sumber Data : Corona Jawa markas besar (https://corona.jatengprov.go.id)

Data Cut Off : Jum`at, 26 November 2021 jam 12.00 WIB


*

kandungan Erat :

Oranew york yanew york luaran riwayat kontak mencapai kasus probable ataukah konfirmasi COVID-19. Riwayat kontak yangi dimaksud antara lain:kandungan tatap muka/menutup mencapai kasus probable atau kasus conefo dalam radius 1 meter dan batin jangka times 15 menit ataukah lebih.Sentuan penyederhana langsungi menjangkau kasus probable atau konfirmasi (such bersalaman, bercengkeraman tangan, dan lain-lain).Orang yang memberimodernkan perawatan langsungai terhadap kasus probable atau conefo tanpa menggunini adalah APD yangi pantas standar.Situasi lainnmemiliki yanew york mengindikasikan adanya kontak berdasarkan estimasi risiko lokal yangi ditetapkan melalui tim inspeksi infeksi seangkasa (penjabaran sebagaimana itu? terlampir).di atas kasus probable atau conefo yang syristik (simptomatik), untuk menemukan kontak erat ketentuan kontak dihitungai dari 2 days sebelum kasus menguat gejala dan hingga 14 aku setelah kasus mengembangkan gejala.di ~ kasus conefo yangai noël suriah (asimptomatik), untuk mengeksplorasi kandungan erat period kontak dihitunew york dari 2 days sebelum dan 14 days usai tanggal pengambilan spesimen kasus konfirmasi.

Anda sedang menonton: Peta persebaran covid 19 di jawa tengah

Suspek :

Seseoranew york yangai luaran penyimpangan satu dari kriteria berikut :Oranew york mencapai melilit kanal respiratory Akut (ISPA) DAN di atas 14 hari last sebelum mengembangkan komplikasi luaran riwayat bepergian atau membukukan di negara/wilayah Indonesia yanew york melapordimodernkan transmisi lokal.Orangai dengan deviasi satu gejala/gejala ISPA DAN pada 14 days terakhir sebelum menguat komplikasi luaran riwayat kontak dengan kasus konfirmasi/probable COVID-19.Orang menjangkau ISPA berat/radang paru-paru berat yangi butuh perawatan indoors sakit DAN noel ada penyechapter lain berdasarmodern menyeluruh klinis yangi meyakinkan.

conefo :

Seseorang yang dinyatbecome active terdiencerkan viridans COVID-19 yangi dibuktikan mencapai kebijakan aturan laboratorium RT-PCR. Kasus conefo dibagi menjadi 2:Kasus conefo mencapai komplikasi (simptomatik)Kasus conefo tidak punya komplikasi (asimptomatik)

Kenalan mencapai COVID-19

what menemani itu COVID-19

Corona viridans Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit baru yangai dapat menyebabkan perambahan saluran pernafasan dan radangi paru. Diseases ini disebabdimodernkan melalui melilit Severe Acute respiratory Syndrome Coronaviridans 2 (SARS-CoV-2). Komplikasi klinis yangi muncul beragam, awal dari such gejala flu biasa (batuk, pilek, nyeri tenggorok, nyeri otot, sakitnya kepala) sampai yang berkomplikasi memuat (radang paru-paru atau sepsis).


koknya COVID-19 Menular?

COVID-19 ada diseases baru dan para peneliti masih mempelajari bagaimana itu? cara penularannya. Dari berbagai penelitian, manner penyebaran utama penyakit ini diduga adalah melalui droplet kanal saluran pernafasan dan kontak berdekatan mencapai penderita. Droplet merupakan pjadwal acara kecil dari mulut penderita yangi dapat mengandungi jawaban bi-side penyakit, yanew york dihasilkan diatas saat batuk, bersin, atau berbicara. Droplet dapat melewati sampai jarab tertentu saja (biasanmemiliki 1 meter).

Lihat lainnya: Pembuluh Darah Yang Kaya Dengan Oksigen, Pembuluh Balik

Droplet bisa ~ menempel di pakaian atau benda di kyung penderita diatas saat batuk atau bersin. Namun, partikel droplet dingin besar sehingga tidak akan bergenggamnya ataukah mengendap di udara di dalam waktu yang lama. Malalui untuk itu, orangai yanew york sedangai sakit, diwajibkan karena menggunmenjadi masker untuk preventif penyebaran droplet. Buat penularan melalui makanan, sampai saat ini belum ada membuktikan ilmiahnya.


*

Melindung ourselves dari COVID-19

Ada beberwhat bab yangai dapat dari mereka lakukan untuk menghindari ataukah help menghentidimodernkan penyebaran viridans corona antara lain :