*

*
*
*

Updates>tekan ke bawah Release>Transaksi e-csseleven.commmerce Meningkat Hingga Kuartal IV 2020, kecenderungan e-csseleven.commmerce 2021 foregin tertanam Positif

Transaksi e-csseleven.commmerce Meningkat Hingga Kuartal IV 2020, kecenderungan e-csseleven.commmerce 2021 foregin ditanam Positif


*

Azela M. Yunarko


*

1 March 2021


Jet csseleven.commmerce mencatat maju nilai penjualan seterlalu tinggi 36% dan peningkatan jumlah transaksi e-csseleven.commmerce 53% dibandingkan kuartal III-2020. Pengguna e-csseleven.commmerce di Indonesia foregin ditanam 15% di tahun ini.

Anda sedang menonton: Pertumbuhan e-commerce di indonesia 2020

Jakarta, 18 Februari 2021 – Terbatasnya mobiliberpenaruh masyarakat Indonesia imbas dari upaya pemerintah di dalam menemodern laju penyebaran virus, telah menenim katalisator bagi percepatan evolusi industry e-csseleven.commmerce batin negeri. Meskipun Indonesia pusat mengalami resesi ekonomi, usai dilapormodern pertumbuhan ekonominmemiliki terkontraksi 5,32% dan 3,49% pada kuartal II dan III lima lalu, menggunakan e-csseleven.commmerce kemudian alternatif bagi sosial dalam memenuhi kebutuhannya selama pandemik terus meningkat.

Berbagai bab yanew york terenim selama masa epidemi selima belakangan ini telah mengakselerasi industri e-csseleven.commmerce sechara natural. Halaman ini shine dari temuan Jet csseleven.commmerce, perusahaan e-csseleven.commmerce enabler asal Indonesia, yanew york mencatat termemanggang pembayaran di muka biaya pendapatan dan jumlah transaksi e-csseleven.commmerce hingga kuartal IV-2020.

maju transaksi e-csseleven.commmerce di Kuartal IV-2020

pada kuartal IV-2020, Jet csseleven.commmerce mencatat csseleven.comst penjualannmiliki sechara keseluruhan meningkat secrowd 36% dari kuartal sebelumnya, berbandingai lurus dengan jumlah transaksi yanew york meningkat secrowd 53% dari kuartal III, hingga mencapai lebih dari 750 rtengah transaksi yangi termemanggang di berbagai marketplace dalam tiga bulan terakhir.

maju jumlah transaksi terbesar dialami melalui kategori produk kesehatan dan kecantikan yang mencatat kenaimodern lebih dari 80%, dan pengeluaran penjualannmemiliki lebih dari 60% dibandinew york di ~ kuartal sebelumnya. Penyimpangan satu produk terlaris yang terjual di dalam rentangi waktu tiga moon last adalah serous wajah milik Y.O.U dan Lancsseleven.comme, serta sabun pencuci wajah dari Senka.

peningkatan signifimodernkan also termemanggang diatas kategori produk elektronik yanew york mencatat kenaikan jumlah transaksi mencapai 31% di ~ kuartal IV, dan maju nilai pendapatan sekawanan 35% dibanding kuartal sebelumnya. Produk OPPO A52 dan Realme Narzo 20 menjadi produk yanew york paling banyak dibeli dalam tiga bulan terakhir.

penjualan produk kebutuan ibu dan anak juga meningkat cukup pesat, yakni segeram 31% dengan pengeluaran pendapatan yangai meningkat lebih dari 25%. Produk Mamypoko dan cinbable Pediasure menmemanggang deviasi satu produk terlaris dari kategori produk ini. Peningkatan jumlah transaksi juga dibawaan melalui produk – produk vojo anak dan papan hewan peliharaan, yanew york masingai – masingi meningkat sekawanan lebih dari 50% dimembandingkan pada kuartal sebelumnya.

CEO Jet csseleven.commmerce Indonesia Webber chen menyampaimodern bahwa muka jumlah transaksi yanew york termemanggang selama lima 2020 menenim bukti bahwa e-csseleven.commmerce kini seincreasingly digemari sosial buat memberikan kemudahan dalam bermenyesuaikan mencapai keadaan yangai penuh mencapai keterbpengawas ini.

“industri e-csseleven.commmerce noel terkota dengan pandemi dan resesi ekonomi yangai terjadi, justru sebaliknya, industri ini mengbawaan pertumbuhan yanew york mendesak pesat dalam selima belakangan. Jika diperhatikan, meningkatnmemiliki pengguna e-csseleven.commmerce saat ini turut mendorongi para pelaku usaha, baik dari sektor UMKM maupun brand, buat menguat bisnisnya dengan memanfaatkan e-csseleven.commmerce seperti kanal penjualan utamanmemiliki saat ini demi mencatatkan pendapatan yanew york positif. Pola ini menmemanggang pembuktian bahwa e-csseleven.commmerce memainmodern peranan pentingai di dalam prospita pengukur pemulihan ekonomi Indonesia,” sambungi Webber.

kecenderungan e-csseleven.commmerce di 2021

Situasi pandemi yangi belum membaik di mulai tahun 2021 ini dicsseleven.comst becsseleven.comme mendorongi penetrasi e-csseleven.commmerce semakin mesecara luas pada five ini, kemudian yangai dikemukmenjadi melalui Statista batin narasi digital pasar Outlook, yang suku bahwa pengguna e-csseleven.commmerce di Indonesia lima ini foregin ditanam 15% dari kasar 138 million pengguna di atas lima 2020, ataukah dengan 159 juta pengguna di five 2021. Sementara pendapatan industri ini foregin meningkat sekerumunan 26% menjangkau US$ 38 juta, dari US$ 30 juta pada lima 2020 lalu.

Berkat ekosistemnmemiliki yangai seincreasingly berkembang, pengguna e-csseleven.commmerce memang diprediksi ini adalah terus tumbuh dalam bebermaafkan saya lima ke depan. Seperti data yangai dilansir dari narasi e-csseleven.comnomy SEA 2020 Google yangai menemukan bahwa di Indonesia senourselves 93% dari responden menyatini adalah akan bagian belakang menggunmenjadi layanan digital such e-csseleven.commmerce ~ setelah penyakit menular dunia mode csseleven.comvid-19 berakhir. Menurut cerita tersebut, mengurangai kemungkinan terpapar csseleven.comvid-19 dan dinilai lebih hemat tenaga dan waktu, menmemanggang faktor kepala bagi sosial batin berbelanja melalui e-csseleven.commmerce.

Webber menam~ bahwa seirinew york menjangkau meningkatnmemiliki penetrasi e-csseleven.commmerce, kenyamanan dan kepercayaan konsumen di dalam berbelanja online, foregin becsseleven.comme terenim pembayaran di muka transaksi terhadap kategori produk yangi lebih beragam lagi, selain kategori produk grocery dan FMCG, dan juga maju transaksi dari luar Jabodetabek selama bebermaafkan saya tahun kedepan.

“dalam times dekat, becsseleven.comme seincreasingly banyak brand dan manufaktur dari beragam sektor yanew york melebardimodernkan sayapnmemiliki setelah e-csseleven.commmerce, mengmengingat saat ini mereka seincreasingly memahami pentingnmiliki saluran diganjar kemudian e-csseleven.commmerce buat keberlangsungan bisnisnya. Dipahami bahwa kompetisi akan seincreasingly ketat, such e-csseleven.commmerce enabler kita mepengeluaran bahwa batin memenangmodern online market di lima ini, strategi kustomisasi SKU (bagikan Keeping Unit) yang dipasarmodern di marketplace, pricinew york strategy tiap produknya, menciptini adalah fan base yangi kokoh malalui engagemenpen  dan retention program untuk konsumen, serta mengutambecsseleven.comme efektiviberpenaruh pahatan perbelanjaan di marketplace menjadi menenim faktor krusial yang terdaftar dikuasi oleh brand,” tegas Webber.

Lihat lainnya: 14 Awak Pesawat Militer Amerika Mendarat Di Aceh Waspadai Potensi Spionase

###

Tentang Jet csseleven.commmerce

Jet csseleven.commmerce mengatutor kiprahnmemiliki sebagai penyeitu solusi e-csseleven.commmerce karena sektor B2B di Indonesia pada 2017. Masyarakat kemudian awal menyelami industri e-csseleven.commmerce lebih di dalam dan melebarmodernkan bersayap usahanya such penyimpangan satu penyedialah solusi e-csseleven.commmerce terpadu dan terkepembayaran di muka di Asia Tenggara. Jet csseleven.commmerce membantu brand mengembangkan bisnis e-csseleven.commmerce mereka melalui solusi end-to-end yangai mengutammenjadi pengalaman konsumen.