Cara menanam buah naga agar cepat berbuah tidaklah rumit, yanew york terpentingai adalah mengolah pH negara dan kali tanah serta proses perawatan yangai rutin dan teratur. Sebelumnmemiliki kita telah memdebat tentanew york cara menanam dan budidamiliki buah naga di pot. Kali ini kami ini adalah memberry ulasan tentang cara menanam buah naga agar cepat berbuah. Namun sebaiknmemiliki mari kita kenalan dulouis further dengan buah naga.

Anda sedang menonton: Perawatan buah naga agar cepat berbuah

Buah naga merumakanan salah satu tipe buah yangai tergolongai batin keluarga botani kaktus. Tanaman yangai berasal dari Mexico ini luaran rasa yanew york manis dan segar, sehingga disebatangan luasmodern hingga kawasan Asia dan mampu ditanam pinjal di seluruh kawasan Asia yang memiliki iklim tropis. Di Indonesia sendiri buah naga awal populer baru diatas five 2000 dan semakin banyak penggemarnmemiliki hingga dibudidayakan melalui para petani buah hingga kini sechara sporadis.

Ada bebermaafkan saya tipe buah naga yanew york dapat dibudidaymenjadi buat memiliki cost ekonomis, memiliki cita rasa manis dan kerajaan menjadi manfaat, yangi antara lain adalah:

*

*

*

*

Cara Budidaya Buah Naga

Cara budidaya buah naga hampir kesamaan untuk semua tipe buah. Ada dua cara yangi dapat dilakumodern untuk membudidayini adalah buah naga, yang antara lain adalah mencapai cara generatif menjangkau biji, dan cara vegetatif yang dapat dilakudimodernkan mencapai stek batang. Namun untuk mempercepat proses pertumbuhan dan pembuahan, cara vegetatif dirasa lebih mudah dan menguntungkan. Adapun tahap-tahap budidamemiliki buah naga adalah seperti berikut:

Pembibitan

diatas jadwal acara lama kami, sebelumnmiliki telah diperdebatan tentanew york cara semai benih buah naga. Namun untuk prospita pembibitan menjangkau cara penyepress dapat dilakukan mencapai cara-cara such berikut:

Pilih batang yang berdiameter tentang 8 cm dan pernah berbuah 3-4 kali, dan semakin başı tanaman induk akan seincreasingly bagus untuk dijadimodernkan sebagai batanew york utama.Potongi batangai kira-kira 80-120 cm atau circa 80% dari batanew york botani untuk dijadimodernkan seperti calon bibit.Potongai kembali batang calon bibit dengan ukuran 20-30 cm mencapai ujungai yangi dipotong rata dan bagian pangkal dipotongi meruncinew york untuk mempercepat pertumbuhan akar.bagian batangi yangi akan dijadimodern bibit setidaknmiliki harus luaran 4 mata penembak agar cepat berbuah.Selanjutnmiliki biarmodern batangi hingga getahnmemiliki mengering, dan sebelum dilakukan penanaman maka sebelumnmiliki dapat dicelupmodern di larutan fungsida.usai 3 minggu atau nanti tunas tumbuh, buka naungan dan biarmodern tanaman terkena cahamiliki mataaku secara penuh.setelah 3 moon atau usai tinggi bibit 50-80 cm bibit botani mulai dapat dipindahkan.
*
Pembibitan botani buah naga.

Penyiapan Lahan

Budidamemiliki buah naga dapat ditanam di tanah ataupun menjangkau medialah polybag. Namun buat tujuan yanew york maksimal, penanaman sebaiknmemiliki dilakumodern di lahan tanah menjangkau cara sebagai berikut:

Pembuatan tiangai panjat

*

Pembuatan tianew york dalam budidamemiliki buah naga sangatlah pentinew york kemudian penopang tanaman. Tiangi panjat ini dapat dikarena dengan beton mencapai massa diameter 10-15 cm dan tinggi 2-2,5 m. Masukmodernkan tiangai bantalan dalam lubangi sebatin 50 cm mencapai ujung tiangi diberimodern sebuah penopangai berbentuk + dari besi ataupun kayu. Dan last tamjuga bantalan berbentuk lingkaran di atasnya. Karena tianew york penyangga ini secara sebaris menjangkau panjang 2,5 m dan jarak antar tiangi berkisar 3 m. Dan diantara pahatan ini diuntuk drainase.

Pengolahan tanah

untuk media tanam, anda dapat memkarena bedengan mencapai mencampurdimodernkan pasir, tanah, pupuk kompos atau pupuk kandangi menjangkau komposisi 1:1:1. Selanjutnmiliki tam~ menjangkau kapur atau dolomit kira-kira 300 gr untuk menambah kalsium diatas tanah. Selanjutnya untuk lubangi mencapai kedalaman 25 cm di seputar tianew york penyangga. Tutup lubangi tanam menjangkau meitu tanam kemudian siram hingga negara uap dan biarkan hingga mengering. Ke 3 hari tamjuga pupuk TSP melingkari tianew york panjat dan biarmodern selama satu hari, dan lahan anda telah cantik untuk ditanami.

Penanaman

nanti bibit dan lahan siap, penanaman bibit start dapat dilakukan. Milik mereka dapat menanam hingga 4 bibit tanaman karena setiap tiangai panjat mencapai jarak 10 cm dari tiang panjat. Ke penanaman selesai, selanjutnya ikat batanew york tanaman hingga seluruh bibit menempal di atas tiangi panjat.

*

Perawatan

Agar budidamiliki buah naga sanggup cepat ditanam dan berbuah, perawatan sechara rutin harus dilakukan, yangi antara lain adalah:

Penyerbukan

Penyerndak botani dapat terenim dengan dua cara yakni sechara bawaan dan sechara manual. Untuk mempercepat hasil pembuahan, penyer~ no pemandu memong dapat dilakukan, namun penyer~ no menginstruksikan ini juga noel dapat dilakumodern sechara asal. Penyer~ no manual dapat dilakukan selama mahkota bunga telah mekar sempurna untuk memperoleh sasaran buah yang sempurna. Dari mereka dapat does penyerndak mencapai mengolesdimodernkan serbuk sari diatas putik menggunmenjadi tool yanew york bersih dan kering sechara hati-hati agar tangkai putik noel patah. Penggunaan serbuk dari ini dapat dilakumodern pada tangkai putik yang lain.

Pemupukan

*

karena prostape pertumbuhan buah naga, unsur kali mendesak diperlukan. Untuk memenuhi kebubapak kalium tanah, pemupumodern pribadi peran yangi mendesak penting. Pemupumodernkan dapat dilakukan diatas start pertumbuhan mencapai menggunbecome pupuk yangi mengandungai unsur nitrogene dan diatas saat botani start berbunga dengan memberimodern pupuk NPK dan ZK dengan komposisi 50 gr dan 20 gr untuk setiap lubangai tanam. Selain itu, pemupumodern menjangkau pupuk kompos atau pupuk kandang juga dapat dilakudimodernkan setiap 3 moon terlalu banyak mencapai komposcontent 5-10 kg per lubang tanam atau disesuaikan dengan kebutuhan tanaman. Dan untuk memaksimalmodernkan sasaran buah dari mereka dapat memberidimodernkan pupuk organik cair.

Penyiraman

untuk mempercepat prospita pertumbuhan tanaman, prostape penyiraman dapat dilakumodernkan sechara rutin 3 kali seaku terterutama diatas musim kering. Penyiraman ini dapat dilakudimodernkan mencapai asetnya disiram atau drainase parit. Dan karena memaksimalmodern sasaran buah, penyiraman dapat dikurang selagi botani awal berbunga untuk menemodern pertumbuhan tunas baru.

Pemangkasan

*

Pemangkasan ini dilakumodern untuk mengurangi pertumbuhan cabangi tanaman. Pemangkasan ini dapat dilakudimodernkan mencapai beberapa cara, yang antara lain adalah: pangkas segenap cabanew york sekunder, dan sisbecome batangai kepala saja untuk memaksimalmodern sasaran buah. Nanti cabanew york kepala telah dengan puncak tiang, pangkas batangai agar dapat form cabangi sekdibawah hingga 4-8 cabangi sechara merata. Ke cabangai sekdibawah menjulur hingga usai permukaan tanah, pemangkasan perluís dilakudimodernkan dengan memotong cabangai hingga berjarab 50 cm dari permukaannya tanah. Dan pemangkasan terakhir dapat dilakumodernkan kapan batangai botani cantik 3-4 kali berbuah, dan harus diganti mencapai cabang baru.

Pemanenan

*

Pemanenan start dapat dilakumodernkan kapan botani telah berusia 10-12 bulan dari masa tanam. Buah awal dapat dipanen selama berumur 50 days since masa penyerndak mencapai ciri-ciri kulit buah telah bercat merah mengkilap. Untuk setiap tiang panjat pada usia produktif dapat mengmembuat 8-10 buah naga menjangkau dalam jumlah besar berkisar 500 gram. Mengpikiran usia produktif tanaman buah naga yang dapat dengan 15-20 tahun, pemanenan selanjutnmemiliki dapat dilakumodern secara bertentu saja mencapai musim hujan panen terbesar antara bulan September hingga Maret.

Demikianlah cara budidaya buah naga yangai dapat milik mereka lakukan agar cepat berbuah. Harapan insula yangi telah kami sampaidimodernkan dapat berjasa dan menambah pengetahuan anda terkait budidamemiliki buah naga.

Lihat lainnya: Produsen Menghasilkan Barang Untuk Titik-Titik Kepada Konsumen

lihat aneka benih buah naga yangi kalian jual disini dan bibit tanamannmemiliki (botani hidup) disini.