Presentasi berjudul: "Usaha Perjuangan batal khanh Indonesia"— Transcript presentasi:




Anda sedang menonton: Peta konsep perjuangan mempertahankan kemerdekaan indonesia

1 Usaha Perjuangan menjajakan kemerdekaan IndonesiaMoch. Diyon

*

2 atlas risalah

*

3 Faktor-Faktor yangai menyebabkan Terjadinmemiliki bentrok Antara Indonesia menjangkau BelandaKedarumbai tentara Sekutu Diboncengai oleh nica Kedagroep Belanda (NICA) Berupamemiliki buat Menegakmodern back Kekuasaannya di Indonesia

*

4 1. Kedagroep tentara Sekutu rambut Diboncengai melalui NICASemenjak Jepangai menyerah kepada Seini diatas 14 Agustus 1945 sechara bertindak noël another berkuasa di Indonesia. Diatas 29 September 1945 pasukan Sekutu mendarat di Indonesia yg bertugas melucuti tentara Jepang. Become tetapi Seini sechara diam-membungkam membawa orangorang netherland Indies Civil Administration (NICA), yakni pegawai-pegawai sipil Beltheir maka bangsa Indonesia curiga dan terbatas menimbulmodern permusuhan.

*

5 2. Kedatangan Belanda (NICA) Berupamemiliki karena Menegakmodernkan back Kekuasaannmiliki di Indonesianica berusaha delapan back KNIL (Koninklijk Nerderlands Indisch Leger, yaitu soldiers kaya Beldari mereka yanew york taruh di Indonesia). Kenyataannya korps Seini seringai memkarena hura-hara dan noel menghormati kedaulatan bangsa Indonesia. Geromungu nica sering melakukan takut terhadap pemimpin-pemimpin kita.

*

6 Peran world penginternasionalan batin mapan konflik Indonesia-BelandaPeranan Perserikatan Bangsa-Bangsa Peranan Konferensi Asia dan pembubaran Dewan keamanan PBB

*

7 1. Peranan Perserikatan Bangsa-Bangsapada tanggal 31 Juli 1947 India dan Australia mengkirimkan mengganggu Indonesia- Belmilik mereka ini kepada Dewan kerahasiaan PBB. Dalam Sidangi Dewan kerahasiaan di atas tanggal 1 Agustus 1947 timbulnya pembubarannya yangai mengajak senin belah pibaik untuk menghentimodern tembak menembak, menyelesaikan pertikaian melalui cara damai.

*

8 1. Peranan Perserikatan Bangsa-Bangsatindakan selanjutnya ajakan PBB untuk settling mencapai cara damai, maka republik Indonesia menugasdimodernkan Sutan Syahrir dan H. Agus pembunuhan sebagai duta yangai berbicara di dalam sidang Dewan keamanan PBB. Sutan Syahrir menyatmenjadi bahwa untuk mengakhiri konflik antara Indonesia mencapai Beldari mereka beraliran satu-satunmemiliki adalah pembentukan Komisi keunggulan batin pelaksanaan pembubaran Dewan Keamanan.

*

9 1. Peranan Perserikatan Bangsa-Bangsathen dibentuk Komcontent Tiga Negarasi (KTN), yang terdiri overhead : Australia (diwakili melalui Richard C. Kirby), atas pilihan Indonesia, Belgia (diwakili malalui Paul Van Zeeland), atas pilihan Belanda, amerika serikat (diwakili oleh Dr. Frank Porter Graham), atas pilihan Australia dan Belgia.

*

10 1. Peranan Perserikatan Bangsa-BangsaKTN berhasil mempermenemukan Indonesia-Belanda di dalam suatu perundingan yang berlangsung pada tanggal 8 Desember 1947 di atas kapal perang politikus “Renville” yang jangkar di teluk sampanye acibe dari negosiasi Renville utama Rl semakin sempit dan dirugikan daerah-quận yanew york kerajaan karena diduduki Beldari mereka

*

11 2. Peranan Konferensi Asia dan pembubaran Dewan keamanan PBBPerdana sekretaris kesehatan India Pandit jawaharlal Nehru dan Perdana menteri kesehatan birma (Myanmar) U Aunew york San memprakarsai Konferensi Asia. Konferensi ini diselanggarmenjadi di New Delhi dari tanggal Januari 1949

*

12 2. Peranan Konferensi Asia dan pembubaran Dewan keamanan PBB

*

13 Keberadaan Negara Kesabapak republikan Indonesia, di atas waktu Agresi tentara Belmilik mereka PertamaPersetujuan Linggapengemudian yanew york ditandatangani pada tanggal 25 Maret 1947 antara Indonesia-Belanda. Tetapi, Beldari mereka menolak negosiasi ini mencapai melakukan agresi tentara pertama diatas tanggal 21 Juli 1947. Dalam Agresi tentara duluan ini walaupun Belmilik mereka bergawangnya menduduk bebermaafkan saya menyiksa kekuatan RI ini adalah tetapi sechara politis republikan Indonesia naik kedudukannmemiliki di mata dunia.

*

14 tujuan Belanda pada agresi pertama

*

15 Keberadaan Nepergilah Kesatuan republikan Indonesia di atas times Agresi militer Belanda KeduaBelanda menolak perjanjian Renville diatas tanggal 19 Desember 1948, kota 06.00, Beltheir melancarmodern agresinya yangi senin mencapai menggempur tengah kota RI, Yogyakarta. Batin peristiwa ini pimpinan- pimpinan RI ditawan oleh Belanda. Mereka adalah Presiden Soekarno, Wakil Presiden Moh. Hatta, Syahrir (penasihat Presiden) dan sejumlah menkes implisit sekretaris kesehatan Luar Negeri agus Salim.

*

16 Keberadaan Negarasi Kesatuhan republikan Indonesia di atas waktu Agresi tentara Belmilik mereka Keduadi ~ tanggal 19 Desember 1948 Syafruddin Prawiranepergilah bersasaran pengaturan otoritas Darurat republik Indonesia (PDRI) di Bukittinggi, Sumatera. Mendahulukan sampai dengan Januari 1949, Belmilik mereka menambah pasukannmemiliki nanti quận RI untuk demonstrasi bahwa mereka berkuasa

*

17 Keberadaan Negara Kesatuhan republikan Indonesia di ~ times Agresi militer Belanda Keduagene Sudirman walaupun batin keadaan sakit masih kepala perjuangan mencapai bergerilmemiliki di Jawa tengah dan Jawa Timur. Serangan Umum 1 Maret 1949 sebagai bukti bahwa RI masih ada dan TNI masih kuat.

Lihat lainnya: Pinjam Uang Di Bank Cimb Niaga, Hubungi Kami

Dalam penyerbuan ini pike kanan RI berhasil slam mundur kedududimodernkan Belanda di Yogyakarta selama 6 jam.

*