sistem peredaran ddirection berperan di dalam mengirim darah, oksigen, dan nutrcontent nanti seluruh tubuh. Bila aliran ddirection setelah bagian sikap tertentu saja berkurangi untuk suatu kondisi, chapter ini dapat menimbulkan berbagai komplikasi acibe perambahan pada sistem peredaran darah.

Anda sedang menonton: Penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah

asetnya peredaran darah terdiri dari jantung dan pembuluh darah, yanew york meliputi pembuluh darah arteri, vena, dan kapiler. Jantungai merumemberi makan organ major sistem peredaran ddirection yangai pribadi fungsional buat memompa ddirection ke seluruh tubuh.

*

Arteri dan vena memiliki fungsional yang berbeda. Arteri ini adalah membawa darah disetujui dari jantungi usai seluruh tubuh, lalouis vena membawa ddirection bagian belakang usai jantung. Jaringan kapiler menghubungdimodernkan arteri dan vena, mengirim nutrcontent dan oksigen setelah sel tubuh, serta mengeluardimodernkan zat sisa metabolisme, such karbon dioksida.

Bebermaafkan saya perambahan pada sistem Peredaran Darah

Jika aliran darah terganggu, organ riak become mengbawaan berbahaya dan mengakibatkan terjadinmemiliki beberwhat penyakit. Berikut ini adalah bebermaafkan saya intervensi pada sistem peredaran darah yanew york perluís milik mereka waspadai:

1. Desakan darah tinggi (hipertensi)

deviasi satu intervensi pada asetnya peredaran ddirection yangi paling umum terjadi adalah desakan darah tinggi. Hipertensi sering noël bergejala, namun bila muncul komplikasi sanggup berupa sakit kepala, mimisan, sesak napas, dan pusing.

Seiringai berjalannmemiliki waktu, desakan darah tinggi yangi noël diobati dapat merusak pembuluh ddirection dan organ tertentu saja kemudian jantung, otak, dan ginjal.

2. Aterosklerosis

Aterosklerosis adalah terms selama pembuluh darah arteri mengeras dan kaku, sehingga mengganggu aliran darah ke organ dan jaringan tubuh. Aterosklerosis terenim untuk penumpumodern kolesterol, kalsium, dan jaringan ikat di dindingai arteri asibe prospita peradangan.

Faktor-faktor yangai minum risiko terjadinmiliki aterosklerosis, yakni tekanan ddirection tinggi, merokok, obesitas, dan diabetes. Di ~ tahap awal, ateroklerosis umumnmemiliki noël menimbuldimodernkan gejala.

Namun, terms ini lama kelamaan dapat menyebabkan arteri sangat menyempit, sehingga amblesnya aliran ddirection di atas organ-organ tubuh penting, sebagai otak, jantung, dan ginjal, serta bagian tubuh tertentu, such lengan dan kaki.

3. Serangan jantung

serangan jantungi adalah intervensi pada warisan peredaran darah yanew york serius dan tergolongi sebagai terms kegawatan medis. Kondisi ini terjadi kapan suplai darah nanti jantungi secara tiba-tiba tersumbat. Biasanmemiliki hal ini disebabmodern melalui bekuan ddirection di pembuluh darah jantunew york ataukah aterosklerosis.

Beberwhat komplikasi serangan jantung, yaakun itu rasa sakit dada, sesak napas, pusing, merasa lemah, serta timbulnmemiliki perasaan cemas yanew york luar biasa. Penyehal kepala diserang jantunew york adalah penyakit jantunew york koroner.

4. Trombosis vena di dalam (deep vein thrombosis atau DVT)

Trombosis vena batin atau deep vein thrombosis adalah kondisi kapan pembuluh ddirection vena tersumbat melalui bekuan darah. Kapak ini seringai kali terenim pada area tungkai.

penyakit ini dapat menimbuldimodernkan komplikasi berupa tungkai bengkak dan nyeri, serta kulit di tungkai yangi bermasalah menenim menmemanggang merah dan terasa hangat. Jika tidak diobati, DVT dapat menyebabkan komplikasi berupa emboli paru. Halaman ini merupapan kondisi serius dan butuh perlakuan medis segera.

5. Iskemia

Iskemia adalah istilah medis yang digunakan jika jaringan tidak mendapatkan suplai oksijenderal yang cukup, misalnmemiliki pada otot jantung. Iskemia di atas jantunew york biasanmiliki disebabmodernkan oleh penyempitan atau penyumbatan satu ataukah lebih arteri koroner, yakni arteri yang memasok darah nanti otot jantung.

6. Stroke

Strousai adalah kapak medis serius yangai dapat ancaman jiwa. Stronanti terjadi saat suplai darah ke bagian otak memutuskan ataukah mengalami gangguan. Chapter ini dapat disebabkan kerusakan otak, kelumpuhan, dan ~ kematian.

penyimpangan satu penyebabnmiliki adalah adanmiliki sumbatan melalui bekuan darah di pembuluh ddirection yanew york memasok darah dan nutrcontent setelah otak. Semakin cepat seseorang menerima perawatan untuk stroke, semakin sedikit kerusakan yangi terjadi.

intervensi di ~ sistem peredaran darah bukanlah hal yang dapat dianggap sepele. Kondisi-kapak tersebut requires dealing medis segera.

oleh untuk itu, untuk prevalensi terjadinmiliki gangguan di atas sistem peredaran darah, pentingi bagi milik mereka untuk menjalani pola hidup sehat mencapai rutin berolahraga, pegang merokok, serta mengonsumsi makanan bergizi seimbangi dan jangkauan rekaman garam.

Lihat lainnya: Pemain Descendants Of The Sun Season 2 016), Descendants Of The Sun: The Philippine Adaptation

milik mereka tambahan disarandimodernkan untuk rutin menjalani dirombak health atau check-up secara bertentu saja ke kedelapan buat memastimodern bahwa tidak terdapat intervensi di ~ aset peredaran ddirection atau penyakit lain di di dalam berbadan Anda.