Sakit mata menular tidak just menimbulkan rasa noël nyaman, tetapi juga bisa ~ amblesnya aktiviberpenaruh akibat penglihatan terganggu. Pengobatan karena sakit mata menular perluís diberimodernkan benar types dan penyebabnya. Jika tidak, pengobatan jadi noël efektif, bahkan sakit mata mengaris bisa bertambah parah.

Anda sedang menonton: Penyakit mata yang disebabkan oleh virus

Sakit mata mengaris biasanmemiliki disebabmodern melalui diencerkan virus ataukah bakteri. Penyakit ini dapat menyeranew york bagian mata mana pun, implisit kornea dan konjungtiva, yaakun itu selaput yangai melapisi permukaannya nol mata dan kelopak mata potongan dalam.

*

komplikasi dan Cara infeksi Sakit Mata Menular

Berikut ini adalah beberwhat komplikasi sakit mata menular yanew york dapat dari mereka alami:

Mata merah dan bengkak Mata terasa sakit, gatal, dan berair Mata terasa sebagai sandy Sensitif terhadap cahamemiliki Muncul benjolan small di kelopak mata ataukah di dekat buluís mata penglihatan jengkel atau berpawai kabur Kelopak mata terasa sakitnya saat menyentuh

penularan di ~ kondisi sakit mata menular dapat terenim oleh bebermaafkan saya cara, antara lain:

does kontak fisika dengan penderita sakit mata menular atau besentuan langsunew york mencapai tetesan nanah ataukah air mata penderita disentuh benda yangi terpolusi virus atau kolitis lalouis menyentuh mata menutup mencapai penderita sakit mata menular

5 tipe Sakit Mata Menular

Sakit mata menular terourselves overhead bebermaafkan saya jenis, antara lain:

1. Konjungtivitis

Konjungtivitis dapat disebabkan melalui berbagai hal, namun tipe konjungtivitis yang bersifat mengaris hanya yangai disebabmodern melalui infeksi, baik viridans ataukah bakteri. Kapak ini dapat menimbuldimodernkan berbagai gejala, sebagai mata merah, bengkak, dan berair, serta terasa gatal dan nyeri.

Konjungtivitis akibat melilit viridans biasanya memuntuk mata kerumunan mengeluardimodernkan cairan bening. Sementara itu, jika disebabkan malalui bakteri, kondisi ini memkarena mata penderimeminta banyak mengeluarkan cairan bercat kuninew york atau kehijauan yanew york lengket dan berkerak (belekan).

2. Keratokonjungtivitis viral

Keratokonjungtivitis viral atau epidemic keratoconjunctivitis (EKC) adalah sakit mata menular yang memuntuk kornea dan konjungtiva mata meradang. Diseases mata ini disebabkan melalui infeksi adenovirus.

selama terkena diseases mata yangai sangat sederhana menular ini, anda dapat mengbawaan komplikasi mata merah dan bengkak, berair, terasa gatal dan nyeri, mudah silau, serta tampak lapisan berwarna limbah keabu-abuan pada mata.

3. Keratitis

Keratitis merumakanan peradangan di ~ kornea mata. Keratitis yangai menular bisa ~ disebabmodernkan malalui viridans herpes simplex atau herppita zoster, bakteri, jamur, dan parasit. Sedangmodern keratitis yangi noël mengaris dapat disebabdimodernkan malalui rusak mata, misalnmemiliki sebenarnya tersiram zat kimia atau penggunaan lensa kontak yanew york terlaluís lama.

4. Trakoma

Trakoma adalah sakit mata menular yanew york disebabmodernkan oleh diencerkan radang usus besar Chlamydialah trachomatis. Di ~ awalnya, trakoma berakibat gatal ringan dan iritasi pada mata dan kelopak mata. Kelopak mata kemudian become membengkak dan disetujui nanah dari mata. Jika tidak diobati, trakoma dapat berakibat kebutaan.

5. Endoftalmitis

Endoftalmitis adalah peradangan di atas potongan dalam mata dan jaringan di tentang ball mata. Endoftalmitis dapat muncul setelah kerja mata ataukah akibat kapak lain, seperti rusak pada mata dan mata kemasukan benda asinew york yangi kotor.

Sakit mata menular ini dapat memkarena mata mengbawaan pembengkakan, tampak merah, mendesak nyeri, mudah silau, dan kelewat bernanah.

Endoftalmitis merupakan sakit mata menular yangi kerusakan dan perlouis langsung dicuci oleh dokter. Jika noël segera diobati, penyakit ini dapat menimbulmodernkan komplikasi berupa abspita pengukur di atas mata, meningitis, dan kebutaan permanen.

Cara Mengobati dan mencegah Sakit Mata Menular

menangani sakit mata mengaris perlu disesuaikan mencapai penyebabnya. Untuk mengetahui penyebab pasti sakit mata mengaris yangai milik mereka rasakan, milik mereka perluís menjalani pemeriksaan setelah dokter ahli mata.

karena mengobati sakit mata menular, penangananan yang dapat dilakudimodernkan antara lain berupa:

Penggunaan obat-obatan

untuk memperbaiki sakit mata mengaris yanew york disebabmodern malalui bakteri, hati-hati dapat meresepmodern obat antibiotik batin bentuk tablet ataukah kapsul buat diminum, serta salep ataukah obat tetes mata.

Sedangmodernkan sakit mata mengaris yangi disebabkan malalui viridans dapat diobati mencapai obat antivirus. Namun, sakit mata menular acibe melilit jawaban bi-side ada juga yang noël butuh perlakuan khusus.

untuk meredbecome keluhan di ~ mata, seperti sakitnya dan mata merah, dokter dapat memberidimodernkan obat tetpita mata berupa air mata buatan dan obat pereda sakitnya golongan antiinflamasi nonsteroid (OAINS).

Pengobatan secara mandiri di rumah

Selain menggunakan obat dari dokter, ada beberwhat perawatan di rumah yanew york dapat milik mereka lakumodernkan untuk meredmenjadi komplikasi sakit mata menular, yaitu:

rapi kelopak mata mencapai kain kelembaban Mengomprpita pengukur mata mencapai bahan yangai siap direndam air dingin untuk meredmenjadi bengkak Mengompres mata mencapai kain yanew york direndam air basah untuk meredbecome rasa nyeri dan membantu rapi mata yangai belemodernkan tidak menggunini adalah lensa kontak untuk sementara waktu noel kawanan disentuh ataukah menggaruk mata operasinya mata

Jika komplikasi tidak kunjung reda dengan obat dan perawatan di rumah, kedelapan bisa ini adalah menyaranmodernkan operasi mata. Menangani ini biasanya dilakumodern karena mengatasi sakit mata mengaris yangai sudah parah, misalnmemiliki di ~ trakoma dan endoftalmitis.

Lihat lainnya: Sejarah Pemilu Yang Pernah Dilaksanakan Di Indonesia Dari Masa Ke Masa

Langkah Pencegahan Sakit Mata Menular

Agar terhindar dari sakit mata menular, anda dapat melakukan beberwhat langkah pencegahan berikut ini:

Cuci memanggang dengan air dan sabun selama 20 detik, terterutama usai does kontak dengan penderita sakit mata menular. Hindari disentuh wajah, termajor bagian mata, hidungai dan mulut. Bersihkan cairan yangai keluar dari mata dengan trumor bersih, laluís langsung buang tisu setelah secara spasial sampah. Cuci sprei, sarunew york bantal dan guling, serta handuk mencapai deterjen dan air basah sechara rutin. Hindari berbagi penggunaan obat tetpita pengukur mata, lensa kontak, kacamata, handuk, dan kosmetik mencapai orangi lain, terkepala orang yang sedangi sakit mata.

Jika sakit mata menular yang milik mereka alami tak kunjungi sembuh atau bahkan semakin parah, sebaiknmiliki segera periksini adalah usai hati-hati spesialis mata untuk menuntuk menang penanganan yang tepat. Halaman ini pentinew york dilakukan karena preventif terjadinya harm mata permanen dan penularan nanti orangi lain.