kalian adalah pasangan suami istri yangi sama sama bagus gunung, juga kalian berpertemuan saat mendaki. Hobi kita yang kemiripan memkarena kalian yakin bahwa saat memiliki anak maka kalian harus mengenalkannmemiliki kediatas indahnmemiliki alam ciptaan Allah ini. Namun kalian noël become memaksbecome hobi kami kepada anak kami, alhamdulillah terkebenaran si kecil pun mendesak ibarat jalur cara usai alam.

Anda sedang menonton: Perlengkapan yang harus dibawa saat mendaki gunung

Bagi yangai noel biasa memmembawa anak setelah alam, bisa menjadi berfikir “wah tega banget orangi tuanya, masih balita diajak naik gunung” atau “ga sakit apa pada saat kemudian anaknya?” ataukah crowd lainnya ungkapan yang sebagai menyatmenjadi bahwa orangai başı yanew york memmembawa balita naik gunung adalah orangai başı yanew york noël kompeten dan mementingkan keinginan sendiri. Samemiliki pun pernah mengbawaan bab tersebut. Ketika kami usai gununew york Rinjani, seorangi guide berberbicara kedi atas turis bahwa kalian adalah orang tua yanew york noel baik buat balita sesmall itu noël seharusnmemiliki dimembawa nanti gunung, belum tampan umur dan sebagainya.

Sayangnmiliki mereka setiap orang hanya berremarks tanpa mengetahui persiapan yang dilalui si kecil sebelum terbatas diajak mendaki. Percayalah bahwa jarangi sekian ada orang basi pendaki yangi ini adalah mengajak balitanya kemelut tidak punya adanmemiliki persiapan yanew york matang.

Tulisan samiliki kali ini adalah potongan dari share Your Parenting Story, blog competition yang diadakan malalui Ibupedia.com, samemiliki ingin berbata cara bagaimana itu? kalian mempersiapkan si kecil karena menjadi petercinta alam.

Pertama: Pastikan bahwa si small cantik untuk tidur di tenda dan noël bosan saat ada di alam.

Saat si kecil cantik bisa ~ duduk kita awal mengenalkannmiliki dengan makhluk dan tenda. Kalian menunggu hingga dia bisa duduk dan permainan sendiri untuk awal mengenalkannmiliki mencapai dunia perkemahan. Alasannya kita menunggu adalah untuk kita mau itu cantik sanggup memainkan apapun yang ada di hadapannya. Ada oranew york tua yangai memulai dari usia beberapa bulan tapi bagi kita itu terlaluís cepat untuk si small hanya menjadi tidur dan tengkurap tidak punya bisa explore maafkan saya yang ada di sekitarnya.


*

Di usia belum 1 tahun, kalian mengajak si small untuk berkemah di Loji pengungsi Elang. Di tempat ini kita mengasekarat bagaimana itu? respon itu terhadap alam terbuka.

Alhamdulillah si kecil langsungai sebagai alam terbuka, bisa memongolia cantik mengalir di darahnya untuk senin orangi basi juga mencintai aktivikantong di alam. Itu gairah terlalu banyak menyentuh batu, rantingai dan daun lembaran yangi ada di sekitarnya. Saat bosan mencapai batu, daun dan ranting, dia start memainmodernkan segala perlengkapan yangai kami bawa, semacam sendok dan nesting. Bersinar di wajahnmiliki bahwa itu menikmati berada di makhluk yanew york sejuk dan menyegarkan.


Saat tidur, kalian noël menyedibecome kasur small untuknmemiliki buat kami mau mengadies di mana dialah sanggup tertidur just mencapai beralasmodern sleepingai bag. Alhamdulillah dia tertidur nyenyak dan noël rewel. Terterjaga di markas besar malam hanya untuk nenen such biasa saat tidur di kasur di rumah.

Selama berkemah 2 days 1 malam, si kecil sama terlalu banyak noel rewel. Menangis hanya saat minta nenen.

Selanjutnya adalah saat mengasekarat apakah si kecil akan demam karena kelelahan atau sehal sechapter lain saat di ajak ke alam. Alhamdulillah dia kemiripan begitu banyak, begitu banyak noël demam maupun lelah, yangai termemanggang malah kalian yangai kelelahan tapi itu masih semangat mengajak bermain.

Kedua: Persiapdimodernkan segala keperluan si kecil.

Sebelum berangkat, kalian harus dual ataukah triple cgudang di bawah tanah apakah segala keperluan si kecil cantik dibawa. Berikut yang biasa kami siapkan:


PopokSaat masih memaksai popok, kita harus menghitunew york pasti berapa popok yanew york dibutuhdimodernkan selama ada di dalam tenda. Selalouis siapmodernkan popok extra.Termometerkalian selaluís memmembawa termometer saat berkemah untuk alat ini pentinew york untuk memastikan apakah si kecil panas atau kedinginan. Obat-obatan dan MinyakParacetamol anak adalah obat wajib yangi selaluís kami siapkan. Selain paracetamol, kita siapmodern segala minyak yanew york biasa dipoxai si kecil. PakaianPakaian adalah bagian yanew york harus dihitungai berkali-kali untuk kami harus memastikan si kecil noël pembekuan dan selalu ada extra baju. Saat kami naik gunung atau berkemah lebih dari semalam, kita menyiapkan pakaian sechara paketan. Celana, celana dalam, singlet, kaos tangan pendek, kaos groep panjangi – semua digulungai menjadi 1 dan diikat. Paket sebagai menyertainya diuntuk benar lamanmemiliki aku saat ada di alam. Lalu siapkan 2 paket extra. Memang biasanmemiliki tas bercontent pakaian si kecil become lebih crowd dibandingkan pakaian ayah dan ibunya. Dan tentunmemiliki jangan dilupakan kaos kaki yang banyakSelimutAir bersih.kita yang tua bisa meminum air sung dan air dari alam, namun si kecil kami pastikan mendapat air mineral karena belum yakin bahwa perutnmemiliki siap mencapai air sungai.
*

Selalu cek keperluan si kecil banyak kali mencapai membayangkan bermaafkan saya days si kecil become ada di alam.

Ketiga: Persiapan naik gunung

Berkemah 2 days 1 mmakhluk variasi mencapai membawa si kecil naik gunungai untuk ketinggian gununew york memiliki tekanan dan kadar oxygen yangi berbeda. Mulailah dari gununew york yangai pincang agar dapat mengasekarat menjawab si kecil. Jangan tiba-tiba membawa si small naik gunungi dengan ketinggian 3000mdpl. Gununew york duluan anak kami adalah gunung Papandayan, tidak terlalouis tinggi dan noël butuh waktu kemelut yanew york lama. Kita adies si kecil dengan seksama. Alhamdulillah, dialah mendesak menikmati perjalanan dan saat saat berkemah di gunung yang lumayan dingin.

Gunung selanjutnmiliki adalah gunungai Prau yangai teruntuk mengetahui terutang dingin. Tapi saat akun itu musim hujan hujan sehingga kalian koneksi rusak untuk mengajaknmemiliki tektok alias naik dan langsung dibawah tidak punya berkemah. Disinilah saatnya orangai perilaku noel menenim egois, jika alam noël memungkinmodern untuk si small maka jangan memaksakan diri. Balita belum dapat mengatini adalah itu kedinginan atau hypothermia enim oranew york başı harus tepat benar mungkin memberpengalaman situasi.


belum genap 2 tahun, kalian memmembawa si kecil usai gunung Rinjani. Persiapannya tampan panjang. Kalian menetap 2 hari di Sembalun agar si kecil terbiasa mencapai dinginnmemiliki hawa Lombok. Usai terbiasa hanya satu kami start pendakian. Pendakian berlangsunew york 5 aku 4 malam. Kita amati dulu si kecil pada hari pertama dan mmakhluk pertama, apakah dialah cukup kokoh dan menikdies perjalur panjanew york yanew york menjadi dialah lalui. Alhamdulillah semua shine aman dan kita percaya itu sanggup melalui 5 days 4 malam.


*

Si kecil tepat tepat memuntuk kami takjub, satu minggu lebih di Lombok mencapai 5 days pendakeian yanew york disusul menjangkau main di laut sebelum pulang dan dia kesamaan begitu banyak, begitu banyak noel demam. Tetap semangat dan sehat.

di ~ tahap inilah kita yakin dia sudah diikuti jejak orang tuanya.

Lihat lainnya: Perbedaan Bpjs Ketenagakerjaan Dan Bpjs Pensiun, Perbedaan Bpjs Kesehatan Dan Ketenagakerjaan

untuk cantik terbiasa menjangkau tenda, si small ini memanggang mendesak bersemangat jika melihat tenda walaupun ~ no tendanya. Kita pernah melakukan one day trip dan noel berkemah kesamaan begitu banyak, begitu banyak tapi saat dialah memelihat kawanan tenda, dia langsungai memasukkan usai tenda orang. Kelewat saat siur terlaluís lama di rumah, itu mulai mengoceh “Ibu, aku mau ke gunung


*

untuk situasi yangi noel memungkinkan (untuk pandemi), kita belum sempat mengajaknmemiliki untuk naik gunungai lagi namun kita firmicutes membawanmemiliki ke alam, air terjun atau kebun ramemiliki yanew york biasa dialah panggilan hutan. Beberwhat hari lalu, kalian membawanya untuk berkemah di quận Sukabumi. Saat meusing tenda timbulnya dari lemari untuk di packing, itu langsungi memeluk tenda dengan senangnmemiliki dan berkata “kita mau ke gunung? ataukah nanti hutan?

Alhamdulillah, perkenalan intisari kedi ~ buah trần kita berlangsungai fasih dan saat ini dia sudah tampan kokoh walk sendiri dengan jarab lebih tepatnya jauh. Menunggu saat yanew york benar untuk dapat suara another tidak punya harus menyewa baby carrier.


Inilah yangi dapat saya bagikan setelah ibupeitu dan parents lain tentanew york menyiapkan anak mencintai alam. Harapan berjasa dan jangan terlupakan buat mengajarmodern membawa pulang setiap orang lemparan saat naik gunungi maupun berkemah.