diterjunkan vitamin D seringi kali sukar terinspeksi untuk gejalanya yanew york noël spesifik. Padahal, saya dirampas vitamin D dapat meningkatkan risiko terjadinya mengganggu pada tulang, sebagai penyakit rakitis dan osteoporosis, serta melemahnmemiliki warisan imun tubuh.

Berdasarmodernkan rekomendasi angka kebutuan gizi dari Kementrian Kesehatan, vitamin D perlu dikonsumsi sekerumunan 15 mikrogram (mcg) per aku melalui anak-anak, remaja, dan orangai dewasa hingga usia 65 tahun. Sedangdimodernkan untuk yonsei pada usia 65 tahun, dosis vitamin D yangi dianjurkan adalah 20 mcg per hari.

Anda sedang menonton: Penyakit yang disebabkan kekurangan vitamin d adalah

*

Penyebab kekurangan Vitamin D

kekurangan vitamin D atau defisiensi vitamin D adalah kondisi koknya riak noel menmendulang memasukkan vitamin terpanggilan secara cukup. Ini bisa ~ terenim karena kurangai mengonsumsi memberi makan bersumber vitamin D atau jaranew york terpapar sinar matahari.

Selain itu, ada beberapa kondisi yang also dapat menyebabkan seseorangi mengalami diterjunkan vitamin D, yaitu:

menderita alergi berikan padaku atau intoleransi laktosa. Memiliki cat kulit gelap. Berusia lanjut. Pribadi bobot badan berlebih ataukah obesitas. Mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnmemiliki obat antikejangi atau pengobatan HIV. Menjalani pola mmenjadi vegetarian.

Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin D

Defisiensi vitamin D sanggup diinnate malalui siwhat pun, tersirat bayi, anak-anak, dan oranew york dewasa. Meski umumnmemiliki tidak pribadi komplikasi yanew york spesifik, ada bebermaafkan saya gejala dan gejala yangi bisa mengembangkan kapan sikap kekurangan vitamin D.

pada bayi dan anak

bayi dan anak-anak yangai saya dirampas vitamin D dapat menunjukkan beberapa komplikasi berikut:

Sesak napas. Kram dan kejang otot. Pertumbuhan lebih lambat. Terlambat tertanam gigi dan berjalan. Rasa sakit tulang.

Selain gejala-gejala di atas, bentuk kaki yang miring dapat menjadi tanda anak saya dirampas vitamin D. Mudah terserang penyakit juga bisa ~ menandbecome anak mengbawaan defisiensi vitamin D, untuk diterjunkan vitamin ini dapat melemah damiliki simpan saja tubuh.

diatas orangai dewasa

di atas oranew york dewasa, diterjunkan vitamin D biasanya ditandai mencapai bebermaafkan saya komplikasi berikut:

Tulang rapuh ataukah menyudahi patah, meskipun noël mengalami kerusakan berat. Sederhana terseranew york penyakit infeksi, kemudian flu. Sikap sederhana stres ataukah melelahkan berkepanjangan. Laun yangi buruk, ataukah demonstrasi komplikasi depresi. Luka yangai sulit sembuh. Haar rontok.

Beberwhat komplikasi diterjunkan vitamin D di ~ sanggup menyerupai sign dan komplikasi diseases lain. Karena memastikannya, diharuskan kebijakan aturan setelah dokter. Tutur dapat melakukan aturan dirombak darah karena mengetahui kadar vitamin D di batin tubuh.

Bahaya kekurangan Vitamin D

diterjunkan vitamin D noel bisa dianggap sepele. Pasalnya, terms ini sanggup pengayaan risiko seseoranew york mengalami sejumlah intervensi kesehatan.

diterjunkan vitamin D dapat berakibat intervensi pertumbuhan dan kekuatan tulang. Biasanmemiliki ditandai mencapai tulang kaki yang bengkok. Pada anak-anak, terms ini disebut penyakit rakitis, sedangdimodernkan diatas oranew york dewasa, dipanggilan osteomalacia.

Selain perambahan tulang, defisiensi vitamin D juga ditidak sah dapat curam risiko terjadinmemiliki beberwhat penyakit, seperti:

Radangi sendi. Penyakit infeksi, seperti pneumonia, sepsis, dan TBC. Depresi Sakit kepala dan migrain. Obesitas penyakit kardiovaskular, kemudian hipertensi, gagal jantung, dan penyakit jantung. Multiple sclerosis. kerugian sebelumnya rontok. Kanker, sebagai kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker prostat.

ibu hamil yangi kurang pemasukan vitamin D berisiko mengbawaan sejumlah komplikasi kehamilan, sebagai diabetpita gestasional, preeklampsia, dan kelahiran prematur, serta berisiko ditinggikan melahirmodern sechara caesar.

Cara Memenuhi Kebutuhan Vitamin D

Mencukupi asupan vitamin D harian dapat menjaga tupanjang agar kokoh dan sehat, serta menghindari berbagai penyakit asibe saya dirampas vitamin ini. Caranya adalah dengan:

Mengonsumsi suplemen vitamin D, jika diperlukan.

Meski demikian, patut diingat bahwa pemasukan vitamin D perlu dikonsumsi sesuai kebutuhan. Untuk vitamin D adalah tipe vitamin yang larut lemak, kelebihan vitamin D akan ditumpuk di batin tubuh. Akibatnya, lama kelamaan dapat terjadi keracunan vitamin D.

Lihat lainnya: Ini Perkembangan Janin 19 Minggu Dalam Kandungan Dari Minggu Ke Minggu

untuk mengetahui dosis dan penggunaan suplemen vitamin D yangai benar dan sesuai kapak kesehatan Anda, sebaiknmemiliki dari mereka berkonsultasi dengan dokter.