Ada yanew york menarik five ini dari chip mobile terbaru Intel. Penyimpangan satunmemiliki adalah processor Core M yangai used di atas MacBook terbaru. MacBook terbaru dari Apple terpanggilan diklaim such laptop terkurusu dengan ketebalan 13.1mm. Cukup tipis memang, sayangnmemiliki untuk gelar laptop terlangsing kawanan perusahaannya teknologi yangi noel setuju. Masih ada beberwhat laptop yangai lebih kurusu dari MacBook terbaru kemudian Lenovo Yoga 3 Pro dan Asus ZenBook UX305. (Baca: MacBook Dibully karena Mengklaim kemudian Laptop Tertipis dan Terlengkap)


jenis chip processor Core M adalah rkemajuan terbaru untuk laptop. Chip ini mengandaldimodernkan power dan efisiensi bukannmemiliki kecepatan. Dengan konsumsi power yang turun dan kontrol panas, Core M noël memerlukan fan untuk pendinginan, enim masyarakat laptop sanggup membuat hardwarenya setipis mungkin.

Anda sedang menonton: Perbedaan intel core m dan i5

Intel diknows menggunbecome strateginya tick-tock, sesuai progress perusahaannya di dalam proses satu lima become disusul perunyata besar untuk desain processor baru di five berikutnya. Langkah besar telah ditake intel, lima laluís di event Koferensi Developer masyarakat ini meningkatkan Core M. Buat lebih mengenal Processor Intel Core M, csseleven.com akan menjelaskannmemiliki di ~ kamu di artikel berikut ini.

apa menemani itu Processor Intel Core M??

*

deviasi satu aspek terpentinew york dari Core M adalah diantara desain chip pertama mencapai kawanan benefit dari prospita pengukur manufaktur Intel 14nm. Pengurangan dalam jumlah besar dari transistor memkarena processor butuh power yangi sedikit, memkarena baterai tahan lama dan noel begitu panas.

Namun Core M noel hanya menerapkan teknik manufaktur baru buat desain chip yanew york sama seperti used sebelumnya. Ini benar-benar chip dengan desain baru.

Ini berada di bawah familic processor Broadwell dengan demikian crowd keuntungan yang mungkin kamu dapatkan. Tapi Broadwell mencakup segala sesuatu dari Core M (Broadwell-Y) sampai nanti processor laptop (Broadwell-U) hingga setelah processor desktop (Broadwell-H), mencapai yanew york baru-baru ini Corei3/i5/i7. (Baca: Intel Core i5 vs Core i7, Mana yangai Sebaiknmiliki Kamu Pilih?)

*

Intinmemiliki Core M acibe tidaklah cukup karena processor laptop. Dimembandingkan mencapai Core i3/i5/i7 jika kamu mau kinerja laptop yangi powerpenuh kemudian lima laluís yangi menggunmenjadi processor Ivy Bridge.

Faktanya, kinerja Core M lebih sebandingai menjangkau processor Intel laptop di tiga atau empat tahun lalu. Processor Core M di MacBook terbaru melambat dimembandingkan menjangkau 13in MacBook Air. Buktinmiliki dipenampilan dari cost benchmark menggunini adalah Geekbench, Asus UX305 mencapai skor 4623, sedangkan MacBook Air 13 dengan skor 5401. Contoh lain menggunbecome benchmark Cinebench adalah Asus UX305 mencapai skor 210, sedangkan Dell XPS 13 mencapai skor 259.

Yanew york most bersinar jelas adalah di bagian grafik, accordingly processor grafik Intel HD5300 dari Core M adalah sebuah kemunduran untuk kinerja bebermaafkan saya tahun lalu. Dibuktimodern dengan benchmark Asus UX305 mencapai skor 9.3fps, sedangmodernkan Microsoft Surface Pro menjangkau skor 12.5fps. Tampaknmiliki bagi pekekasih game, laptop menjangkau processor ini noël serius, serius untuk kamu beli.

setelah kamu kenal dirampas processor Core M, kini kamu also harus knows kelebihannya. Core M penawaran Thermal Detanda tangan Power (TDP atau maksimal damiliki konsumsi) yangi hanya 4.5W. Ini sebandingai menjangkau 10-15W untuk processor laptop dan 50-100W untuk processor desktop.

Sebelumnmiliki mungkin kamu juga pernah menmendengarkan processor yanew york juga irit power yamenemani itu Intel Atom, seperti Bay-Trail, dengan demikian yanew york paling bagus untuk dekeburukan simpel sebagai tablet. Sedangkan Core M adalah processor duluan yang luaran kemampuanew york TDP terutang inferioritas dan cocok buat kinerja laptop.

Ada beberapa chip Core M yanew york cantik tersedia, tapi pada dasarnmiliki mereka dibagi menenim lima.

M-5Y10 clock 800MHz – Turbo 2GHz, Intel HD Graphics 5300 clock up to 800MHz.M-5Y31 clock 900MHz – Turbo 2.4GHz, Intel HD Graphics 5300 clock up to 850MHz.M-5Y51 clock 1.1GHz – Turbo 2.6GHz, Intel HD Graphics 5300 clock up to 900MHz.M-5Y70 clock 1.1GHz – Turbo 2.6GHz, Intel HD Graphics 5300 clock up to 850MHz.M-5Y71 clock 1.2GHz – Turbo 2.9GHz, Intel HD Graphics 5300 clock up to 900MHz.

enim point pentinew york dari dia intel Core M adalah:

Didesain untuk laptop dan mobile devicePenggunaan power yangi inferioritas untuk product tipis, kuranew york dari 9mm.bagian dari processor Broadwell tapi kinerja noël bisa ~ dimembandingkan dengan Core i3/i5/i7 atau sebanding.Tersedia versi dual-core mencapai Intel HD Graphics 5300.

Haruskah Kamu purchas Core M?

Kalau kamu diperlukan laptop ataukah hybrid mencapai kinerja yang biasa-biasa saja, baterai awet dan desain yang tipis. Bisa Core M adalah processor yanew york kamu butuhkan. Jika kamu butuh kinerja berat, such misalnmemiliki permainan game mungkin kamu diperlukan processor Ivy Brodge atau Broadwell seperti Core i5/i7. Singkatnmemiliki laptop ataukah hybrid menjangkau processor Core M lebih cocok used untuk bepergerakan kantoran. Tidak untuk mengedit video, bergambar ataukah bermain game.

*

Menariknya, Intel membuat processor baru mencapai codename Skylake, rumornmemiliki ini adalah disetujui sebentar lagi. Skylake ini adalah menenim processor baru tfire menggunakan prostape 14nm. Kita ini adalah melihat kinerja yangi seimbangi dan kosumsi damiliki rendah. (Baca: 5 töre pembelian Hardware PC yangai pantas menjangkau Kebutuhan)


Dekeburukan yangi Menggunini adalah Core M

perusahaan terlalu tinggi sebagai Apple, HP, Asus dan Lenovo siap mengeluardimodernkan produk yangai menggunbecome processor Core M. Berikut ini berpesta yangi could noël fullest tentanew york deragum yanew york menggunbecome processor Core M dari berbagai manufaktur.

Hybrid

*

Asus Transformer Book T300 ChiBerat: 1.43kgKetipisan: 16.5mmdalam jumlah besar Layar: 12.5 inc WQHDProcessor: Intel Core M-5Y10/5Y71RAM: 4GBStorage: SSD 128GBHarga: $699.00

*

Acer Aspire Switch 12Berat: 1.1kgKetipisan: 16.5mmukuran Layar: 12.5 inc jenuh HDProcessor: Intel Core M-5Y10aRAM: 4GBStorage: SSD 60GBHarga: $649.99

Ultrabook

*

Asus Zenbook UX305Berat: 1.2kgKetipisan: 12.5mmmass Layar: 13.3inc IPS LCDProcessor: Intel Core M-5Y10RAM: 8GBStorage: SSD 128GBHarga: $699.00

Laptop

*

MacBook NewBerat: 0.92kgKetipisan: 13.1mmukuran Layar: 12inc led IPSProcessor: Intel Core MRAM: 8GBStorage: SSD 256GBHarga: $1,299.00

*

Samsung ATIV Book 9 NP930X2KBerat: 0.94kgKetipisan: 11.7mmmassa Layar: 12.2inc memerintah WQXGAProcessor: Intel Core M-5Y31RAM: 8GBStorage: SSD 256GBHarga: $1,399.99


Core M adalah lompatan terlalu tinggi karena masa dore ultra portable laptop dan dekejahatan hybrid, selain itu ia juga membawa untuk kita setelah deragum yanew york pragmatis dan efisien. Disini adakah diantara kita yanew york menggunakan laptop, hybrid, ultrabook yangi menggunini adalah Core M? Jika ada koknya pengalaman kami menggunmenjadi Core M? tinggalkan jawaban kalian di kolom berbicara dibawah ini.

Lihat lainnya: Pelanggaran Ham Berat Dan Ham Ringan, Contoh Kasus Pelanggaran Ham Ringan Di Indonesia


SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak tertinggal berbagai info menarik dan berjasa seputar teknologi, setiap hari.