csseleven.com, Jakarta Saat ini simaafkan saya yang tak kenal iPhone? iPhone merumemberi makan deviasi satu smartphone yangai crowd diminati oleh masyarakat. Produk kepribadi Apple ini terus menggempur market smartphone mencapai beragam inovasi menarik serta teknologi yanew york serba canggih. 

sejak peluncurannmiliki diatas lima 2007 silam, Apple telah menghadirmodernkan puluhan generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yangai menggebrak pasar ponsel dunia. Inovasi itu berupa desain, fitur, hingga mass layar. Berbagai inovasi inilah yangai finite memuntuk iPhone enim trendsetter di industri smartphone.

Anda sedang menonton: Perbandingan iphone 6 dan iphone 6s


dibaca Juga


middle ponsel keluaran Apple, iPhone 6 dan iPhone 6s saat ini markas besar diburu para pengguna gadget. Detik ponsel besutan perusahaan teknologi berbasis di Cupertino ini memongolia ndak ponsel baru lagi. Mengpikiran kedua smartphone ini diambil diatas September 2014 dan September 2015 silam. Namun, iPhone 6 dan iPhone 6S masih firmicutes menenim primadona. 

Menariknya, meski hadir such satu seri, iPhone 6 dan iPhone 6s noël serta merta sama persis. Pasalnya, terdapat selisih iphone 6 dan 6s. Spesifikasi antara iPhone 6 dan 6S memiliki perbedaan yangai menajdi jauh.

Meski memiliki desain yangai sama, muka fitur dan bebermaafkan saya perbaikan memuntuk selisih iphone 6 dan 6s cukup terasa. Selisih iphone 6 dan 6s ini sangat pentingi karena ditidak jika anda dicari memiliki instrumen tersebut. Nah, berikut ini csseleven.com rangkum dari berbagai bersumber perbedaan iphone 6 dan65s dari segi fisik sampai spesifikasinya.


2 dari 6 halaman

Desain


*

Perbesar
figure iPhone 6 dan 6s (Sumber: Pixabay)
Dari segi desain, selisih iPhone 6 dan 6s ini adalah terutang berat dibedakan. Desain fisik yangi ada diatas iPhone 6 dan iphone 6s memiliki bentuk yangai stylish dan berkelas. Kesan mendalam mewah diatas ponsel ini cerminan dari perangkat bodinya.

perbedaan iPhone 6 dan 6s bisa dirasmenjadi saat menggenggamnya. IPhone 6 hadir dengan massa 138.1 x 67 mm mencapai ketebalan 9.7 mm dan memuat 129 gram. Sementara iPhone 6s memiliki dimensi 138.3 x 67.1 menjangkau ketebalan 7,1 mm dan memuat 143 gram. 

Sementara di atas bagian layarnmemiliki noël ada perbedaan iPhone 6 dan 6s yanew york mendesak berarti. Keduanmemiliki dilengkapi menjangkau tipe layar disutradarai Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen yangai dapat menguntuk menghasilkan 16 juta warna. Dalam jumlah besar layarnmemiliki sendiri 4.7 inci. Hanya saja iPhone 6s memiliki fitur 3D touch. 

Fitur 3D Touch awalnmiliki used pada Apple Watch. Fitur ini memuntuk meniduri smartphone dapat memenjawab sentuhan mencapai tingkat desakan yangi berbeda. Pengguna sanggup menyentuh, menekan pelan, atau menemodernkan kencanew york layarnmemiliki buat menlari fungsi yang berbeda, terasanya lebih efektor dan efisien. 

selisih iPhone 6 dan 6s dari tampilan luarnmiliki mungkin dimelihat pada casinew york bagian belakangnya. Jika dikronik dengan seksama terdapat perbedaan tulinguistik di bagian belakangnya. Diatas iphone 6 written iPhone. Sementara diatas iPhone 6s terdapat tulisan iPhone S mencapai tambahan huruf s mencapai kotak kecil.

selisih iPhone 6 dan 6s lainnya terdapat pada varian cat yang diluncurkan. Pilihan cat iPhone 6 ada tiga, yakni Space Grey, silver dan gold. Sementara iPhone 6s hadir mencapai warna space grey, silver, gold dan mawar gold.


perbedaan iPhone 6 dan 6s yanew york most mencolok tersoroh di ~ dapur pacunya. IPhone 6 dibekali menjangkau iOS 8 mencapai chipset A8 64-bit dualcore 1,4 GHz kemudian graphic card nmemiliki adalah powervr gx6450. Sedangmodernkan iPhone 6S berjalan di atas iOS 9 mencapai chipset prosesor A9 64-bit dual core 1,84 GHz dan menggunbecome GPU PowerVR gt7600. 

Apple senourselves mengklaim bahwa Apple A9 punya perbandingan 70 persen lebih baik dibandinew york Apple A8. Apple tambahan mengatini adalah performa Apple A9 mungkin disejajarmodern mencapai prosesor sekelas desktop PC. Selisih chipset di ~ iphone 6 dan 6s ini kala menjadi membawa tabrakan besar bagi kinerja ponsel.

Tak hanya itu, perbedaan iPhone 6 dan 6s tambahan berbohong di ~ RAM yanew york dimembawa keduanya. IPhone 6 just memiliki RAM 1GB sedangkan di atas 6S disematkan RAM 2GB.

Menengok spesifikasi iPhone 6 dan 6s, performa senin ponsel ini pun tampan berbeda. Dari segi performa iPhone 6s lebih unggul dari iPhone 6.


pada sektor fotografi, selisih iPhone 6 dan 6s tambahan dingin mencolok. Keduanmemiliki memmembawa pembubaran kamera yanew york mendesak jauhnya berbeda. Bagaimana tidak, iPhone 6 hanya dibekali kamera terutama bepembubarannya 8MP mencapai aperture f/2.2 dan lensa 29mm sementara kamera depannmemiliki sebesar 1,2 MP.

Sementara kamera iPhone 6s digenjot menjadi 12 MP serta dilengkapi mencapai lensa aperture f/2.2, 5-element lens, True Tone flash yang dapat catatan video menjangkau pembubarannya 4K. Kamera depan iPhone 6s naik dengan ketajaman yakni segeram 5MP.

Lihat lainnya: Penangkapan Teroris Di Poso Hari Ini, Home Tag #Teroris Poso

Fitur iPhone 6 tambahan hampir kesamaan menjangkau iPhone 6S hanya saja iPhone 6 tidak ada Live Photo. IPhone 6S dilengkapi mencapai fitur Live Photos, accordingly pengguna dapat tabungan beberwhat lukisan such lukis bergerak penuh mencapai suara, mirip mencapai video atau gambar format .gif. Selain menemani itu ada Photo, video, slo-mo, square, dan panorama. 

selisih iPhone 6 dan 6s di ~ teknologi kamera ini juga menguntuk menghasilkan kualitas video yangai berbeda. IPhone 6 menawarkan video beresolusi 1080p
60fps, 720p
240fps. Sementara iPhone 6s bisa menghasilkan video bepembubaran 2160p
30fps, 1080p
60fps, 1080p
120fps, 720p
240fps.