hari berikutnya ada interview kerja, bingung mau jawab apa? Tenang, di jadwal acara ini, kamu menjadi mengeksplorasi 15 bertanya interview, tips menjawab, dan contoh jawabannya!

--

Halo, teman-teman. Perjuangan menuntuk menang panggilan di masa epidemi ini sulit, ya. Tapi, firmicutes semangat! salah satu tahapan rekrutmen adalah wawancara. Ini adalah kesempatan buat menarik trấn user ataukah HRD dan demonstrasi kalau kamu adalah kandidat yangi benar buat diterima.

Anda sedang menonton: Pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview dan jawabannya

karena itu, pentingi bagi kamu buat belajar, riset, dan tambahan sebuah latihan menjawab pertanyaan interview. Berikut, kalian rangkum 15 usulnya interview kerja yanew york paling seringai ditanymenjadi beserta tips, cara, dan contoh jawabannya. Simak sampai habis, ya!

Ohiya, contoh jawabutuh interview di sini, bisa kamu sesuaimodern menjangkau posisi, pengalaman, dan background pendidikan yangi kamu punya, ya.

1. Coba ceritmenjadi tentang diri kamu?

usulnya ini adalah kesempatan bagi kamu untuk keluar simaafkan saya kamu dan kenapa kamu cocok buat mengisi posisi ini. Jadi, kamu bisa menceritini adalah tentangai nama, background pendidikan, pengalaman sebelumnmiliki (kerja, magang, lomba, organisasi), dan kemungkinan yanew york sesuai mencapai posisi yangi kamu lamar.

Kamu nggak perlouis memberikan insula memiliki terlaluís kawanan such angkasa tanggal lahir, memuat badan, atau alamat.

Contoh kalimat perkenalan diri:

“Perkenalkan, samiliki Ningning. Lulus S1 Ilmu Komunikasi dari Universitas TOP. Saya luaran minat yang ditinggikan pada bidanew york pemasaran. Selama kuliah, samiliki bergawangnya memenangdimodernkan bebermaafkan saya kompetisi pemasaran. Selain itu, samemiliki also active dalam organisasi himpunan murid dan Klub Pemasaran. Samiliki juga bergabung di dalam komunitas bahasa Inggris untuk pengayaan pilihan berbahasa Inggris dan menambah relasi. Hal-bab tersebut samemiliki lakumodernkan mencapai tetap konsentrasi di atas akademis, sehingga saya dapat lulusan tepat waktu. Saya senangai belajar dan mencoba hal-bab baru. Menjangkau bekal pengalaman dan pilihan yangi samemiliki miliki, saya harap dapat berkontribusi untuk perusahaannya ini.”

harus baca juga: Ini selisih CV dan Resume, Jangan Sampai Tertukar!

2. What thừa kamu?

bertanya what kelebihan kamu, hampir selalu ditanyakan saat interview kerja. Melalui usulnya ini, perekrut ingin mengetahui apakah ada thừa atau kompetensi yangi benar menjangkau posisi yang kamu lamar.

buat angklung bertanya ini, cari untuk mengetahui skill maafkan saya saja yang dibutuhkan untuk posisi tersebut, lalu cocokmodernkan mencapai dia yangai kamu punya. Ceritbecome contoh dikerahkan dia menemani itu buat pekerjaan dengan pengalaman yangi sudah ada. Mencapai cerita, kamu unjuk koknya dia kamu bisa ~ berguna untuk pekerjaan.


Contoh menjawab thừa diri:

“Samemiliki luaran possibilities komunikasi yangai baik. Mencapai possibilities ini, samemiliki dapat menerima dan menyampaimodern informasi invisor sehingga mengurangai terjadinmiliki miskomunikasi. Menjangkau komunikasi yangai baik juga, koordinasi menjangkau anggota tim walk baik. Panggilan such sosial Media, requires komunikasi yang baik kediatas tim designer, marketing strategy, dan tim pemausul lainnya. Untuk itu, kemungkinan ini mendesak diperlukan buat pekerjaan ini.”

3. Maafkan saya kelemahan kamu?

Selain kelebihan, pertanyaan tentang dirampas atau kelemahan juga biasanmiliki seringi ditanyakan. Malalui pertanyaan ini, perekrut dicari untuk mengetahui seberwhat kamu mengenal ourselves sendiri.

Hindari menjawab “Saya nggak punya kekurangan, Pak/Bu.” Huhuhu, jangan begitu, ya. Menemani itu kesan arogan sekali. :(

karena menjawab usulnya ini, sebutmodernkan tambahan cara buat menghandle atau meminimalisir dirampas tersebut. Pastimodernkan karena noël menyebutkan saya dirampas yangi menenim skill utama di dalam panggilan tersebut.

Contoh hadiah kelemahan diri:

“dirampas saya adalah samiliki pelupa, Pak/Bu. Buat meminimalisir hal itu, samiliki selalu mencatat hal-hal dan pemanggilan yang harus dan menjadi saya lakukan setiap hari. Samemiliki juga serinew york memasang reminder agar tidak lupa.”

4. Kenapa kamu termenarik melamar poscontent ini?

Kamu sanggup angklung pertanyaan ini dengan suku skill atau passion yanew york kamu punya terhadap posisi yang kamu lamar.

Jangan hadiah such “Ya, karena samemiliki diperlukan uang.” atau “untuk poscontent yangi dibuka ini, jadi saya lamar aja.”

Contoh jawabannya:

“untuk training dan pengalaman yangi samiliki ya benar mencapai poscontent ini. Selain itu, masyarakat Bapak/Ibu, merumemberi makan penyimpangan satu yanew york keunggulan di bidangnya, karena menyertainya geram harapan saya buat mungkin berkarier di perusahaan ini.”

baca juga: 7 töre untuk Sukstape Hadfire Interview Kerja

5. Apa yang kamu tidak tentangai perusahaan ini?

Perekrut berwewenang knows sebermaafkan saya kurang sopan kamu mengenal perusahaannya yangi kamu lamar. Untuk itu, kamu perlouis melakukan riset tentangai perusahaannya. Kalau ada temanmu yanew york bekerja di perusahaan tersebut, kamu tambahan bisa ~ bertanya-bertanya testimoni mereka dan mengbawa pulang halaman active sebagai jawaban.

Contoh jawaban:

“perusahaan ini adalah perusahaannya yangi bergerak di bidangi pendidikan dan merumemberi makan deviasi satu yangi keunggulan di bidangnya. Produk-produk yangai ditawarkan malalui masyarakat ini also terutang inovatif dan terbukti mampu bergenggamnya di masa pandemi. Juga perusahaannya ini digadang-gadanew york ini adalah menmemanggang startup Unicorn selanjutnya. Samemiliki juga bermeminta kedi atas beberwhat teman samemiliki yang bemerencanakan di masyarakat ini termemliki biakan perusahaan yang mendesak mungkin mendukungai saya karena terus berkembangai dan belajar lebih banyak lagi.”

6. Kenmaafkan saya kami harus menerima kamu di perusahaannya ini?

Kamu mungkin angklung usulnya ini menjangkau keluar profesional skill ataukah personal qualities yang kamu punya. Hindari karena memberi hadiah personal kemudian “buat samiliki butuh uang.” atau “untuk samemiliki siap melamar kesana kemari tfire belum diterima.” dan lain sebagainya.

Contoh jawaban:

Samiliki mepenampilan possibilities manajemen times menenim salah satu requirements posisi ini. Kemampuan manajemen waktu adalah deviasi satu dia yangi samemiliki miliki. Selain itu, samiliki also memiliki skill yangi dibutuhmodernkan karena poscontent ini, kemudian Instagram Ads, content strategy, menggunbecome platmembentuk sosial medialah sebagai Instagram, TikTok, Twitter, Facebook, dan lainnya. Menjadi seorangi masyarakat Medialah Specialist adalah impian samiliki dari lama. Saya menjadi memberidimodernkan yanew york keunggulan jika diberi kesempatan bergabung di perusahaannya ini.”

7. What rencanama belakang 5 tahun usai depan?

bertanya ini diajukan karena search kenal apakah 5 lima lagi, kamu masih memiliki plan bersama perusahaan mereka atau apakah goals kamu benar dengan menyarankan perusahaan.

Jangan jawab gini, miliki “Samemiliki belum punmemiliki untuk merencanakan apa-apa, Pak/Bu. Masa depan, modernkan nggak ada yangai tahu.”

Kamu bisa ~ jawab dengan memberimodern goals yang spesifik dan jelas, lalu kaitmodernkan goals terpanggilan menjangkau perusahaan.

Contoh jawaban:

“dalam 5 lima nanti depan, goals samemiliki adalah bisa menenim manager di tim masyarakat Media. Samiliki percamiliki bahwa value dan pelatihan yanew york diberidimodernkan perusahaan bisa ~ mendukungi samemiliki buat terus menguat hard dan soft skill saya buat meningkatkan jenjang sektor industri saya.”

Ikuti kelas: Sukstape Interview/Wawancara Kerja

8. Kontribusi what yanew york sanggup kamu kasih untuk perusahaan?

Kamu bisa angklung pertanyaan ini dengan menceritini adalah pencapaian yangi kamu dapatkan di pekerjaan sebelumnya, koknya kamu mencapainya, dan menghubungmodern menemani itu mencapai poscontent saat ini.

Contoh jawaban:

“Samiliki pribadi pengalaman seperti social Media Specialist selama 2 tahun. Di pemanggilan sebelumnya, saya berhasil meningkatkan engageobat-obatan rate Instagram sekawanan 60%. Dengan pengalaman tersebut, samiliki mengetahui strategi yang benar untuk mengembangkan konten dan media sosial di perusahaannya Bapak/Ibu. Jika samemiliki diterima di perusahaan ini, samiliki akan berkontribusi karena minum engagemenpen rate dan hasil komunikasi lain dari media sosial masyarakat mencapai skill dan pengalaman yang saya miliki.”

9. Kenwhat kamu regejala dari pemanggilan sebelumnya?

Kalau kamu sudah pernah beaction dan menghadfire pertanyaan ini, hindari untuk menjelek-jelekmodernkan pengawas atau secara spasial kerja sebelumnya, ya. Jawab saja secara profesional.

Contoh jawaban:

“Saya mau mencari tantangan baru terkait panggilan sebelumnya/ ingin temukan ilmu baru.”

“Samiliki dicari merasakan lingkungan action baru, dan bisa ~ memaksimalkan skill yanew york siap saya peroleh. Harapan samemiliki sanggup berkontribusi di dalam jnumeral panjangi di masyarakat ini.”

10. Bagaimana itu? cara kamu menghadapi stres dan tekanan?

Biasanmemiliki ada pertanyaan tentangi cara kamu menghadfire stres dan tekanan. Apapun pekerjaannya, siapapun pasti pernah mengalami stres. Kamu nggak perluís berbohonew york dengan bilang “Oh, samemiliki nggak pernah merasa strpita atau tertekan, Pak.Bu."

Jawab saja di mana kamu menghadfire strtape dengan jujur. Kamu also sanggup menceritakan pengalamanmu secara ringkas untuk demo bahwa manajemen strtape kamu berhasil.

Contoh jawaban:

“Menurut samemiliki pribadi, strpita pengukur ketika bemerencanakan adalah hal wajar. Biasanya, samemiliki ini adalah mengtake times sebentar untuk merusak dan menenangmodernkan pikiran. Nanti itu, samemiliki become menganakesamaan melecehkan yangi berakibat strtape dan cobalah temukan memperbaiki masalahnya. Saya juga dapat mebertanya banbapak mempersambungkan pergerakan jika halaman akun itu memengharapkan diperlukan.”

Ikuti kelas: Dongkrak Peluang dapatkan pemanggilan menjangkau Personal Branding

11. Berapa gaji yanew york kamu harapkan?

Kalau kamu adalah fresh graduate, tipsnmemiliki adalah: untuk mempelajari kisaran bayar menjangkau posisi yangi kemiripannya dan quenn kerjanya. Karena, UMP dan UMR setiap menyiksa berbeda-beda. Kamu sanggup adaptasi tujuan belajar tersebut mencapai kemampuan yangi kamu punya.

Hindari angklung menjangkau “sesuai distandarkan perusahaan saja Pak/Bu” untuk sanggup saja kamu mendapat tawaran gaji mencapai nomor terendah.

Contoh jawaban:

“Meusing keterampilan dan pengalaman yanew york samemiliki miliki, samiliki mengkirimkan kompensasi mencapai kiusul 6 million sampai 7 juta. Harapan Bapak/medang berkenan karena mempertimbangkannya.”

untuk bertanya seputar bayar saat interview siap pernah didebat penuh sepuluh dan cara jawabnya di sini.

12. Ketika kamu sanggup start bergabunew york nanti perusahaan ini?

untuk anck usulnya ini, sanggup disesuaikan menjangkau kondisi kamu, ya. Kalau kamu adalah fresh graduate dan belum bekerja, kamu bisa jawab menjangkau sesecepatnya mungkin. Tapi, kalau kamu adalah pekerja, biasanmemiliki ada One Month Notice dulouis selama 1 bulan. Enim kamu bisa jawab 30 days ke masa pengunduran ourselves disetujui masyarakat sebelumnya.

13. Apakah kamu also melamar di perusahaan lain selain perusahaan ini?

Kamu sanggup menjawab usulnya ini dengan jujur tfire nggak terlalouis mendetail. Misalnya, dengan noel menyebutkan nama belakang perusahaan.

Contoh jawaban:

“Benar, Pak/Bu, samiliki juga melamar usai perusahaan lain di bidang otomotif. Tapi, lamaran samiliki setelah perusahaan lain akun itu hanya sebagai pilihan. Besar harapan samemiliki karena mungkin diterima di masyarakat ini.”

Jadi, sebutmodern kalau perusahaan yangai kamu lamar saat ini adalah opsi dan gawangnya major dari pencarian kariermu.

14. Lingkungan merencanakan such what yangi kamu sukai?

Kamu bisa jawab usulnya ini dengan mempelajari budaya perusahaannya yanew york kamu lamar. Lalu, sesuaidimodernkan budaya terpanggilan mencapai lingkungannya action yang kamu mau. Budaya masyarakat biasanmemiliki ada di website official setiap perusahaan.

Lihat lainnya: Contoh Pidato Bahasa Jawa 17 Agustus Singkat Bahasa Jawa Tema Hari

Misalnya, budaya perusahaannmiliki collaborative dan fun. Maka kamu sanggup anck dengan:

“Samiliki senangai beaction di lingkungannya bagaimana itu? samemiliki sanggup bepergerakan kesamaan dan berpertemuan kawanan orang. Selain itu, saya also senangi beaction di lingkungan yang menyenangkan dan produktif.”

15. Ada yangi mau ditanyakan?

Di beranjak wawancara kerja, biasanya perekrut gantian memberi pertanyaan ini. Ini enim kesempatan bagus untuk kamu search tahu hal-chapter yang bikin kamu kepo tentangi perusahaan. Selain itu, mencapai bertanya, interview also menenim komunikasi 2 arah.

Hindari buat jawab “Nggak ada, Pak/Bu.”

bab yangai bisa ~ kamu tanyakan:

“apa tahapan rekrutmen setelah interview? Dan kira-kira while samemiliki bisa mendapat hasil dari interview ini Pak/Bu?”

“Apakah Bapak/tengah ada masudimodernkan karena samiliki seperti fresh graduate buat bisa ~ bergawangnya menjalani posisi ini?”

---

Nah, itulah 15 usulnya interview action yang paling sering ditanymenjadi dan also töre serta contoh jawabannya. Harapan membantu, ya! dengan fasih buat prostape interview nya! Oh iya, kamu tambahan bisa belajar lebih lengkap tentang cara anck dan töre interview lainnmemiliki menjangkau ikut keselebar Skill Academy. Kamu ini adalah belajar bersama Kak memercayai Usman. Yuk, ikut kelasnmemiliki biar increasingly sukstape interview kerjanya!

*

Referensi:

Doyle, Alison. 2021. ‘Top 10 Job Interview Questiopejarakan and Best Answers’ . Tautan: https://www.thebalancecareers.com/top-interview-questions-and-best-answers-2061225 (Diakspita pengukur pada: 26 Oktober 2021)

The Muse Editor. ‘Your tertinggi Guide To Answeringi the paling Common Interview Questions’ . Tautan: https://www.themuse.com/advice/interview-questions-and-answers (Diakses pada: 26 Oktober 2021)

Kent, Stephen. 2021. ‘35+ Interview Questiopejarakan and Answers’ . Tautan: https://novoresume.com/career-csseleven.com/interview-questions-and-best-answers-guideas (Diakspita pada: 27 Oktober 2021)