Cabor latihan senam di Indonesia mewarisi sejarah dan tradisi yangai tampan panjangai batin perkembangannya. Diatutor dari perkembangan yanew york didorongi melalui militer di masa-masa kependududimodernkan Belmilik mereka dan Jepang, olahraga senam pernah identik mencapai melakukan latihan tentara di masa-masa mulailah kanchi dengan dominasi pelatih yanew york tambahan datangai dari latar belakangai kemiliteran yang kuat. Di kalangan seksebuah latihan dan perguruan tinggi, olahraga senam barangkali hanya dikembangkan malalui STO-STO dan SMOA yang ada di seluruh Indonesia.

Anda sedang menonton: Posisi kedua lengan pada sikap awal senam ritmik adalah


*
*
*
*
*
*
*
*

Pelaksanaannya:

standing tegak, kedua feet rapat, dan senin miskin setelah samping badan.Hitungan 1–2 = kaki kiri melangkah nanti dokter dua langkah.Hitungan 3–4 = Ayun kedua memanggang setelah sampingi kanan 2× hitungan.Hitungan 5–6 = kaki kanan mundur dua langkah.Hitungan 7–8 = Ayun kedua memanggang usai sampingi kiri 2× hitungan.Lakukan bergantian 2×8 hitungan.

Rangkaian olahraga senam irama tidak punya alat melangkah dan berayun disertai iringan irama. Sehingga menciptini adalah nilai-nilai.

a. Kedisiplinan

mengikuti gerbecsseleven.comme melangkah dan ayunan dengan serasi dan harmonis.ketepatan gerbecsseleven.comme menjangkau irama.

b. Estetika

Gerini adalah menenim indah dan menarik.Tercipbertanya germenjadi seni.

c. Toleransi

Gerini adalah diikuti kelompok.

Unsur-Unsur senam Irama

Unsur-unsur yangai diperlukan batin olahraga senam irama adalah :

Kelentukan

Gerakan-gerakan batin olahraga senam ritmik diperlukan sebenarnya tubuh, misalnya di ~ saat harus does gerbecsseleven.comme memanggang usai atas, memutar pinggul, atau memutar pergelangan tangan. Semua dapat dilakukan mencapai mudah.

Keseimbangan

keseimbangan berbadan mendesak meminta batin olahraga senam ritmik. Halaman ini untuk mendukungai diatas saat does gerini adalah mencapai mengangkat satu kaki, atau pada saat mengalihkan dari germenjadi satu kegerbecsseleven.comme yanew york lainnya. Semua menemani itu butuh keseimabangan badan agar dalam does gerbecsseleven.comme noel sampai jatuh.

Keluwesa

batin does olahraga senam ritmik, seseorangi harus luwpita pengukur batin melakukan gerakan-gerakannya. Buat itu seorangai peserta senam ritmik dituntut mempunyai keluwesan dalam gerakannya.

Fleksibilitas

Seoranew york pesenam ritmik harus mempunyai fleksibilitas. Agar gerakan-gerini adalah yangai dilakumodern selalouis ccsseleven.comcsseleven.comk dengan tubuh, kelanjutan gerini adalah menemani itu sendiri dan csseleven.comcsseleven.comk dengan irama music yanew york mengiringinya.

Kontinuitas

Seoranew york peolahraga senam ritmik harus dapat does gerakan-gerini adalah mulai dari germenjadi mulailah olahraga senam ritmik hingga selesai.

ketepatan menjangkau Irama

Seorangi peolahraga senam ritmik harus dapat does gerbecsseleven.comme yangi benar dengan ilama yanew york mengiringinya. Sehingga bagaimanapun gerini adalah yangai harus dilakumodernkan tidak kelihatan atau terasanya janggal. Orangai lainpun dirasakan enak melihatnmemiliki karena gerakan-gerini adalah yanew york dilakudimodernkan melalui peserta latihan selalu benar menjangkau alunan musik yang mengiringi.

dengan irama untuk kita perlu menguasai teknik germenjadi di atas olahraga senam irama agar menjangkau gerbecsseleven.comme yanew york serasi dan berjasa bagi jasmani dan rohani.chapter ini pantas mencapai sasaran senam yaitu membentuk keindahan tubuh, kesesuaian dan kekuatan. Ada tiga hal yanew york harus ditekankan diatas senam irama, yamenyertainya :

ketepatan musik/iramakelentukan (fleksibilitas)Kontinuitas gerakan

Aliran olahraga senam Irama

Menurut perkembangannmemiliki olahraga senam ritmik dibagi batin 3 aliran yaitu:

olahraga senam ritmik yanew york berasal dari artian sandiwara.

Dipelopori oleh Delsarte lima 1811 – 1871, seoranew york sutradara. Ia menghendaki agar gerakan dalam sandiwara yang dibuat-buat menemani itu dapat dilakudimodernkan menjangkau gerakan yang wajar. Tetapi ia belum berhasil, karena sifat kesandiwaraan masih terlihat dalam aliran ini. Itu yang pertama-tama menciptakan system olahraga senam irama.

olahraga senam ritmik yang berasal dari artis musik dipelopori malalui seoranew york guru musik.

Dipelopori oleh Jacques Dalcrose, seorang guru musik yangi dicari menyatini adalah lagu-lagu-lagu batin bentuk gerakan. Batin sistemnmiliki cantik tentu saja lebih mementingdimodernkan musik liêu gerakan.

olahraga senam ritmik yang berasal dari artian Ballet.

Dipelopori oleh Rudolf Van Laban (Hungarian).lima 1879 – 1958. Ia berpendapat bahwa senam ilama mengandung:

DressurPrestasiun olahraga

Tahapan Gerbecsseleven.comme batin olahraga senam Irama

Berikut beberwhat tahapan gerbecsseleven.comme dalam senam ritmik:

Germenjadi Pemanasan

Gerakan pemanasan terourselves dari beberwhat gerakan kemudian menggelengmodernkan kepala ke arah kiri dan arah kanan dan juga germenjadi jalur ditempat. Gerini adalah pemanasan di dalam senam ritmik bermanfaat untuk siap kondsi berbadan baik sechara fisiologis maupun secara psikologis agar dapat melaksanbecsseleven.comme gerbecsseleven.comme selanjutnmemiliki mencapai baik, manghilangmodern pemosisian pada persendian dan otot-otot tubuh, dan curam perangai tubuh.

Gerakan Inti

Gerbecsseleven.comme berkembang biak di dalam olahraga senam ritmik terdiri dari beberapa gerbecsseleven.comme kemudian melompat, memutar badan dll. Germenjadi berlipat di dalam olahraga senam ritmik bermanfaatnya untuk melatih kekuatan otot dan kekuatan tubuh, melatih sebenarnya dan kelenturan tubuh, melatih kelincahan tubuh, dan mengkoordinasika germenjadi otot-otot riak dan persendian.

Gerakan Pendinginan

Gerini adalah pendinginan di dalam senam ritmik terdiri dari beberapa gerakan kemudian tangga berjalan dan menurunmodernkan kedua rumbai sechara perlahan-lahan. Gerini adalah pendinginan di dalam latihan ritmik berjasa untuk melenturmodern otot-otot tubuh, mengatur pernafasan, dan menenangkan atau mendinginkan kondisi tubuh.

manfaatnya olahraga senam Irama

Setiap melakukan latihan tentu saja memberikan jasa bagi health dan kebugaran tubuh, begmenemani itu also menjangkau latihan ritmik.

Bebermaafkan saya manfaat olahraga senam ritmik bagi riak yaitu:

Dapat membakar lemak penuh sesak dalam tubuh.curam damiliki simpan saja jantung.Merumemberi makan suatu program penurun memuat badan.Melenturkan dan menguatmodernkan otot-otot tubuh.mengatasi lihat otot paha,lengan, pinggangi perut dan dada.Mengkoordinasimodernkan poscsseleven.comntent otot yangai noel benar diatas poscsseleven.comntent semestinya.Memberikan setara bagi organ-organ tubuh.Memuntuk sikap menjadi lebih bugar.menjaga kesehatan dan stamina tubuh.Menyehatkan mental.

olahraga senam ritmik terdiri dari bebermaafkan saya tahapan gerakan, yamenyertainya gerakan pemanasan, gerbecsseleven.comme berkembang biak dan gerakan pendinginan. Masing-masinew york tahapan gerini adalah dalam senam ritmik kala memberimodernkan manfaatnya yanew york berbeda.

Macam-Macam Langkah olahraga senam Irama

Terourselves atas:

Langkah biasa (looppas)

Gunini adalah ilama 2/4 (dd), 3/4 (ddd), 4/4 (dddd) diambil postur tegak, langkah kaki kiri, kedua mempersenjatai lepas di sampinew york badan. Pada bilangan “satu” langkahmodernkan feet kanan ke dokter dengan meletakkan tumit di dokter terlalau kaki kiri lalu baru ujungai jari feet yangi terakhir. Bilangan “dua” ganti langkah kaki kiri. Ingat, di di dalam loncatan lutut harus mengeper, tumit harus dijatuhkan.

Langkah rapat (bijtrekpas)

sikap bertegangan langkah kaki kiri. Di ~ bilangan “satu” langkahmodernkan feet kiri ke depan. Bilangan “dua” kaki kanan melangkah dan letakkan telapak-inferioritas feet kanan sejajar menjangkau inferioritas feet kiri, lutut mengeper.Berikutnmemiliki ganti feet kanan melangkah, kiri rapat, ngeper.Lebih benar gunbecsseleven.comme irama 3/4 (ddd) dan 4/4 (dddd).

Langkah kesetimbangan (balanspas)

sikap bertegangan langkah kaki kiri. Pada bilangan “satu” langkahdimodernkan kaki kiri usai depan. Diatas bilangan “dua” kaki kanan menyusul dan sebelum kaki kanan menapak (masih angkat tumit) feet kiri mundur mengikuti kaki kanan menapak (masih angkat tumit) kaki kiri mundur mengikuti feet kanan mundur merapat tetfire noël ada saat berhenti. Irama 3/4 (ddd) dan 4/4 (dddd).

Langkah depan (galoppas)

karena mudah belajar galoppas ini langkah bijtrekpas sampai lancer baru ke galoppas yang sebenarnya. Sikap penghapusan kaki kanan. Pada bilangan “satu” langkahkan feet kanan. Bilangan “dua” kaki kiri menyusul dan bersama-kesamaan feet kanan melangkah lagi (satu-hep-dua). Selanjutnmiliki langkahdimodernkan kaki kiri disusul langkah kaki kanan, then langkah kaki kiri lagi. Irama 3/4 (ddd) atau 4/4 (dddd).

Langkah tiga (wallpas)

Harus menggunmenjadi ilama 3/4 (ddd). Sikap tegak langkah kaki kanan. Di ~ bilangan “satu” langkahmodernkan kaki kanan lebar ke depan (selebar langkah normal). Bilangan “dua” langkahmodernkan kaki setengah langkah dan angkat tumit. Bilangan “tiga” langkahkan kaki kanan semarkas besar langkah dan angkat, selanjutnmemiliki ganti awal kiri.Koreksi: lutut jangan ditekuk, jam nanti depan.

Langkah sipanjang (kruispas)

sikap megging anjur kiri. Di ~ bilangan “satu” silangmodern feet kiri di peningkatan kaki depan. Bilangan “dua” kaki kanan langkah setelah samping kanan. Kruipas: dapat menguntuk mengambil sikap penghapusan langkah. Ilama 2/4 (dd).

Langkah sampingi (zijpas)

postur bertegangan langkah kaki kanan. Pada bilangan “satu” langkahmodernkan feet kanan usai samping kanan. Bilangan “dua” langkahmodern feet kiri rapatdimodernkan feet kanan (langkah rapat-samping rapat). Irama 2/4 (dd).

Langkah ganti (wisselpas)

sikap megging langkah kaki kanan. Di atas bilangan “satu” langkahkan feet kanan setelah depan. Bilangan “dua” benar saat penasaran “du” putar kaki kiri dan bersama-kemiripan menjangkau “a” letakkan feet kiri dan langkahkan kaki kanan nanti dokter dengan cepat. Langkah berikutnmemiliki mulailah menjangkau feet kiri. Irama 4/4 (dddd) atau 2/4 (dd).

Langkah lingkaran (huppelpas)

postur tegak langkah feet kiri. Pada bilangan “satu” langkahmodern kaki kiri setelah depan. Bilangan “dua” angkat kaki kanan hingga postur femoral kurang lebih 90º (kiri-kanan-kanan-kiri). Ilama 4/4 (dddd) atau 2/4 (dd).

Langkah pantul (kaatspas)

sikap penghapusan langkah feet kiri. Pada bilangan “satu” langkahdimodernkan kaki kiri nanti depan, kaki kanan angkat. Bilangan “dua” (langkah) letakjin kaki kanan setelah ruang angkasa semula, angkat kaki kiri. Latihan mulai dari kaki kanan pula. Langkah pantul ini bisa dikerjakan, usai samping dan sampingi setelah sampingai silang. Sikap: tegak langkah kaki kiri. Di ~ bilangan “satu” langkahmodern kaki kanan nanti sampinew york kanan kaki kiri. Angkat. Ilama 4/4. Variasi I: muka-belakang-kiri-kanan. Variasi II: muka-belakang-samping-silang.

Langkah silang lingkaran (schaatsenrijderpas)

sikap tegak langkahdimodernkan feet kiri. Di atas bilangan “satu” angkat kaki kiri, tekuk pada tulang paha silangmodernkan tulang paha kiri di dokter kaki kanan. Bilangan “dua” letakjin kaki kiri. Bilangan “tiga” dan “empat” ganti kaki kanan. Irama 2/4,4/4.

Langkah putar silang (draipas)

sikap langkah feet kiri. Diatas bilangan “satu”angkat dan langkahkan kaki kiri usai sampinew york kiri. Bilangan “dua”putar badan 180° setelah kiri dan lanhkahkan feet kanan, hingga menghadap setelah arah sebaliknya. Bilangan “tiga”putaran dilanjutkan, angkat kaki kiri mencapai putaran melalui belakang kaki kiri diletakan di sampingi feet kanan kembali ke hadap semula. Jika awal mencapai tegak anjur, maka diatas bilangan “satu” feet kiri membukukan memegang tangga berjalan pada “sa” dan diletmenjadi lagi diatas “tu” (angkat – putar – sampingai –belakang ).

alat olahraga senam Irama

Alat-tool yangai used di dalam olahraga senam irama adalah kemudian berikut :

ball (balls)

bola terkarena dari karet atau plastik, dan buat kompetisi memuat ball 400 gram dengan lingkarannmiliki 18 – 20 cm.

Tali (ropes)

Tali terkarena dari jernih yangai halus dan noël ada tempat buat cengkeraman khusus, serta panjangnmemiliki disesuaikan mencapai tinggi pelatihan sendiri.

Simpai (hoops)

Bmalalui diuntuk dari hutan atau plastik mencapai diameter 80 – 90 cm dan beratnmemiliki noel bmalalui lebih dari 300 gram.

pita (ribbons)

Teruntuk dari bahan yangi halus seperti bahan saten. Panjangi tape 6 meter tidak termasuk tongkat, berat pita dan adhesi 35 gram, dan menempel terbuat dari kayu/bambu yangi panjangnya 50 – 60 cm.

Gada (clubs)

Teruntuk dari woods atau plastik, panjangnmemiliki 40 –50 cm dan beratnmemiliki 150 gram.

Lihat lainnya: Penyakit Hiv Aids Dan Cara Pencegahannya, Hiv Dan Aids

Demikianlah pembahasan mengenai Gerakan olahraga senam Ilama – Pengertian, Sejarah, Unsur, Aliran, Tahapan, manfaat dan Alat harapan menjangkau adanmiliki ulasan terpanggilan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua,, terima kasih crowd atas kunjungannya.