14 September 2020 adhie_adi 93 komentar utang Collector, Fintech, transaksi kredit Macet, kredit online, OJK, Penagihan, untuk meminjamkan Online
*
Ikuti kami di Google berita

Kediatas Yth. Medialah Konsumen yang samiliki percayai hingga sekarang buat menyalurkan segala aspirasi permasalahan demi permasalahan social Indonesia. pada khususnya, mencapai ini saya berwewenang menyampaikan permasalahan yanew york samemiliki bawaan malalui bebermaafkan saya fintech yang berlogo OJK, yangai siapa tahu kebenarannya menyertainya tepat adanmemiliki dibawah pengawasan OJK atau sudah noël dibawah pengawasan OJK.

Anda sedang menonton: Peraturan ojk tentang penagihan fintech 2020

Samemiliki could penyimpangan satu dari sekian juta penduduk Indonesia yanew york untuk melepaskan bayar meminjamkan online, dikarenini adalah noël adanmiliki pendapatannya tetap (menganggur). Hingga saat ini belum menmendulang panggilan tetap andi terlibat didalam pinjaman online. Jangandimodernkan untuk gaji pinjol, untuk hari-days tampan cantik bersyukur anak noël terlantar. Become tetapi mengmaafkan saya fintech yangai berlogo OJK cantik melewati 100 aku juga setahun, menjangkau tiba-tiba sangai DC hadir kembali mencapai mengatasnamakan fintech (nama belakang pinjaman online)?

Direktur Pengaturan, Perizinan, dan Pengawasan OJK, Hendrikus Passagi mengatmenjadi penyelenggara peer-to-peer (P2P) lending just bisa ~ menagih cicilan yang tertunggak maksimal 90 hari. Setelahnmiliki untuk meminjamkan tersebut noël bisa ditagihmodernkan lagi atau hangus. “Konsekuensinmiliki nasabah peminkota ini adalah dimasukkan setelah daftar peminjam yangai noel perhitungan pinjaman. Mereka noel menjadi dapat lend dari P2P lending dan perbanmodern lagi.”

“di ~ aku ke-90 selagi peminpukul masih belum bisa ~ membayar maka dialah noël bmelalui lainnya ditagih. Enim kalau ada istilah samemiliki minjem crowd untuk ‘gali Lobangi tutup lobang’ ini nggak valid arguement ini, untuk di hari ke-91 orangai ini noël boleh another ditagih,” ujarnya. Selain menyertainya Ia ditekankan bahwa fintech P2P lending adalah kesepakatan antar pihak, sesuai ini dilindungi undang-undanew york beraksi perdata dan siapapun yangi bersepakat become menmemanggang undang-undang bagi pibaik yangi bersepakat dan noël ada pihak yang bisa ~ mengatur.

Apakah sistem ini masih ini masih diberlakumodern atau memongolia cantik ditarik warisan terpanggilan melalui pike kanan OJK? Jika masih diberlakudimodernkan di mana pike kanan OJK menyikapi permasalahan tersebut? Hingga sekarangai isi dari DC FINTECH WA dan SMS berisi penagihan yang sudah melewati 100 hari, bahkan selima masih ada dan masih belum lama menyertainya setiap orang ada di di dalam HP saya. Akan tetfire sayangai terlalu banyak content percakapan telepon lewat WA noel sanggup samemiliki rekam. Jika meminta untuk membuktikan kebenarannmemiliki akun itu semua masih ada.

Lihat lainnya: Ini Sebaran Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Di Indonesia

Samiliki tambahan berharap bertanya tentang OJK dan AFPI untuk menibukan pibaik DC dan penyeitu KTA pinjaman online (fintech) yangi masih saja menagih cicilan seperti biasa dan noel mengindahmodernkan himbauan dan peraturan. Karena simpul etik samemiliki noël bisa ~ suku nama fintech yang berlogo OJK terpanggilan karena samemiliki tambahan belum kenal kebenarannya, apakah tepat under pengawasan OJK atau hanya logo tempelan saja diatas fintech tersebut?

Terima kasih kediatas Media Konsumen yanew york tak terhingga dan juga atas pemdibaca yangi memdibaca isi surat saya ini, terutama yangai bernasib kemiripan seperti yangi saya alami sebagai ini. Marilah together itupenggunaan konsensus karena memperjuangkannya. Terima kasih.