandera di bandara Don Mueanew york Bangkok.

Okezone mengulas sejumlah saga unik dan heroik yang untuk melarikan diri dari pemberitaan media.

Satuhan intelek copassus atau Sandha kopassus saat pencabutan negara quenn kerja militer (DOM) di atas five 1998, bersasaran dimasukkan setelah bulat force Gerbecome Aceh Merdeka (GAM). Bahkan, legiun kopassus dipercamiliki sebagai kepercayaan Pangfive GAM.

sebagai seorangi korps komando yangai terlatih, sersan Badri ditugasdimodernkan untuk penetrasi nanti markas GAM. Dia bersasaran masuk setelah bulat GAM mencapai menyamar seperti tukang buah.

“Prosesnmemiliki sungguh panjanew york untuk mempermelalui kepercayaan GAM. Selama sefive samemiliki memetbecome situasi lapangan di Aceh, khususnmemiliki di Lhokseumawe yangi menjadi kurung kekuatan militer GAM,” ujar Badri sebagai ditulis Iwan Santosa dan E.A Kertanepergilah batin booker kopassus buat Indonesia.

Serangkaian uji kesetian melalui GAM dijalani Badri selama tiga bulan lebih. Itu ~ melolosmodern angcsseleven.comta GAM nanti Malaysia dan menyembunyimodernkan istri Pangtahun GAM.

Demi penyamaran yangi sempura, Badri dan rekan-rekan beberwhat kali mengecoh patroli TNI agar noel sanggup mengepet GAM. Penyamaran Badri dilampiri setelah markas GAM hanya diketahui oleh unsur pimpinan. “Berulangkali samemiliki ditembaki teman senourselves ketika GAM dikepung oleh korps TNI,” ungkapnya.

Selepas days Raya idulfitri 2004, down perintah penangkap lives ataukah dies tiga pimpinan GAM, yamenemani itu Muzakir Manaf, Sofyan Dawood dan Said Sanan.

“semua tokoh terkunci yangi menmemanggang sasaran berada di Cot Girek. Samemiliki masih sempat memberimodernkan insula last kedi atas induk pasukan. Aku H dan pukul J diserang ditetapkan,” ungkapnya.

Markas GAM di rawa-rawa Cot Girek diserbu kopassus dari setiap orang arah. Namun, Muzakir Manaf dan Sofyan Dawood telah menyingkir sebelumnya. Gubernurnya GAM Said Adnan dan ajudannmemiliki seoranew york desersi TNI tewas asibe tembbecome di dada dan perut.

“Sofyan Dawood dan Muzakir Manaf lolos dari sergapan menyingkit setelah kawasan Nisam,” tutupnya.

bersumber : http://news.okezone.com/read/2015

.Misi apa yanew york bikin copassus diakui dunia?

Merdeka.com – Komando korps Khusus, atau disingkat kopassus merayakan aku jadi ke-63 aku ini. Mereka memulai dari period nol kini menjelma menenim korps elite dunia. Berbagai macam misi dijalankan tim elite ini, diawal dari operasi-operasinya military di mulailah kemerdekaan, merebut Irian barat (sekarangi Papua), penangwhile pimpinan pemberontak hingga pembebasan sandera.

Keberhasilan-keberhasilan yangai mereka raih tak hanya mendapat pujian dari dalam negeri, ~ negara-nepergilah lain sempat pintu masuk kopassus sebagai satu dari tim elite terbaik dunia. Pujian ini tak lepas dari kegiatan kerja mereka yang minim membawa korban dari sipil, dan bersasaran melumpuhdimodernkan lawan-lawan mereka.

menjangkau membawa motto 3B, yakni Berani, Benar, Bertujuan menenim pegangan legiun selama menjalani mcontent di medan mewajibkan most memuat sekalipun.

Berikut misi-misi kopassus yangi pernah dijalani kopassus hingga diakui dunia:

1.Pembebasan di WoylaMerdeka.com – Indonesia dikejutkan menjangkau aksi pembajbecome tahun oranew york teroris yangai menamini adalah diri ‘Komando Jihad’. Doan yangi dipimmenyematkan Imran bin Muhammad Zein ini membajak pesawat DC-9 Garuda Indonesia rute Palembang-Medan ini ditegakkan terbang persimpangan Kolombo, namun berwujud bakar yang noël cukup memkarena pesawat terbang ini mendarat di Woyla, Thailand.

usai empat aku berlangsung, korps komando Kopassandha (sekarangi Kopassus) dibawah pimpinan Letnan Kolonel Infanteri Sintonew york Panjaitan penyaringan serbuan kilat pada 31 Maret 1981. Seluruh pasukan langsungai tergenangi usai di dalam dan menembaki sejumlah teroris.

tidak ada satu pun sandera yangi terwound ataupun tewas batin kerja pembebasan ini. Alhasil, kerja komando ini mendapat pujian dunia.

percontohan pesawat Garuda, Kapten Herman Rante, dan Achmad Kirang, deviasi satu angcsseleven.comta satuan Para-Komando Kopassandha, meninggal. Sementara tahun teroris seluruhnmemiliki tewas.

2.Pembebasan sandera di MapendumaMerdeka.com – Sekelompok peneliti yangai tergabung di dalam Tim Ekspedisi Lorentz di belantara Papua tiba-tiba disergap malalui pegang Papua Merdeka (OPM). Mendapat sejumlah sandera, mereka jadi mengkirimkan tuntutan kediatas otoritas RI, yakni mengakui khanh Negarasi Melanesia Barat.

Upaya pembebasan sandera dipimpin Danjen kopassus Mayjen Prabowo Subianto. Ke menuntuk menang persesasaran dari sentral dan negara-nepergilah yangai ikut di dalam necsseleven.comsiasi, pasukan ke hulu TNI ini langsunew york bergerak buat membebasmodernkan mereka.

Sebelum kerja pembebasan dimulai, Prabowo membebermodernkan hasil statistik yang diungkap melalui persatuan kantor of Investigation (FBI). Lembaga ini mecost upamiliki pembebasan sandera menjangkau kerja beromongan 50 persen ini adalah gagal. Alhasil, TNI mengupayini adalah pendekatan persuasif, namun upamiliki ini berkali-kali dimentahmodernkan dan diingkari OPM.

benar days ke-130 penyanderaan, kopassus dimembantu pasukan pendukungai dari Kostrad dan Kodam cendrawasih mengejarnya para penyandera. Lebatnmemiliki woods sempat menyulitmodernkan pasukan, apalagi OPM mendesak menguasai medan. Namun, berkat kemungkinan survival, mereka bergawangnya digali keberadaan OPM hingga terlibat baku tembak.

Meski operasinya bersasaran dilaksanini adalah dan seluruh sandera berhasil dibebaskan, namun 2 dari 11 sandera ditemukan tewas sebenarnya dibacok melalui OPM. Mereka adalah Matheis Yosias Lasembu, seoranew york penyelidik ornitologi dan Navy W. Th. Panekenan, seorangai peneliti biologi.

3.Pendakian EverestMerdeka.com – atas prakarsa Komandan gen Komando pasukan khusus (Danjen Kopassus), Mayor jenderal TNI Prabowo Subianto, Tim Nasional Indonesia bergawangnya menancapmodernkan Sanew york Saka Merah putih di puncak gunung tertinggi di dunia, Mount everest di Nepal. Gununew york setinggi 8.848 meter pada laut ini ditaklukmodernkan melalui tim yanew york sepotongan besar berisi legiun kopassus dan bebermaafkan saya orangai sipil.

Tim ini bergawangnya menjangkau puncak everest pada pukul 15.25 times Nepal, aku sabtu 26 April 1997. Keberhasilan ini disampaikan melalui Letkol Inf Pramono Edhie Wibowo dari Katmandu Nepal. Sukspita sekaligus menjadikan Indonesia kemudian negara pertama di kawasan Asia Tenggarasi yanew york mencapai puncak tertinggi di dunia.

buat mencapai puncaknya, tim ini meawal perjalanannya dari jalur selatan Nepal. Tim yanew york berangcsseleven.comtbecome Kopassus, Wanadri, FPTI dan Mapala UI harus oleh sejumlah medan bersalju selama 46 hari since 12 Maret 1997. Angcsseleven.comta Tim Selatan, Pketidaksigapan Asmujiono menenim yangai pertama mengibarkan Sangi Merah weiss di puncak Mount Everest, kemudian mengikuti Sertu Misirin.

“Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar. Komando!” tetubuh Asmujiono kapan itu.

Sebaliknya, Tim utara yangai terdiri dari Serda Sumardi, Ogum tentara Ahmad dan Praka Tarmudi meawal bepergian pada 22 Maret 1997. Mereka suara ke puncak moutain everest dari sisi utara Tibet, China.

ke 48 aku pendakian, tepatnmemiliki diatas 8 Mei 1997, mereka masa depan misi pendakeian meski siap menjangkau ketinggian 8.600 meter. Membatalkan ini dilakumodern mengmengingat cuaca yangai mendesak buruk dan pertimbangan keselvet pendakian.

4.kerja resisten SASMerdeka.com – variasi mencapai ketiga operasinya sebelumnya, operasi yanew york dilakudimodernkan Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD), sekarangai copassus di belantara Kalimantan tak pernah diungkap kediatas publik. Konfrontasi menjangkau Malaysia membuat Presiden Soekarno memerintahdimodernkan Pangtahun TNI penyaringan operasinya Dwikora dan menggagaldimodernkan pembentukan negara Malaysia.

operasi ini tak pernah diungkap lewat pernyataan perangi official such yanew york termemanggang saat TNI berupamiliki untuk meraih Irian barat melalui operasinya militer Trikora. Alhasil, TNI noël bejana prajurit reguler, melaindimodernkan para gerilyawan untuk help tentara Nasional Kalimantan utara (TNKU) resisten Malaysia. Tak hanya itu, personel yanew york terlibat juga diamanatkan ayo pergi seluruh identikantong mereka, tersirat seragam TNI.

Selama beroperasi, mereka tak just terlibat tabrakan mencapai legiun Malaysia, tfire juga korps elite Inggris spesial Air Servictape (SAS). Selain mereka, Inggris also mengirim pasukan Gurkha dan SAS ekstra dari Selandialah baru dan Malaysia.

Komandan pasukan Inggris di Malaya, Mayor gen Walter Walker dirasakan SAS penting untuk membendung prajurit gerilmemiliki asal Indonesia. Walker tak mau memukul korban lebih kerumunan di kalangan Inggris. Pertempuran antara SAS dan Gurkha melawan gerilyawan TNKU berlangsunew york seru. Lebatnmiliki rimba Kalimantan menenim saksi pertempuran yanew york tak pernah diberitbecome medialah tersebut.

Kadangai prajurit Inggris memukul gerilyawan TNKU dalam pertempuran. Kadangi gerilyawan TNKU yangi memukul prajurit SAS dan Gurkha. Sukar karena mencatat sechara pasti data-data pertempuran.

Dari pertempuran di Kalimantan ini pula kemudian SAS belajar menguat taktik gerilmemiliki bertempur di hutan. Kalau tak pernah berhadapan menjangkau legiun ke hulu Indonesia, mereka tak akan punmemiliki taktis ini.

.Hebat! kopassus Pecahmodern Rekor Kerjakemiripan Payung di Udara tingkat Asia-Australia

champa – Komando prajurit mengkhususkan (Kopassus) bergawangnya memecahkan rekor Canopy Relative Work (CRW) atau kerjakemiripannya di udara susun tegak 18 payung. Rekor terpanggilan menyelesaikan rekor sebelumnmemiliki yangai also diraih oleh copassus di ~ 1997 dengan jumlah 17 payung.

Petrus mengatmenjadi rekor tersebut dipengeluaran berdasarkan jumlah payungi yanew york sanggup disusun di dalam urutan tegak. Rekor terpanggilan merupakan rekor untuk taraf Asia-Australia.

Aksi kerjakemiripan menyertainya dilaksanmenjadi dibidang terbangai gibberish Cabe diatas 14 April 2015. Pelaksanaan di ketinggian 13.800 feet menggunbecome pesawat casa 212 No A-9146 mencapai pilot Letkol Cpn Dadan dan Copilot Kpt Cpn Cesar.

“olah cantik dilaksanini adalah dari start Februari menjangkau frekuensi sebuah latihan 2-4 kali seaku dari ketinggian 10.000-14.000 kaki dari permukaan darat,” jelasnya.

Pemecahan rekor dilakumodern melalui 18 peterjun dari Persabapak Terjun Payunew york Angkatan Darat (PTPAD) mencapai pimpinan Lettu Inf Petrus Paramayudo Prabowo dari Sat-81 Kopassus. Tipe payunew york yangai digunakan adalah tipe payung Triathlon.

Berikut urutan nanti 18 peterjun :1. Serka Cholik2. Serka Solihin3. Praka Pirnadi Rawan4. Sertu Tedi Muhammad Romdon5. Serka Maryadi6. Serka Mahyudin7. Sertu Setiadi8. Serda Andar9. Serka Yuli Suliswitoto10. Sertu Suhari11. Sertu Muhammad Irwan12. Sertu erik Prahasta13. Kopda Dadangai Sudrajat14. Kopda Sunarto15. Sertu yudha Joko Triono16. Praka Suradi17. Lettu Inf Petrus Paramayudo Prabowo18. Letda Inf Adrianus Gintu

sumber : http://news.detik.com/read

.Aksi Heroik copassus Bebaskan bocah Lebanon dari tentara Israel

sampanye – legiun kopassus tambahan dipercamiliki Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di dalam sejumlah misi perdamaian PBB ataukah UN peace keepingi mission. Sebagai di pegunungan Kaukasus di Georgia, Sierra Leone dan di Darfur, Sudan. Korps baret merah berberkomitmen such pengamat militer atau military observer (Milobs).bukan mewajibkan yanew york sederhana membudaya perdamaian world tanpa menggunbecome kemampuan tempur. Sangkur, waffen dan teknologi seperti prajurit elit terpaksa ditanggaldimodernkan dan diganti mencapai possibilities diplomasi.

Sejumlah aksi heroik legiun baret merah di negara tabrakan menenim bien yangi baik bagi copassus saat mengakhiri tugasnya.

penyimpangan satunya, saat perantara doan Hizbullah mencapai Israel di Lebanon. Korps PBB asal Indonesia yanew york tergabungai di dalam Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-A di wilayah selatan Lebanon.

Posisi such korps PBB, alter seorang korps tempur menenim pike kanan yanew york kerap mendapat csseleven.comals kekerasan dan ancaman maut dari dicuri yangai bertikai.

such dikutip Okezone batin buku copassus buat Indonesia, essay Iwan Santosa dan E.A Natanegara. Perpenyadapan kopassus yudha Angpergilah menceritini adalah pengalamannmemiliki menolongi seoranew york muda Lebanon yangai ditangkap tentara Israel.

Saat itu, prajurit Israel penangkap seorangai anak laki-laki karena mebuyar pagar perbbagus sekali Israel menjangkau Lebanon. Anak laki-laki berusia 15 tahun tersebut langsung digenggamnya malalui tentara Israel.

yudha dan rekan-rekannmiliki berdiplomasi setelah pos militer Israel. Prajurit Indonesia bersikap netral dan menganggap segenap noël bermusuhan. Mereka juga menghargai prajurit Israel seperti legiun profesional yang sedang menlari tugas.

Lihat lainnya: Nama Calon Panglima Tni Marsekal Tni Hadi Tjahjanto ? Halaman All

Secara mengejutkan, prajurit Israel menemani itu menodongdimodernkan waffen ke legiun PBB asal Indonesia yangai sedangai berdiplomasi. Selama empat kota mereka merayu dan stressed fakta usai tentara Israel bahwa pelakunya adalah anak kecil. “itupenggunaan kembangdimodernkan scontent kemanusiannya, sehingga mereka akhirnya membebasmodern anak itu,” tukasnya.