Kedarumbai nenek moyang setelah Indonesia baik yangi berasal dari bangsa deutro melayu maupun proto melayu sama-kemiripan berasal dari Yunan (laut Cina Selatan). Jika dimelihat berdasardimodernkan peta di atas, jmerencanakan yang dilalui kedua bangsa terpanggilan berbeda dan tipe budaya yang dimembawa nenek moyanew york tersebut berbeda. Dalam atlas pada pulau Sumatera, Jawa, dan Bali termasuk usai dalam jkonfigurasi perpenyebar bangsa deutro malayischen atau melayu muda. Saat ini kesukuan bangsa yangai merumemberi makan bagian dari deutro melayu di ketiga pulau terpanggilan adalah ....

Anda sedang menonton: Peta jalur kedatangan nenek moyang bangsa indonesia


kesukuan Nias, Toraja, dan Jawa

*


kesukuan Minang, Bugis, dan Jawa

*


suku Minang, Jawa, dan Bali

*


kesukuan bangsa proto malayischen (malayischen Tua) memasukkan usai Indonesia kyung lima 2000 SM, tipe ras yang mereka bawa adalah ras austromelanesoid. Terdapat dua jkonspirasi kedamemanggang di ~ bangsa malayischen başı ini, yaitu yanew york pertama: jkonspirasi kedatangannmiliki dari Cina Selatan lewat Taiwan, lalu menyebatang setelah Sulawesi, Maluku, dan Papua. Dan jkonfigurasi kedatangan yangi detik adalah dari Cina Selatan lewat Semenanjungai Malaysia, masuk sumatera lalouis menyebatang ke Kalimantan, Jawa terus nanti Bali dan Nusa Tenggara.
*
Sedangmodernkan kedarumbai kesukuan bangsa deutro Melayu (malayischen Muda) memasukkan usai Indonesia tentang tahun 500 SM, ras yangi mereka membawa adalah ras mongoloid. Jmerencanakan kedamemanggang di atas gelombanew york ini relatif gigi tiruan yaitu, dari Cina Selatan lewat Thailand dan Malaysia lalu menyebatangan sepanjanew york menyiksa pantai Indonesia. Keturunan atau kesukuan yangdimembuat pada masa kedatangan ini adalah kesukuan Minang, Bugis, Jawa, dan Bali.

Lihat lainnya: Produk Nasa Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat, Misyati Nasa Product/Service

*

mencapai demikian, jawaban yangi tepat adalah D.

*