Omega-3 dan Omega-6 bisa termendengarkan serupa untuk keduanmemiliki merupapan asam lemak esensial. Tubuh itupenggunaan diperlukan kandungan omega karena dibentuklah sel dan preventif berbagai diseases di dalam tubuh. Asam lemak ini noel dapat dikarena sechara innate batin tubuh, melainmodern didapat dari asupan makanan yangai kaya omega-3 dan omega-6.

Anda sedang menonton: Perbedaan omega 3 dan omega 6

Meskipun sama-kemiripannya asam lemak pentingai yangai mampu preventif peradangan, tapi setiap types omega pribadi fungsi dan berefek yangi berbeda. Berikut selisih kedua kontak ini bagi tubuh.


*
thepuredoctor.com

cited dari sharecare.com, selisih omega 3 dan 6 sechara kimia tersoroh di ~ lokasi ikatan rangkap. Omega-3 berada di antara atom karbon ke-3 dan ke-4, sedangmodernkan omega-6 berada diantara atom karbon ke-6 dan ke-7.

Omega-3 adalah lemak tak jenuh dimana sikap noel mampu memproduksinmemiliki sendiri sehingga dibutuhkan pemasukan memberi makan yanew york mendukung. Ada tiga tipe lemak tak jenuh yang sehat di dalam omega-3 yaakun itu ALA (asam alfa linoleat), DHA (Asam Docosahexanoic) dan EPA (asam Eicosapentaenoic).

Sedangmodernkan batin omega-6 yangi also merumemberi makan lemak tak jenuh, ada empat jenis lemak yangi terkandungi di dalamnmemiliki yaitu LA (asam Linoleat), ARA (Asam Arakidonat), GLA (Gamma linoleic), CLA (asam linoleat terkonjugasi).


*
brainmdhealth.com

Lemak omega-3 mungkin kamu menemukan di dalam idimodernkan berlemak kemudian salmon, mackerel, minyak zaitun, bawang putih, imodern teri, sarden, telur, benih rami, kacanew york kenari, kedelai, perminyakan canola, margarin, alpukat dan yogurt.


Sedangmodern lemak omega-6 bisa ~ dimendulang dari perminyakan sayur, jagungai (popcorn), kentangi goreng, susu, dagingai sapi, kacang-kacangan dan biji-bijian. Papan mencapai kandungan omega-3 dan omega-6 mendesak penting untuk dijadikan menu harian sehalaman keduanmemiliki adalah nutrcontent pentingai yangi dibutuhmodern tubuh.

baca Juga: 10 makanan Enak yanew york Mengandung Protein Tinggi, Gak Melulouis Daging!


*
pexels.com/ kelvin octa

Asam lemak omega-3 berperan batin menguranew york risiko diseases jantungai pada oranew york pendewasaan karena pribadi memengaruhi anti-inflamasi. Omega-3 juga berperan pentingi di dalam mengurangai peradangan, mengurangi risiko osteoporosis, kanker, komplikasi asma dan prevalensi demensia di usia lanjut.

Selain aspek pencegahan, omega-3 tambahan merangsangai pertumbuhan haar dan kulit, perkembangan otak, saraf dan penglihatan, karena itulah omega 3 mendesak baik untuk bayi dan medang hamil.


*
pexels.com/rawpixel.com

Asam lemak omega-6 berperan penting dalam menyortir gen, curam imun tubuh, pembekuan darah dan mengendalikan gula darah. Omega 6 mampu mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan pengayaan kolesterol baik atau HDL. Selain itu, beberapa gawangnya penelitian tambahan mengungkap bahwa lemak ini mampu menguranew york risiko neuropati diabetik, hipertensi, radang sendi reumatoid atau radang sendi, komplikasi obesikantong bahkan depresi.

Itulah perbedaan omega-3 dan omega-6 dari kontak lemak, struktur kimia dan manfaatnya bagi kesehatan. Pentingai untuk untuk kita membudaya rekaman dari asam lemak tak jenuh ini supaya jasa sehatnmemiliki terasanya melalui tubuh.

Lihat lainnya: Om Sera Via Vallen Terbaru Mp3, Via Vallen Full Album Terbaru Terbaik 2020

dibaca Juga: 6 kontak Kimia biji Nnumeral ini Bermanfaat karena Kesehatan


*
Verified Writer Nita Nurfitria

Hai !


IDN Times masyarakat adalah medialah yangi menyediakan platmembentuk buat menulis. Segenap karmemiliki tulis yanew york dikarena adalah penuh tanggung jawab dari penulis.


Ditanyakan di atas 07 Dec 2021 | 14.49

Mengmaafkan saya di social indonesia terutang mau viral dengan cara-cara yangai noël kesatuan sehingga mempengaruhi kerumunan kalangan