Kalau terkena panasnya atau fire lalouis muncul sensasi terbmengakar menemani itu wajar. Namun, seseoranew york juga sanggup merasbecome sensasi tersebut di sikap tidak punya ada pemicu. Kondisi ini diuntuk mengetahui kemudian erythromelalgia.

Anda sedang menonton: Penyakit kulit terasa panas seperti terbakar

Kamu dirasakan pernah mengalaminya? Yuk, kenali fakta-fakta medis memukau tentangi erythromelalgia lebih lanjut!


*
unsplash.com/Omar Lopez

Dilansir dari laman The Erythromelalgia Association (EA), studi lima 2008 melalui Mayo Clinic menyebut bahwa kondisi langka ini memengaruhi kyung 1,3 per 100.000 orangai tiap tahunnya di negarawan (AS).

Ada pula studi tahun 2013 di Selanitu Baru yangai mengeksplorasi bahwa insiden penyakit yang juga dipanggilan seperti sindom Man on api ini mungkin secrowd 15 per 100.000 orang.

Menurut studi yangi diterbitmodernkan batin "Dermatology Online Journal" malalui Universiberpenaruh California, Davis, AS, tahun 2017, erythromelalgia memengaruhi banci 2-3 kali lebih kerumunan ketimbangi pria.

Meski umumnmemiliki penyerbuan muncul di ~ usia pertengahan (di antara age, yakni 45-59 tahun), tapi gejala yangai termemliki dapat berkembangai di ~ usia berapa pun. Ada peneliti yang melapormodernkan komplikasi mulai yangi dialami di ~ usia 2-8 tahun.


2. Komplikasi utama: nyeri, kemerahan, dan panasnya di kulit


*
unsplash.com/Imani Bahati

seperti minuman di laman National Organization for Rare Disorders, erythromelalgia adalah terms langka mencapai whistleblower berupa sakitnya such terbakar yangi intens, kulit memerah (eritema), dan pembayaran di muka perangai kulit yangai could berlangsung secara episodik atau hampir terus-menerus.

Umumnya, erythromelalgiadirasakan di telapak kaki. Namun, kaki sechara keseluruhan, tangan, telinga, dan permukaan tambahan bisa ~ kena.

EA menam~ komplikasi lain yangi mungkin terjadi termemliki erythromelalgia, yaakun itu kerpikiran berlebih atau kurangai di area yanew york terkena, pembengkakan, dan perunyata cat kulit menmemanggang ungu walau noël sedangi menginnate serangan (flare-up).

harus baca Juga: 7 penyakit langka yangi Menyeranew york Otak Manusia, semoga Tak Mengalaminya


3. Ada dua jenis erythromelalgia


*
unsplash.com/Ben Hartley
Lanjutdimodernkan membaca jadwal acara dibawah

Editor’s picks


types erythromelalgia ada dua, yamenyertainya primer dan sekunder.

Erythromelalgia primer noel termemanggang untuk penyakit maupun terms tertentu yanew york mendasarinya. Para fasih mengategorikannmiliki seperti bawaan ataukah idiopatik (belum jelas penyebabnya). Nomor kejadiannmiliki diperkirmenjadi secrowd 5-15 persen. Jenis ini disebut-panggilan yangai most banyak terjadi.

Sementara itu, erythromelalgiasekdibawah berkonotasi disebabdimodernkan oleh diseases atau kondisi tertentu, atau bisa ~ also asibe obat-obatan tertentu kemudian antidepresan.

penyakit yanew york paling serinew york menyebabkan erythromelalgia sekunder adalah penyakit autoimun such lupus, multiple sclerosis, kerusakan saraf karena cedera, sindrom carpal tunnel,ataukah kelainan darah yang melibatkan jumlah ubin turun maupun tinggi.


4. Diagnosis erythromelalgia


unsplash.com/JESHOOTS.COM

Hingga kedua ini belum ada prosedural medis pasti untuk diagnosiserythromelalgia. Umumnya, hati-hati become mengamati sechara intens komplikasi yanew york muncul untuk mengesampingmodernkan kemungkinan penyebab lain.

Beberwhat tpita pengukur such ttape ddirection dan ttape pencitraan juga bisa digunakan.


5. Belum ada obatnya


*
unsplash.com/Kendal

diatas kasus erythromelalgia sekunder, penanganannmiliki adalah menjangkau mengobati penyakit yangi mendasarinya.

Bebermaafkan saya pilihan pengobatan erythromelalgia adalah penggunaan obat topikal (kemudian krim, gel, atau semprotan), dan konsumsi medicine tertentu (sebagai antikonvulsan, aspirin, dan beberwhat obat antidepresan) yangai benar petdemonstrasi policy dokter.

The American Osteopathic College of Dermatology ditekankan menjadi pentingnmemiliki komunikasi dan kesabaran antara pasien dan hati-hati karena tentukan pengobatan yang dirasa most efektif.

Sementara itu, National kesehatan Serkejahatan Inggris noel menyarankan penggunaan es atau sesuatu yangai terlalu cold buat meredini adalah gejala. Pasalnya, dikhawatirdimodernkan dapat terjadi menyakiti di area sikap yangai terdampak.

enim bertambah lagi, deh, pengetahuan tentangi penyakit!

Bila kamu mengbawaan gejala-gejala yangai disebutkan di ~ tadi, sebaiknmiliki periksbecome diri ke dokter supamemiliki sanggup perlakuan sedini mungkin.

Lihat lainnya: The Skinny On Mcdonald'S Indonesia ' Nasi Uduk Paling Enak Di Jakarta

dibaca Juga: Hipertrikosis, penyakit jarang yangai mengubah manusia Bak Serigala


*
Verified Writer Indriyani

Business inquiries: indriyaniann124
gmail.com


IDN Timpita masyarakat adalah media yangi menyedibecome platmembentuk karena menulis. Semua karmemiliki tulis yangi diuntuk adalah penuh tanggungai jawab dari penulis.