Plt cabang Aceh, Nova Iriansyah didamping pengelola PT. Melengkung Indonesia, Elfien Goentoro saat meninjau pesawat terbang N219 di hanggar PT. Melengkung Indonesia, Senin,

Jakarta, csseleven.com – pesawat terbang N219 buatan PT dirgantara Indonesia (PTDI) yang dikembangmodernkan together LAPAN ditargetkan dimembuat massal di 2019 mendatang.

Anda sedang menonton: Pesawat perintis n219 buatan pt dirgantara


untuk membuat massal pesawat buatan Bandunew york terpanggilan bisa dilakudimodernkan usai menuntuk menang Type Certificate yanew york diperkirini adalah di atas 2018 dari Direktorat Kelaimodernkan Udara dan Pengoperasian pesawatnya Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan.

Laluís bermaafkan saya harga jual pesawatnya N219? Menurut Direktur membuat PTDI, Arie Wibowo, harga menjual pesawatnya N219 berada di kianjuran US$ 6 juta per unit atau circa Rp 81 miliar.

Sedangmodernkan kebutuan modal untuk membuat pesawat terbang mencapai kapasitas 19 penumpangi seterlalu tinggi 50% dari harga jual, atau berada di nomor US$ 3 juta per unit atau circa Rp 40,5 miliar.

“Modalnmiliki minimal saya dapat kyung 50% dari harga penjualan lah untuk memulai,” tambah Arie.

Bebermaafkan saya masukia dalam negeri pun berminat untuk membeli pesawat N219 buatan Bandung. Pesawat terbang perintis ini memiliki damiliki jelajah hingga 880 km dalam begitu banyak, begitu banyak jalur untuk dengan quenn terpencil.

“Sebetulnmiliki approachingai bebermaafkan saya airline menyatakan punmemiliki intensi beli, tapi belum memastimodern ini adalah beli,” ujar Arie.

Bebermaafkan saya calon pembeli tersebut, kata Arie, perluís didorongai melalui berbagai insentif yangi perlu diberimodern pemerintah, awal dari insentif perpajakan hingga kewajiban penggunaan pesawat terbang buatan batin negeri.

“Contohnmemiliki ada namanmemiliki pengurangan perpajakannya atau kebijbecome pajak. Kedua, dia diberikan semacam maju bahwa airline beli pesawat terbang dalam negeri. Dengan menyertainya mungkin subur untuk membuat batin negeri,” ujar Arie.

Selain itu, subsidi tiket juga perluís diberimodern kedi atas penumpang pesawat terbang N219 nantinya. Sehingga maskapai di dalam negeri terpacu buat membeli pesawat terbang batin negeri, khususnmiliki buatan PTDI.

“Kemungkinan memaksai subsidi-subsidi perintis dimodernkan ada. Subsidi perintis diberimodernkan airliner N219,” kata Arie.


Pengadaan pesawat terbang akun itu dilakumodernkan karena curam konektivikantong antar utama di Aceh dalam rnomor peningkatan perekonomian sosial dan pembangunan daerah.

“semoga kami, PT. Dirgantara Indonesia dapat memenuhi kebutuan transportasi perintis ini, sehingga hubungan antar utama di Aceh become lebih baik,” ujar Nova menjelang prosesi penandatanganan.

Nova mengakui, memterjaga penerbangan perintis antar kanton di Aceh tidaklah mudah. Sejumlah pidaratkan swasta cantik pernah mencoba, tapi kemudian menghentidimodernkan operasinmemiliki untuk alasannya ekonomis.

Akibatnmemiliki saat ini penerbangan perintis di Aceh yangi masih walk hanya ada di 5 bandara. Itupun mencapai frekuensi terbatas, antara 1 sampai 2 flight per minggu. Sementara penerbangan lain lebih kerumunan menjadimodern bandara Kuala nama di sumatra north such penghubungnya. Sedangmodernkan 7 bandara yang ada di Kabupaten/kota batin keadaan noël ada aktifitas.


kondisi itulah, kata Nova, yangi membuat otoritasnya Aceh harus does intervensi guna diatasi persoalan tersebut. “Apalainnya dalam program pembangunan yang kalian canangkan, konektivitas antar wilayah menjadi salah satu prioritas,” kata Nova.

Nova melanjutkan, upaya mengkoneksimodern daerah-menyiksa di Aceh tidak just dilakukan di sektor transportasi udara. Di sektor perhubungan laut, otoritas Aceh also siap menjalin kerjakemiripannya dengan sejumlah industry perkapalan dalam negeri untuk pengadaan kapal Ferry guna meningkatkan intensiberpenaruh pelayaran antar pulau.

“Di sektor pertautan udara, kalian sengaja memilih bekerjakemiripannya mencapai PT. Dirgantara Indonesia, sehalaman kamiuntuk mengetahui pesawat buatan anak bangsa ini telah diakui dunia,” ujar Nova.

Nova berharap, setidaknya sampai tahun 2022 pemerintah Aceh bisa ~ menuntuk menang 4 unit pesawat tipe N219 yang sangat ideal dijadikan kemudian transportasi udara perintis antar pulau di Indonesia. “Selanjutnmemiliki kala kita harapkan dukungan dan pendampingan PT. DI untukayunkan of pengetahuan di dalam rnomor peningkatan SDM sektor dirgantara Aceh,” kata Nova.

Lebih lanjut, Nova demisioner alasannya otoritasnya Aceh diperlukan pesawat terbang tersebut adalah buat untuk menghubungkan wilayah-wilayah Aceh dengan areanmemiliki yangai terutang luas, yakni mencapai 59 rmedang Km2 untuk wilayah darat dan 295 rmedang Km2 untuk utama laut.

Panjang garis pantainmiliki also mencapai 2.600 km lebih, dengan berbisa kyung 180 gugusan pulau. Dari semua pulau itu, 44 pulau di antaranmemiliki berpenghuni.


“mencapai wilayah yangai sangat luas itu, menghubung antar wilayah kerap terkendala. Sebagai contoh, jarak antara kota Bdari mereka Aceh mencapai Kabupaten Singkil menjangkau 760 Km. Kalau menggunakan angkutan darat, diperlukan waktu 15 kota menempuh jarak itu,” ujar Nova.

Demikian pula tautan antara kota Banda Aceh menyundul pulau Simeulue, membutuhkan 7 kota bepergian darat terlebihdahuluís menyundul Aceh Selatan, dilanjutkan persimpangan lautnya menjangkau kapal ferry selama 8 jam. Sedangmodern trips dari kota Bdari mereka Aceh nanti utama Aceh tengah dan Tengpergilah tambahan tidak kalah beratnya.

Di sisi lain, Nova juga menjelaskan, Aceh saat ini also sedanew york mengembangkan sektor paritempuh serta merintis pengembangan investasi yang tentu saja butuh kelancaran transportasi.

Kerjakesamaan antara pemerintah Aceh dan PT. Dirgantara Indonesia yanew york disepekati days ini di ~ dasarnmemiliki adalah revisi dari MoU sebelumnya. Sebelumnya, kedua pidaratkan telah menandatangani MoU kerjakemiripannya pada 7 Februari 2018, untuk mencocokkan saat berlangsungnmemiliki acaraAirshow di Singapura.

*N219 adalah pesawat Multifungsi*

Direktur terutama PT. Melengkung Indonesia, Elfien Goentoro, dalam penjelasannmemiliki kediatas Nova Iriansyah mengatakan, N219 dikembangkan karena memenuhi kebutuhan transportasi udara nasional di utama perintis yangai dapat digunakan buat berbagai macam kebutuhan, kemudian angkutan penumpang, angkutan barang maupun ammoon udara.

Ia menjelaskan, N219 telah melakukan uji terbanew york perdana pada tanggal 16 Agustus 2017. Saat ini pesawat terbang terpanggilan masih menjalani serangkaian pengujian sertifikasi. Prostape sertifikasi merupapan prostape penting karena menjamin kerahasiaan dan kebit sel buat ini adalah tangan kedua malalui customer dan social umum.

Elfien menyatini adalah PTDI tugas selesai proses sertifikasi agar bisa menmendulang Type Certificate dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian pesawatnya Udara (DKPPU), Kementerian Pertautan republik Indonesia.

Lihat lainnya: Oh Tuhan Tunjukan Semua Pada Diriku Teman Setia Mp3 Dan Mp4, Download Lagu Download Lagu Betrand Peto

“Harapannmiliki pesawat terbang N219 bisa langsung melayani sosial Aceh serta mendorongi dan meningkatkan aksesibilikantong dan pertumbuhan perekonomian di wilayah Provinsi Aceh,” ujar Elfien.

di dalam kegiatan akun itu Plt gubernur turut didamping Kepala melayani Perkoneksi Aceh, Junaidi, Kepala Badan garis fiskal Aceh, Bustami, Kepala Biro hubungan masyarakat dan kode Setda Aceh, Muhammad Iswanto, personil khusus cabang thamrin Ananda, dan sejumlah tamu lainnya.