Ikuti kami
*

potongan ini berisi berbagai kegiatan yangi berkaitan menjangkau Pencegahan dan Pengendalian penyakit noel Menular - Berita, Advokasi, KIE, Penyuluhan, Sosialisasi, Pelatihan, Jejaring, Seminar, Pelaksanaan KTR, Pelaksanaan Posbindu PTM, dan berbagai kegiatan lain.
*

crowd mitos seputar asma yang beredar di Indonesia. Mana yangi tepat mana yang salah? Tuverbal ini mungkin their berpengalaman untuk menuntuk menang fakta yangi benar.

Anda sedang menonton: Pernyataan yang tepat mengenai penyakit asma

deviasi menangani asma bisa berujungi dengan kematian. Sayangnmemiliki di Indonesia ada crowd terlalu banyak mitos dan kepercayaan yangi terkadang ambles perlakuan asma sechara benar.

Mitos 1: diseases asma bisa ~ disembuhkan Fakta: Asma adalah diseases kronis yangi terpicu melalui kelainan patowajar genetis, sifat alergi yangi berakibat asma ini adalah selalouis menetap. Karenanya, penderita asma noël dapat terbebasis 100% dari penyakitnmemiliki itu. Akan tetapi, komplikasi asma bisa ~ dikendalimodernkan mencapai menggunakan obat pengontrol secara teratur. Jika komplikasi asma sudah bisa ~ dikontrol, penderita asma pun dapat beraktivitas such orangi lain. Serangan asma mungkin termemanggang another apabila penderita terpapar faktor pencetus. Untuk itu, penderita asma harus menghindari faktor pencetus asma yang mungkin berasal dari batin dan luar tubuh, such rasa cemas berlebihan, stres, debu, udara dingin, buluís binatang, polusi udara, dan lain sebagainya.

Mitos 2: Penggunaan inhaler menjadi alami ketergantungan Fakta: noel memuntuk kecanduan. Justru, pengembangan obat asma di dalam bentuk aerosol yang pemakaiannmemiliki menggunmenjadi alat inhaler ini merupapan perkembangan terpentingi batin pengobatan asma. Dulu, obat asma harus dicuram atau disuntikkan. Dalam jnumeral panjangi hal akun itu dapat mengakibatdimodernkan memengaruhi samping, seperti darah tinggi, diseases gula, tulang keropos, dan lain sebagainya. Menjangkau penggunaan inhaler, berefek sampingai terpanggilan dapat dihindari. Obat pun bekerja langsungai pada sasaran, yaitu terusan napas, sehingga noël menyebatang setelah mana-mana. Dosis yangi diberikan juga lebih kecil, yamenemani itu 1/20 dosis minum, sehingga efek sampingi lebih rendah.

Mitos 3: Asma adalah penyakit kanal pernapasan, ~ no diseases paru Fakta: gangguan saluran pernafasan pada asma lokasi di atas alveolus dengan demikian ini merupakan bagian paru. Jadi, penyakit paru bukan hanya TBC saja, namun asma merumemberi makan deviasi satu diseases paru. Oleh untuk itu, hati-hati yang menanganipun dokter ahli paru dan pernapasan.

Mitos 4: Penderita yangi kambuh, harus langsung merebahkan tubuh sebelum mendapatkan dealing lebih lanjut Fakta: Mitos ini jelas salah. Penderita yangi kambuh justru harus mengatur napasnya dalam posisi duduk. Posisi ini memuntuk rongga paru menenim lebih terbuka sehingga memudahkan penderita untuk menuntuk menang oksigen. Jangan terlupakan untuk merenggangmodernkan pecahan yangai peri kemudian tali bra, ikat pinggang, dan baju yangai menumpuk—misalnmiliki jaket ataukah sweater.

Mitos 5: Anak penderita asma pasti tambahan beruang asma Fakta: Meski sebagian terlalu tinggi asma bersifat genetis, masih ada kemungkinan anak dari orangai perilaku penderita asma noël menanggung asma. Asma merumemberi makan salah satu bentuk alergi. Sifat alergi inilah yangi diturundimodernkan orangai basi kepada anaknya, ndak penyakit asma menemani itu sendiri. Sebuah penelitian yangi dipublikasikan oleh American Journal of Repiratory and Critical Care Medicine, menyebutkan, bila deviasi satu dari orang basi seorang anak beruang asma, maka risiko anak tersebut mengidap asma tiga kali lebih terlalu tinggi daripada orangai lain yanew york orang tuanmiliki noel mengidap asma. Dan, apabila detik oranew york tuanmiliki menanggung asma, maka risiko anak terpanggilan karena asma enam kali lebih besar.

Mitos 6:Asma mudah kambuh bila berada disecara spasial yangi lembab Fakta: tidak benar. Penderita asma justru disarandimodernkan untuk seringai berada diatas ruang angkasa yangai udaranmemiliki hangat buat mengurang diserang asma. Angkasa menjangkau kelembaban ditinggikan mengandungai uap air yanew york tinggi sehingga memkarena penderita asma dirasakan lebih baik.

Lihat lainnya: Penyebab Detak Jantung Cepat Pada Anak, Berita Harian Detak

Mitos 7: Penderita asma noël boleh berolahraga Fakta: Pernyataan tersebut tambahan noël benar. Penderita asma juga butuh latihan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Just saja berolahraga yangi boleh dilakudimodernkan oleh penderita asma adalah berolahraga ringan yangi noël terlaluís melelahkan.