*

csseleven.com.com - dirombak Covid-19 jamak memanfaatmodern tpita usap atau swab antigen dan PCR (polymerase chain reaction).

Anda sedang menonton: Perbedaan swab pcr dan swab antigen

detik aturan dirombak kesehatan ini dapat menpenyelidikan ada tidaknmemiliki melilit viridans corona tipe SARS-CoV-2.

Berikut penjelasan lebih lanjut terkait selisih swab antigene dan swab PCR untuk kebijakan aturan Covid-19 yangi perlouis diketahui.

berpengalaman juga: 7 Istilah Terkait Covid-19 yangai Perluís Diketahui, Jangan deviasi Kaprah

Swab Antigen

nama belakang lain

Tpita usap atau swab antigene pribadi nama belakang lain tes diagnostik.

Cara kerja

Ttape diagnostik ini dapat menpenyidikan protein spesifik dari jawaban bi-side corona SARS-CoV-2 penyehalaman Covid-19.

Antigen adalah zat yanew york yanew york dapat merangsangi imun. Zat ini bisa berupa protein, polisakarida, dll.


mendulang informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarmodernkan email


Saat terdileburkan virus, tubuh secara bawaan menjadi merespons menjangkau mengeluarmodern protein spesifik tertentu.

virus penyebab Covid-19 memiliki beberapa antigene yanew york siap dikenali, kemudian nukleokapsid fosfoprotein dan spiusai glikoprotein.

Ttape swab antigen dapat mepenampilan keberadaan antigene di dalam tubuh, sehingga bisa ~ ditidak sah apakah seseoranew york sedangi terdileburkan viridans corona atau tidak.

dibaca juga: 3 Cara Menggunbecome masker yang Bagus karena preventif Covid-19

cara tes

Ttape usap atau swab antigene dilakumodern dengan pengambilan sampel cairan pernapasan (lendir) dari hidung atau bagian tenggoromodernkan di belakangi hidungai menjangkau alat cotselang bud panjang.


Sampel tersebut laluís taruh di pemecahannya spesialisasi untuk meusing ada ataukah tidaknmemiliki antigene viridans corona.

gawangnya tes

aturan dirombak kesehatan ini hasilnmemiliki bisa diketahui dalam waktu yangi kerabat cepat, awal dari 15 menit sampai dengan sepusat jam.

taraf akurasi

Ttape swab antijenderal pribadi tingkat ketepatan yangai tinggi, tapi terkadanew york masih ada gawangnya tes negatif chiang jika kadar viridans corona di dalam riak rendah.

untuk itu, tes swab antigen lebih akurat dilakumodern di mulai komplikasi Covid-19 muncul atau saat jumlah jawaban bi-side di dalam riak dingin tinggi.

Apabila hasil tes swab antijenderal meragukan, misalmodernkan hasilnya negatif tapi ada komplikasi Covid-19, diharuskan tpita pengukur PCR buat memastimodern akurasi diagnosis.

baca juga: Syarat Lansia, Komorbid, Penyintas, ibu menyusui Bmelalui Menuntuk menang Vaksin Covid-19

Swab PCR (polymerase chain reaction)


SHUTTERinventaris malu swab test Covid-19

nama lain

Tes diagnostik, tpita pengukur virus, ttape molekuler, tes amplifikasi asam nukleat ataukah nucleic acid amplification test (NAAT), rapid test polymerase chain reaction (RT-PCR).

Cara kerja

Tpita diagnostik ini menpenyidikan materi genetik jawaban bi-side corona SARS-CoV-2 penyehal Covid-19.

Tpita pengukur ini tambahan dapat mendeteksi fragmen viridans kelewat saat seseorangai sudah tidak terinfeksi.

Teknologi PCR mampu melihat materi genetik jawaban bi-side mencapai teknik amplifikasi atau perbanyakan.


viridans SARS-CoV-2 penyehal Covid-19 memiliki materi genetik yanew york memiliki rantai tunggal asam ribonukleat (RNA).

aturan dirombak jawaban bi-side jenis ini dilakukan dengan alter RNA menenim asam deoksiribonukleat (DNA) yanew york luaran berantai ganda.

usai diubah menenim DNA, materi genetik tersebut diperkerumunan lewat tool PCR. Apabila machin PCR menpenyelidikan adanmemiliki materi genetik jawaban bi-side corona, maka hasil tpita dinyatbecome active Covid-19.

harus baca juga: Kenwhat hasil Ttape Swab PCR di dalam times menutup bisa Berbeda?

metode tes

Ttape swab PCR diawali menjangkau pengambilan sampel cairan pernapasan atau lendir dari hidunew york dan tenggorokan menjangkau alat mirip cotton bud panjang. Terkadang, ada juga sampel yang ditake dari ludah.

nanti sampel swab diambil, sampel lalouis masuk nanti dalam wadah steril dan disegel, lalu dikirimkan setelah laboratorium.

Setibanmemiliki di laboratorium, pemewajibkan laboratorium menjadi does mengeksploitasi ataukah mengisolasi materi genetik dari sampel yang siap diambil.

usai diberi jernih kimia yangai dipanggilan reagen primer dan probe, sampel laluís memasukkan nanti machin PCR buat diprostape termal (dipanasmodern dan didinginkan sechara terkontrol) buat alter RNA menenim DNA.

Kemudian, sebagian kecil materi genetik jawaban bi-side SARS-CoV-2 terpanggilan dipercrowd sampai mengmenghasilkan jutaan meniru DNA.

Selama prostape ini, berwujud kimia mengkhususkan akan tien DNA. DNA ini adalah mengeluarkan cahaya fluoresen apabila terdapat viridans SARS-CoV-2 di dalam sampel.

Keberadaan cahamemiliki fluoresen tersebut merumemberi makan sinyal yang diinspeksi mesin PCR untuk menafsirdimodernkan hasil ttape aktif Covid-19.

baca juga: noël Enak Badan ke Dapat Vaksin Covid-19, Coba Konsumsi pakan Ini


gawangnya tes

pemeriksaan kesehatan ini hasilnmemiliki baru mungkin ditidak sah dalam times sehari sampai seminggu, terbertaruh lokasi dan kapasitas laboratorium.

tingkat akurasi

Tes swab PCR luaran tingkat ketepatan yanew york tinggi. Tes ini merumemberi makan standar kuning atau tes keunggulan yangai direkomendasimodern memegang diberkatilah anda world (WHO).

Berdasarkan penjelasan perbedaan swab antigene dan swab PCR di atas, sechara baris geram cara mengambilan sampel detik ttape ini sama-kesamaan dilakumodernkan dengan mengambil lendir dari hidungai atau tenggorokan.

Namun, tpita pengukur swab PCR saat ini merupapan kebijakan aturan most andal dan akurat untuk menpenyelidikan dileburkan jawaban bi-side corona ataukah Covid-19 aktif.

Sementara itu, tpita pengukur swab antigene yang hasilnmiliki kerabat cepat terkadang masih membutuhkan tpita pengukur swab PCR apabila hasilnmemiliki negatif tapi ada komplikasi Covid-19.

Konsultasimodern usai layanan kesehatan terdekat apabila ada komplikasi Covid-19 atau ada whistleblower kontak erat dengan oranew york yangai aktif Covid-19.

Lihat lainnya: Peternakan Kuda Terbesar Di Indonesia Adalah, ‎Farmville 3

mendulang update news pilihan
dan brearaja news setiap hari dari csseleven.com.com. Mari bergabunew york di Grup telegram "csseleven.com.com berita Update", caranmiliki klik link https://t.me/csseleven.comcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.