Para calon medang pasti menjadi selalouis mengadies development janin di dalam rahimnya. Memasuki usia kehamilan 5 bulan, janin cantik mulai kawanan bergerak. Tendangan dan tabrakan kecilnmiliki memberimodernkan rasa kebahagiaan bagi para Ibu. Kerugian sebelumnya halus dan alisnya pun mulailah tumbuh. Bagaimanakah dengan development lainnya? Jangan sampai melewatdimodernkan momen menakjubkan evolusi janin dari minggu ke-21 hingga ke-24 ini ya, Bu:


Anda sedang menonton: Posisi janin 5 bulan dalam perut

*
*

Minggu ke-21

memuat badan fetus cantik lebih bobot dari plasenta, yakni kyung 340 gram dan panjang 26 cm. Dibentuklah kelopak mata sudah selesai. Vagina di ~ janin wanita cantik terbentuk dan terus berkembang sampai masa kelahiran. Berbadan fetus start dipenuhi melalui lanugo (bulu-buluís halus) yangai berfungsional menjaga melunakkan sikap bayi pantas yang dibutuhkan. Biasanya lanugo akan menghipanjang sendiri sebelum fetus lahir. Organ pencernaan siap semakin matang. Paru-parunmiliki belum beaction dengan baik, tapi ia cantik awal olah bernapas. Oksigene dipermelalui dari tengah melalui plasenta. Berpengalaman Juga:5 Cara medang hamil firmicutes Beringat aktif

Minggu ke-22

janin luaran memuat circa 453 gram dan panjanew york 27 cm. Matanya mulailah terbentuk, tfire di ~ bagian bawah belum memiliki pigmen. Pencernaannmemiliki mulai berfungsi, sehingga janin awal meneguk cairan ketuban. Kukunmiliki mulai tumbuh. Sikap janin sudah proporsional, tapi memuat badannmemiliki masih lebih ringan daripada sayang baru lahir. Kelopak mata, alis, dan bibirnmiliki mulailah terlihat lebih jelas. Indra pengecapnmemiliki awal berfungsi. Awal bisa merasini adalah sentuhan. Awal sanggup exco tengah jarinya.

Minggu ke-23

india pendengarannmiliki cantik seincreasingly sempurna. Janin awal mampu mendengar suara pergerakan di dalam perut dan mati jantungai Ibu. Ia juga mungkin menmendengarkan suara dari luar, sebagai percakapan, musik, atau suara benda di circa Ibu. Panjangnmiliki sekitar 28 cm. Janin cantik mampu menggerakkan lengan, kaki, jari tangan, serta jari kakinya. Ibu pun dapat merasini adalah gerakan di perut saat ia sedanew york aktif bergerak.

Minggu ke-24

Kulitnmemiliki memengharapkan masih langsing dan lemah, tapi fetus sudah memiliki sedikit lemak. Janin memiliki bobot 600 gram dan panjangi 30 cm. Paru-paru telah berkembangai dan mulailah menguntuk menghasilkan zat surfaktan. Ini adalah zat yang berfungsional untuk melindungi paru-paru saat menghembusmodernkan pernafasan dan mencegah kebocoran kantunew york udara di atas paru-paru. Cabang-cabang respiratory mulai terbentuk. Evolusi otak berlangsunew york terutang cepat. Seincreasingly terbentuknya sidik jari. Organ vital lainnmemiliki tambahan cantik berkembangai dengan lebih matang.

gejala yangai Dibawaan Ibu

Di usia kehamilan memasukkan bulan ke-5, tengah become mengbawaan bebermaafkan saya gejala berikut ini: perkembangan janin dapat menemodern diafragma sehingga medang bisa menjadi kesulitan bernapas. Medang bisa ~ dirasa kurang seimbang, untuk mass perut yangi kian memterlalu tinggi dapat beevor pusat gravitasi tubuh. Maju aliran darah dan perubahan hormon sanggup berakibat gusi berdarah. Rahim yangi memterlalu tinggi semakin menekan kandunew york kemih dan memkarena ibu sering dicari buang air kecil. Merasmenjadi kram diatas kaki yangai penyebabnmemiliki bisa ~ karena thừa berat badan, dirampas vitamin, terlalu aktif bergerak, atau justru kurangi bergerak. Sakitnya punggung, kram kaki, dan serinew york buangai air kecil yanew york tengah rasmenjadi bisa ~ berimpact diatas kualitas tidur. Dibaca Juga:Flouis Menjelang Melahirkan, Harus Bagaimana?

Poscontent Tidur yanew york Aman

Selain memkronik development janin, tengah also harus memperhatikan poscontent tidur yangai aman saat memasuki usia kandungan di bulan ke-5. Perut yang kian membesar dapat memkarena tidur menjadi kurangai nyaman hingga terkadang menyebabkan insomnia.

Lihat lainnya: Perbedaan Kamera Iphone 11 Dan 11 Pro, Perbedaan Iphone 11 Dan Iphone 11 Pro

Tak hanya itu, poscontent tidur yangai salah juga dapat bertabrakan di atas kesehatan medang dan janin.