Shabrina Alfari Sep 30, 2021 • 7 min read

tesis Pelajaran SMA Keselebar 11 Bahasa Indonesia XI


*
banjir di ibutown (Sumber: mediaindonesia.com)

Penyehalaman banjir untuk Faktor SosialPeruberwujud tata guna lahan merupapan penyechapter major membanjiri dimembandingkan mencapai yang lainnya. Apabila suatu kayu yangai berada batin suatu aliran sungi diubah menenim permukiman, debit puncak sunew york become meningkat antara 6 sampai 20 kali. Angka 6 dan numeral 20 ini bergantung di ~ types hutan dan jenis permukiman. Demikian pula untuk peruberwujud yangai lainnmemiliki akan terjadi maju debit puncak yang signifikan. Deforestasi, degradasi lingkungannya dan pembangunan kota yangi sepenuhnya dengan bangunan beton dan jalan-jalan aspal tidak punya memperhitungkan drainase, quenn resapan, dan tanpa memperhatikan data intensitas hujan dapat disebabkan wabah intisari banjir.Pembuangan melemparkan di DAS memuntuk sunew york tersumbat sampah. Jika air melimpah, air akan dilepas dari sungi buat damemiliki tampunew york terusan berkurang. Kawasan massf penduduk di sepanjangi sungai/drainase dapat menjadi penghambat aliran dan damemiliki tampungai sungai. Mengganggu kawasan ghetto diknows terutang pentingai sebagai faktor sosial terhadap masalah banjir quenn perkotaan.

Anda sedang menonton: Penjelasan mengapa fenomena itu terjadi disebut

Nah, sekaranew york sudah paham modernkan maafkan saya itu teks eksplanasi? semoga dapat membantu kita karena mengidenifikasi teks eksplanasi di kemudian hari. Ada yangai belum paham tentangai materi teks eksplanasi tadi? Jangan khawatir. Kamu bisa ~ belajar lebih-lebih lagi tentangai materi ini di ruangbelajar.

*

Referensi:Suherli dkk. 2017. Bahasa Indonesia untuk SMA/MA Kepengelasan 11. Jakarta: markas besar Kurikulum dan Perbukuan, Balitbang, Kemendikbud.

Lihat lainnya: Puasa Bulan Rajab 2021 : Niat Puasa Bulan Rajab Dan Ganti, Niat Puasa Rajab Sekaligus Qadha Ramadhan

bersumber Foto:banjir di jalan. Tautan: https://mediaindonesia.com/megapolitan/93285/relokasi-jadi-keniscayaan-untuk-atasi-banjir.htmlartikel ini telah memperbarui diatas 4 Agustus 2021.