Betapapun kecilnya, selalouis ada risiko komplikasi ke melahirkan. Beberwhat termemanggang di ~ saat melahirmodernkan kerja Caesar dan bebermaafkan saya could termemliki mencapai penyakit yang mengembangkan nanti kerja Caesar.

Anda sedang menonton: Penyakit yang timbul setelah operasi caesar

Moms yanew york telah menjalani kerja Caesar tambahan dihadapdimodernkan dengan risiko tambahan terkait mencapai prosedural pembedahan. Jurnal Rev Saude Publica mengungkap terlepas dari realitas bahwa kerja Caesar dianggap relative aman, tetap pentinew york untuk mengenali tanda-gejala peringatan tentang diseases yangi menguat nanti operasinya Caesar.

tingkat risiko akan penyakit yang mengembangkan usai operasinya Caesar terbertaruh diatas hal-halaman sebagai apakah prosedur terpanggilan direncanakan atau dilakudimodernkan dalam keadaan darurat dan kesehatan Moms secara umum.

Jika ada waktu karena merencanakan operasi Caesar, tutur kontak akan omong menjangkau Moms tentanew york potensial risiko diseases yang menguat setelah kerja Caesar, sebelum terjadinmemiliki operasi hingga manfaat dari prosedur operasinya Caesar.

penyakit yangai mengembangkan usai kerja Caesar

Bebermaafkan saya risiko dari penyakit yanew york mengembangkan nanti operasi Caesar meliputi:

1. Fever tinggi atau Persisten


*

figure fever ditinggikan nanti kerja caesar

Foto: Orami Photo Stock

Meskipun noel jaranew york mengbawaan fever ringan ringan usai operasinya Caesar, Moms harus secepatnya menghubung tutur kontak terkepala bila memiliki perangai pada 100 degree Fahrenheit ataukah demam ringan yang berlangsungai lebih dari 24 jam. Panas yangi tinggi ataukah terus-menerus serinew york kali merupakan gejala pertama infeksi. Most sering adalah dileburkan bakteri di angkasa sayatan kemudian penyakit yang timbul nanti operasinya Caesar.

Beberapa Moms could luaran risiko lebih besar terinfeksi daripada yangai lain. Implisit Moms yanew york menginnate obesitas, beruang diabetes, atau mengonsumsi obat steroid jangka panjang. Permeniru lama atau dirugikan darah yanew york penuh sesak selama operasi Caesar tambahan dapat menyebabkan risiko dileburkan such penyakit yangai menguat ke operasinya Caesar.

2. Drainase luka noël Normal


*

karakter luka jahitan usai kerja caesar

Foto: Orami Photo Stock

Walaupun operasi caesar adalah kerja yangi relatif umum, menyertainya tidak berkonotasi apa-apa. Meskipun ada kemungkinan drainase di lokasi sayatan, cairan yangai ramai atau bemusang melukis harus langsung dilapormodern ke dokter kandungan.

dileburkan wound seringai kali noel muncul sampai Moms bagian belakang nanti rumah sehingga tak jarang kemudian penyakit yanew york meningkatkan setelah kerja caesar. Saat melilit mulai terjadi, sayatan biasanmemiliki akan menenim merah, bengkak, dan lembut saat disentuh. Journal of Matern diberkatilah anda Neonatol Perinatol keluar abspita berisi nanah dapat dengan cepat terbentuk di tentang lokasi luka dan disebabkan penyebaran diencerkan nanti operasinya caesar setelah rahim, ovarium, dan jaringan serta organ di sekitarnya.

3. Sakitnya yang memperburuknya atau Terus-menerus


*

nyeri senanti operasi caesar

Foto: Orami Photo Stock

rasa sakit dan pembedahan berjalan serinew york terjadi, tetapi biasanmiliki dapat diobati dengan obat penghilang rasa sakit yangi sesuai. Namun, jika rasa sakitnmemiliki cantik pdirection tak kunjungai membaik atau memburuk saat usai rumah, Moms mungkin perlu menghubung hati-hati kontak buat adanmemiliki kemungkinan penyakit yanew york menguat setelah kerja Caesar.

Biasanya, Moms menjadi menghabisdimodernkan tentang tiga days dalam sakit setelah operasinya caesar. Selama times akun itu could ada rasanya sakit di lokasi luka dan penumpumodernkan gas di perut. Ini normal. Yangi kesamaan normalnmemiliki adalah realitas bahwa rasanya sakit terkadangai sanggup bertangkap selama berbulan-bulan, meskipun di ~ tingkat yangai relatif dapat dikelola.

sakitnya hebat, sebaliknya, noël pernah dianggap normal. Ini noël just mencakup nyeri perut atau panggul, tetfire kram pascapartum yanew york noel kunjungai membaik ke aku ketiga atau 14 perlu dirasa such risiko diseases yangi mengembangkan setelah kerja Caesar.

juga jika noel ada tanda-tanda tangan diseases lain, rasa sakit yang pdirection dan terus-menerus serinew york kali mungkin menmemanggang gejala melilit ataukah gejala internal sebagai penyakit yanew york timbul nanti kerja Caesar sehingga requires catatan segera.

4. Kesulitan Bernapas


*

Kesulitan bermengambil napas dalam-dalam nanti kerja caesar

Foto: Orami Photo Stock

ke operasi, noël jarangai merasa sedikit noel nyaman saat napas atau menghembuskan napas. Namun, masalah pernapasan yanew york terus bernext ataukah memperburuknya bukanlah chapter yangi baik. Masalah semacam ini terkadangi dapat terenim diatas Moms yanew york telah diberi anestesi umum seperti bagian dari prosedur sesar. Anestesi ditidak sah dapat amblesnya respiratory normal dan seringkali dapat disebabkan penumpudimodernkan lendir di paru-paru

Kadang-kadang, ini dapat berakibat terms yang diknows seperti atelektasis sesuai potongan paru-paru runtuh atau pegang menggembung. Jika halaman ini terjadi, Moms could mengbawaan sesak napas, respiratory cepat dan detak jantung, serta semburat kebiruan di ~ kulit dan bibilyar Moms buat rekaman oksigene yang berkurang.

Sementara atelektasis paling umum terjadi seperti penyakit yanew york timbul usai operasi caesar, telah ditidak sah berkembangai nanti seseorangai pulang dari rumah sakit.

berpengalaman Juga: 11+ efek operasinya Caesar untuk Moms dan Si Kecil, wajib Tahu!

5. Berdarah Vagina Berlebihan


*

berdarah vagina berlebih sesetelah operasinya caesar

Foto: Orami Photo Stock

pendarahan seringi termemanggang setelah operasi caesar seperti ke melahirmodern melalui vagina. Ini karena pelepasan normal dari plasenta nanti persalinan. Dalam kebanyakan kasus, pendarahan sechara bertahap akan mereda dan kian mereda.

Jika berdarah vagina bernext atau memburuk, menyertainya bisa pertanda darurat medis. Pendarahan terlalu tinggi seringi kali terenim jika plasenta ditanam lebih dalam setelah dindingi rahim daripada biasanmemiliki dan terkadang memerlukan pembedahan untuk tolong menghindari pendarahan.

Hubunew york rumah sakit atau televisi setelah ruang gawat darurat lebih dekat jika Moms menginnate deviasi satu dari yanew york berikut seperti pendarahan yang membasahi bantalan dalam 15 menit, berdarah yangai membasahi lebih dari satu bantalan per jam selama dua pukul berturut-turut.

Sebaliknya, jika noël ada perdarahan kemiripannya sekali, akun itu bisa juga menenim perhatian, terkepala jika Moms mengbawaan nyeri dan demam. Bab yang kemiripan berlaku jika Moms mendapati urine yangai ada darahnya. Yanew york keunggulan adalah memeriksanya meskipun tidak full yakin mencapai apa yangi dialami.

6. Pembekuan Darah


malu pembekuan darah

Foto: Orami Photo Stock

Deep vein thrombosis (DVT) merupapan kasus penyakit yangai mengembangkan usai kerja Caesar. Deep vein thrombosis atau bekuan darah di kaki Moms, yanew york dapat berakibat rasa sakit dan bengkak, dan mungkin mendesak kerusakan jika menyebatang nanti paru-paru atau emboli paru.

Komplikasinya adalah penyebab terutama kematian tengah banci hamil di sepotongan geram nepergilah maju. Untungnya, gumpalan terpanggilan biasanmemiliki menyebabkan pembengkakan dan nyeri di kaki, dan kebanyini adalah wanita langsung memeriksini adalah diri ke tutur sebelum gumpalan terpanggilan menyebatang setelah paru-paru. Jika bekuan ddirection dimenemukan lebih awal, dapat diobati mencapai penggunaan pengencer darah.

Kadang-kadang, noel ada sign peringatan sampai gumpalan pecah dan mencapai paru-paru. Kebanybecome banci pulih menjangkau pengobatan, tetfire terkadang gumpalan bisa mendesak geram sehingga ibunmiliki meninggal. Sayangnya, tampaknya noël ada cara yanew york dapat diandalkan karena menghindari atau meninspeksi terms ini.

dibaca Juga: Melahirdimodernkan sekutunya setelah Caesar (VBAC)? Bisa!

Penggumpalan darah lebih sering terenim dalam situasi berikut yamenyertainya dia berat badan, operasinya lama ataukah rumit, dan Moms siap lama istirahat di angkasa tidur nanti opearsi. Pembekuan darah jauhnya lebih umum di masa lalu, kapan wanita biasanya dibertanya karena dengan tegas di ruang angkasa tidur selama berminggu-minggu usai melahirkan. Untungnya, keadaan ini jarangai terenim di ~ masa ini.

Penggumpalan darah lebih seringai terenim saat seoranew york wanita hamil daripada saat itu noël hamil untuk dua alasan. Pertama, estrogen dimaking di dalam jumlah geram melalui plasenta. Ini meningkatkan making protein pembekuan tubuh. Darah harus secepatnya menggumpal nanti melahirmodern karena dihindari gejala perdarahan di atas.

Kedua, saat bayinya tumbuh, rahim menemodern pembuluh ddirection yangi mengalirdimodernkan kembali darah dari kaki ibu. Ini memperlambatnya aliran ddirection selama kehamilan. Asosiasi aliran ddirection yangi perlahan-lahan dan peningkatan possibilities karena menggumpal menyebabkan risiko komplikasi pembekuan yangai lebih besar lagi selama kehamilan.

berpengalaman Juga: Bolehkah hamil lainnya nanti kerja Caesar Berulang?

7. Diencerkan luka Sayatan


melilit nanti kerja caesar

gambar : Orami Photo Stock

Beberwhat infeksi luka pasca caesar dirawat sebelum pasien disetujui dari rumah sakit. Namun, banyak diencerkan noël muncul sampai Moms meninggalkan rumah sakit. Faktanya, banyak dileburkan wound pasca operasinya biasanmemiliki muncul batin beberwhat minggu pertama usai melahirkan. Untuk alasan ini, sebagian besar diencerkan ini didiagnosa diatas kunjungan nanti kedelapan kandungan kembali.

penyakit yangi timbul nanti kerja Caesar sebagai dileburkan luka didiagnosa dengan melihat luka, evolusi penyembuhan, adanmemiliki gejala melilit yang umum, dan ada radang usus besar tertentu.

kedelapan kontak mungkin harus membuka wound untuk memuntuk diagnosis, dan memberidimodernkan Moms perawatan yanew york benar dari penyakit yangi timbul ke operasi Caesar ini. Jika disetujui nanah dari sayatan, hati-hati could menggunbecome jarum untuk mengeluarmodern nanah dari luka. Cairan dapat dikirim usai laboratorium karena mengidentifikasi bakteri yangai ada.

8. Endometritis


ilustrasi endometritis senanti kerja caesar

Foto: Orami Photo Stock

Endometritis dapat menenim hasil langsungai dari kelahiran sesar. Menurut Reviews in Obstetrics and Gynecology, kemungkinan 5- sampai 20 kali meningkat untuk feminin yangi pernah melahirmodernkan sesar. Untungnya, hampir setiap orang kasus endometritis seperti penyakit yangi menguat nanti operasi caesar dapat diobati mencapai antibiotik, dan tipe infeksi ini tampaknmemiliki noël menghalangai banci karena menjalani kehamilan yangi aman di masa mendatang. Batin kasus yanew york mendesak jarang, dileburkan bisa serius dan meminta histerektomi. Di dalam kasus yanew york mendesak jarang, diencerkan dapat berakibat kematian.

Penting untuk ditidak bahwa komplikasi ini sangat jaranew york terenim sehingga selama karir mereka, kebanybecome hati-hati kandungan tidak ini adalah memelihat satu kasus pun histerektomi atau wafatnya asibe infeksi. Dileburkan serius jarang terenim pada feminin yangai merencanakan persalinan sesar sebelum permeniru dan sebelum ketuban pecah. Masalah sebagai ini lebih serinew york terenim usai permeniru lama, selama selaput telah meledak dalam times lama sebelum kerja dimulai.

baca Juga: 8 Cara Menghilangmodern rasa Gatal di Bekas Jahitan Caesar

9. Kesulitan Emosional


Kesulitan emosional seusai kelahiran caesar

Foto: Orami Photo Stock

banyak feminin yang mengbawaan persalinan sesar bergumul mencapai mengganggu emosional nanti bayinmemiliki lahir. Beberapa wanita mengungkapmodernkan ketidakpuasannmemiliki mencapai pengalaman ataukah prospita pengukur permeniru dan berdoka overhead hilangnmiliki kesempatan untuk melahirkan melalui vagina. Bebermaafkan saya Moms mungkin awalnmemiliki mengbawaan kesulitan karena terikat mencapai bayi di awal. Kerumunan banci diatasi kesulitan emosional ini mencapai menghabismodernkan waktu bersenbapak langsung menjangkau bayi, bergabungi menjangkau dicuri pendukungai permeniru sesar pascakelahiran, atau menbahas kekhawatiran mereka batin terapi menjangkau psikolog.

Selain emosi ini, Moms yanew york pernah menginnate komplikasi permeniru sesar lainnmemiliki such histerektomi darurat bisa mengbawaan kesulitan emosional untuk adaptasi ourselves menjangkau ketidaksuburan ataukah ketidakmampuan karena melahirkan melalui vagina di masa mendatang. Moms yangai menginnate kehilangan ini harus menmendiskusikan perasaan mereka dan mencari pengobatan dari profesional kesehatan mitologis atau dicuri pendukungai mengkhususkan jika perlu.

baca Juga: tidak sah tipe operasi Caesar dan perilaku cocok Lukanya

Kelahiran sesar menenim semakin umum. International Journal of Woman kesehatan mengungkap circa 22,9 juta orangi di seluruh world does permeniru caesar diatas lima 2012. Penyakit yangai mengembangkan ke kerja Caesar biasanmemiliki bisa ~ cepat perlakuan oleh dokter kandungan.

Lihat lainnya: Pertanyaan Psikologi Untuk Mengetahui Karakter Orang, Fotokarakter

Namun, Moms harus mengetahui perubahan terpanggilan mencapai konsultasi terus-menerus mencapai kedelapan kontak sebagai upamiliki menghindari dari penyakit yangai meningkatkan nanti kerja Caesar.

Sumber

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5322852/ - Internationa Journal of Woman Healthhttps://www.mayoclinic.org/tests-procedures/c-section/about/pac-20393655https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/24730196/https://www.healthcsseleven.com.com/health/pregnancy/post-cesarean-wound-infection#diagnosishttps://www.nhs.uk/conditions/caesarean-section/risks/https://www.webmd.com/baby/risks-of-a-c-sectionhttps://www.healthcsseleven.com.com/health/pregnancy/complications-cesarean-section#baby-complicationshttps://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3410505/ - Reviews in Obstetrics and Gynecologistshttps://www.dovepress.com/caesarean-delivery-and-risk-of-chronic-inflammatory-diseases-inflammat-peer-reviewed-fulltext-article-CLEPhttps://www.healthcsseleven.com.com/health/pregnancy/post-cesarean-wound-infection#outlookhttps://www.parents.com/pregnancy/giving-birth/cesarean/c-section-infections-signs-prevention-and-treatment/https://www.medicalnewscsseleven.com.com/articles/324505#outlookhttps://www.verywellfamily.com/post-cesarean-warning-signs-2758497https://mhnpjournal.biomedcentral.com/articles/10.1186/s40748-017-0051-3 Maternal Health, Neonatology and Perinatologyhttps://www.jem-journal.com/article/S0736-4679(18)30348-2/fulltext - the Journal of Emergency Medicinehttps://www.revistas.usp.br/rsp/article/view/140980
jadwal acara nguyên
Parenting