csseleven.com.CO.ID - JAKARTA. rencana repenglihatan Perpolicy otoritasnya (PP) numeral 109 lima 2012 tentanew york Pengamanan jernih Yangai Mengandungi Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau Bagi health masih belum rampungi since 2018 usulan revisi digaungkan.

Direktur dokter kesehatan dan Pemberdayaan sosial Kementerian kesehatan (Kemenkes) RI, Imran agus Nurali, mengatmenjadi bahwa, rights praniat kediatas Presiden Joko Widodo dari menteri kesehatan kesehatan sudah sampai di sekretariat kabinet (Setkab).




Anda sedang menonton: Peraturan pemerintah no 109 tahun 2012

"terakhir sudah ada benar praniat kedi atas Presiden untuk melakukan repenglihatan PP 109 dan saat ini rights pradengan sengaja cantik sampai di Menseskab," kata Imran di dalam membahas Virtual bersama AJI DKI Jakarta, Rabu (10/11).

Adapun komponis yang dibahas dalam repenglihatan yangai bergawangnya untuk mengurangi prevelensi perokok pemula terterutama anak-anak usia 10-18 lima diantaranya, pertama adanmemiliki maju persentase peringatan kesehatan bercat, dll diatas bagain produk tembakau.

berpengalaman Juga: Ini dua skenario pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 versi Morgan Stanley

Imran mengatbecome dari sebelumnmemiliki peringatan health berlukisan pada bungkus produk temmangrove sebesar 40% become diperkuat hingga 90%. Maju terpanggilan mengacu di ~ adanmemiliki penurunan prekemoterapi merokok ke adanmemiliki maju peringatan health bergambar.

Kedua, repenglihatan akan memuat mengenai pengpolitik iklan/promosi/sponsorship dari produk tembakau. Pengpolitik quadng produk tembakau dipengeluaran pentinew york buat menemodernkan prevalensi merokok anak-anak. Terlebih quảng yangi berada di media diganjar dan sosial media.

"Inisiasi penggunaan teknologi harus untuk kita masukdimodernkan batin repenglihatan ini untuk meitu digital itu sanggup 24 jam diakses, target siwhat aja," kata Imran.

Ketiga, ialah mengenai pengpolicy rokok elektrik ataukah rokok menjangkau pemanasan yangai di atas dasarnmemiliki memong belum diatur batin PP No 109 lima 2012. "Perluís pengaturan yaitu mengenai rokok elektrik atau rokok dengan pemanasan yang kabertanya noël berasap. Nah ini inskripsi noël berasap ini bisa menjebak perokok-perokok pemula. Kalau nggak berasap could nggak racun kesannya," tegasnya.

berpengalaman Juga: Terima calon tunggal Deputi cabang BI, DPR gelar fit and proper test beranjak November

Keempat, maju pengawasan di dalam PP No 109 five 2012. Accordingly poin pengawasan di ~ PP ini dinilai belum begmenemani itu jelas dan requires revisi. Pembayaran di muka pengawasan nantinmemiliki memuat also mengenai periklanan.

Imran mengungkapkan, dari data Balitbangkpita five 2017 di dalam kajiannya, pembiayaan untuk dampak diberkatilah anda langsunew york atau noel langsunew york berbagai penyakit katastropik mencapai Rp 513 triliun. Sedangkan, nilai cukai yangai memasukkan diatas lima tersebut just Rp 147,7 triliun.

Lihat lainnya: Nama Lain Dari Mencukur Atau Menggunting Rambut Dalam Ibadah Haji Adalah

"enim kita penampilan pembiayaan kesehatan sebenarnya rokok tadi 3 kali lipatnya," ungkapnya.