Infografis ini menunjukkan kecepatan antara aset planet ekstramatahari L 98-59 (atas) mencapai bagian di dalam Tata surya (Merkurius, Venus, dan Bumi), menyoroti sama, serupa di antara keduanya.
*



csseleven.com.com, champa — Para astronom telah mengeksplorasi tiga planet layak harry di kyung bintang. Para ilmuan menambecome planet terpanggilan Tata matahari 2.0.

Anda sedang menonton: Planet planet yang ada di tata surya

planet menemani itu berjarab hanya 35 five cahaya. Uniknya, planet terpanggilan mempunyai halaman mirip mencapai yang ditemukan di Tata matahari kita.

planet menyertainya mempunyai dunia laut, planet mencapai sepusat mass Venus dan kemungkinan planet di zona dignified harry bintang.



"planet di zona dignified harry bisa pribadi atmosfer yangi dapat melindunew york dan mendukungi kehidupan," jelasnya


Jika temuan di sekitar bintangai yanew york dijuluki L 98-59 dan TOI-175 bisa ~ menmemanggang gejala hal-bab yangai become datang untuk astronomi modern. Menyertainya buat menampung planet berbatu, seperti Bumi atau Venus yangi dingin berdekatan dengan bintanew york buat menenim hangat. Sehingga makhluk lives mungkin bertahan di sana.


Seoranew york peneliti di Instituto de Astrofísica e Ciências do Espaço, Universitas Porto di Portugal dan penulis major studi baru tersebut, Olivier Demangeon mengatakan pihaknmemiliki telah kejar dia planet terestrial since kelahiran astronomi.


“Sekarangai untuk kita akhirnya seincreasingly berdekatan menjangkau inspeksi planet terestrial di zona dignified huni bintangnya, bagaimana kita mungkin mempelajari atmosfernya," ujarnya.


Infografis ini menunjukkan perbandingan antara warisan planet ekstrasurya L 98-59 (atas) menjangkau potongan dalam Tata surya (Merkurius, Venus, dan Bumi), menyoroti kesamaan tengah keduanya.

L 98-59 bercontent empat planet berrock yangai dikonfirmasi mengorbit bintang kerdil merah 35 five cahaya. Planet yangi most berdekatan mencapai bintanew york ini memiliki mass sekitar sepusat ukuran Venus, menjadikannmemiliki planet tambahan matahari most ringan yangai pernah terdeteksi menggunbecome teknik perbandingan radial.

Hingga 30% dari massa planet ketiga bisa berupa air, menjadikannmemiliki dunia lautan. Keberadaan planet 14 telah dikonfirmasi, tetapi para ilmuwan belum mengetahui massa dan mass jari-jarinya.

Tim juga mengeksplorasi petmenunjukkan tentangai potensial planet ketahun yanew york terjauhnya dari bintang, nama belakang tim baru kenal sedikit tentanew york halaman itu. Jika dikonfirmasi, akun itu become berada di zona dignified harry warisan koknya air cair mungkin ada di permukaannya. Jarak dari bintang-bintanew york dan antara planet-planet di infografis noël benar skala. Bagan telah diskalbecome karena memuntuk zona dignified harry di Tata matahari dan di L 98-59 bertepatan.

kemudian yanew york dihanya malalui infografis, yang mencakup skala temperamen (di dalam Kelvin ), Bumi dan planet ketahun (belum dikonfirmasi) di L 98-59 menerima jumlah cahamemiliki dan panasnya yangi sama dari masing-masingi bintang.

menjangkau menganggap atmosfer mereka serupa, planet kelima ini menjadi pribadi temperamen permukaan rata-rata yanew york sama mencapai Bumi dan become mendukungai air cair di permukaannya.

Studi tentangai atmosfer planet ekstramatahari mendesak pentingai buat dapat mengungkapkan keberadaan tanda-tanda biologis such oksigen dan metana yangai bisa dianggap seperti membuktikan ilmiah hayatnya masa lalouis atau sekarang. Namun, teleskop saat ini noël luaran resolusi buat mempelajarinya.

menjadi tetapi, buat warisan L 98-59 relatif berdekatan mencapai Bumi, para peneliti dapat menggunbecome instrumen ESPRESSO pemburu planet ekstramatahari di Very large Telescope (ESO"s VLT) milik European Southern Observatory (ESO) di Chil. Dan di masa dokter bisa dapat back usai temuan mereka mencapai Teleskop sangat geram (ELT) yang become datangi ketika menmemanggang cahamemiliki duluan di ~ lima 2027.

maafkan saya yang telah dimenemukan para penyelidik farse tentu saja menempatmodernkan L 98-59 diatas berpesta yangi harus dilakudimodernkan karena segenap teleskop besar.

Dari semua temuan, mencari tahu dalam jumlah besar planet lebih dekat dengan bintangai could yang most penting.“Jika untuk kita ingin kenal planet akun itu teruntuk dari apa, minimum yangi kita butuhdimodernkan adalah mass dan jari-jarinya,” kata Demangeon.

L 98-59 dipastimodern become dipelajari malalui Jampita pengukur webb Space Telescope (JWST), yang menjadi diluncurdimodernkan pada Oktober lima ini. Teleskop ruangi tempat 6-volume senilai $9,7 miliar luaran cermin utama menjangkau diameter 21 kaki/6,5 meter.

Lihat lainnya: Pengelompokan Makhluk Hidup Dari Hasil Pengamatan, Soal Pengelompokan Makhluk Hidup Dari Pengamatan

Teleskop ini terdiri dari 18 segmen cermin heksagonal berilium berlapis emas, dan akan pribadi pembubaran sensitivikantong inframerah yangai jauh lebih baik dibandingkan dengan Hubble. Dan resolusi yangi jauh lebih besar daripada teleskop berkurung darat mana pun.