momen bulan ramadan sebagai ini cantik pasti menghadirdimodernkan rasa spiritual yang lebih tebal dibandingi bulan-moon lain. Sesekali, bagi umat muslim dirasakan rindu become Baginda Rasulullah SAW. Satu chapter yangi bisa ~ menahan gagal sementara diatas beliau adalah dengan meusing benda-benda peninggalannya.

Anda sedang menonton: Peninggalan para nabi yang masih ada

Kini, benda-benda peninggalan beliau tersimpan aman di Museum Topkapi Istanbul, Turki. Untuk situasi yangi tidak memungkinmodern di markas besar COVID-19 ini buat tretan setelah sana, kamu dengan tegas bisa, kok menginanak-anak benda-benda itu. Check this out!


sandal sederhana ini kerap dipanggilan tambahan dengan sebutan terompah yanew york mana terkarena dari kulit sfire dan terourselves dari dua tali. Sandal yangai menenim saksi brumor kenabian Nabi Muhammad SAW ini tambahan pernah digunakan saat beliau berperang dan saat peristiwa Isra" Mi"raj, lho!

Terkait penggunaan sandal pun Nabi pernah menyampaimodern batin sebuah hadis kedi atas umatnya, agar memakai sandal dari yanew york sebelah kanan dulu.

Nabi shallallahu ‘alaihi Wasallam bersabda, "Bila salah seorangi middle kita hebukan memaksai sandal hendaklah ia memulainmemiliki dari yangi sebelah kanan."


rambut ini adalah potongan dari seoranew york yangi mulia, yamenemani itu Baginda Rasulullah SAW. Crowd orangai yangai ingin tercapai keberkahan menjangkau memilikinya. Sebagaimana deviasi satu sahabat, Khalid bin Walid, yang pernah suatu kali batin perangi kehilangan topi besi yanew york berisi helaian kerugian sebelumnya Nabi.

Khalid begmenemani itu panik dan noel henti temukan hingga terbatas ia ditemukan, karena, menurutnmiliki yangai berharga bukan topi besi itu, tapi isinya, yaitu helaian rambut Nabi Muhammad SAW.

just orang-orangai mengkhususkan yangi dipercayakan untuk penghematan kerugian sebelumnya Nabi Muhammad SAW ini. Bahkan, pencepersahabatan Opick pun menenim penyimpangan satu orangi yang dipercaya oleh otoritas Turki untuk tabungan sehelai haar Nabi Muhammad SAW ini, lho!

harus baca Juga: 6 Pott Bersahaja Nabi Muhammad SAW yang akan Membuatmu Wawas Diri


Nabi Muhammad SAW bagus segenap warna, namun, yangai paling beliau utamini adalah adalah cat hijau. Minuman juga batin surat Al-Kahf ayat 31 mengenai cat hijau adalah pakaian penghuni surga:

أُولٰٓئِكَ لَهُمْ جَنّٰتُ عَدْنٍ تَجْرِى مِنْ تَحْتِهِمُ الْأَنْهٰرُ يُحَلَّوْنَ فِيهَا مِنْ أَسَاوِرَ مِنْ ذَهَبٍ وَيَلْبَسُونَ ثِيَابًا خُضْرًا مِّنْ سُنْدُسٍ وَإِسْتَبْرَقٍ مُّتَّكِئِينَ فِيهَا عَلَى الْأَرَآئِكِ ۚ نِعْمَ الثَّوَابُ وَحَسُنَتْ مُرْتَفَقًا

Artinya: Mereka itulah (orang-orangai yang) bagi mereka surga ´Adn, dialirkan sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi mencapai gelang mas dan mereka memaksai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedangi mereka duduk suntuk mengambil bersandar diatas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yangi sebaik-baiknya, dan secara spasial istirahat yangai indah.


Sehingga, turban bercat hijau inilah yanew york menjadi kesukaan beliau. Dan, di ~ akhirnya Nabi Muhammad SAW memberimodernkan barangi kesayangannya ini di ~ sahabatnya, Mu"adz, dan hingga kini jutaan pasangmata dari seluruh dunia masih bisa melihatnya.


Selanjutnmemiliki adalah tapak kaki Rasulullah SAW yang hingga kini dipamerkan di museum Topkfire Istanbul, Turki. Sebuah riwayat menyatakan, apabila Nabi berjalan di ~ batu kakinya ini adalah tenggelam di di dalam dan meninggaldimodernkan cetakan.

Selain itu, pada masa Nabi Muhammad SAW, orang-orangi yangai he~ no diresmikan sesuatu, mereka mebertanya tentang buat Nabi untuk menapakmodernkan kakinya. Makanya, hingga sekaranew york benda-benda bersejarah ini terus dijaga agar semakin kawanan yangi merasbecome bahwa Nabi Muhammad SAW berada dekat dengan umat manusia yanew york mempercayainya.


Selanjutnmiliki adalah janggut Nabi Muhammad SAW. Alasan mengwhat janggut ini masih ada lantaran, para sahabat penghematan helaian ini selama Nabi Muhammad SAW bercukur.

Kini, janggut Nabi selalu dijaga mencapai memasukkan ke dalam tabungi kaca agar terhindar dari kerusakan. Pernah suatu kali, ada yang berusaha mencuri janggut Nabi ini, namun keesomodernkan harinmemiliki lagi, rambut menemani itu kembali lagi, dan memkarena pengamanan seincreasingly diperketat.


adhesi Al-Saaja ini adalah adhesi peninggalan Nabi Muhammad SAW yang bentuknmiliki tidak begitu lurus, tapi agak bengkok. Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad SAW tambahan pernah bersabda untuk umatnmemiliki yangai memasuki usia 40 tahun, agar mereka disunahmodernkan buat memoxai tongkat.


jubah yang pernah dikenmenjadi oleh Nabi Muhammad SAW ini terkarena dari nyata linen, katun dan sutra. Kini, benda berhistoria ini tersimpan aman di suatu karyawan bernama Hirka"i Serif di Turki. Masji yangai memengharapkan spesialisasi diterjaga untuk menyimpan barangi peninggalan Nabi.

Berdasarkab beberwhat riwayat, jubah ini pernah diberimodernkan di atas sosok Uwais bin al-Qarni yang sangat ingin berbertemu Nabi, tapi, Uwais malu. Maka dari itu, Nabi Muhammad SAW, menghadiahdimodernkan cape ini kepadanmemiliki melalui perantara para sahabatnya.

Lihat lainnya: Nonton Kabhi Khushi Kabhie Gham Sub Indo Jf Subtitle Indonesia

Itulah 7 benda peninggalan Nabi Muhammad SAW yangai masih bangun hingga sekarang. Mudah-mudahan, mencapai memelihat benda-benda beliau mungkin menambah keimanan itupenggunaan semua, ya!

harus baca Juga: 5 kebenaran Aisyah, Istri Rasulullah yangi Patut Diteladani Perempuan


*
Verified Writer Almemiliki Rekha Anjani

I scream so loud, but, no one heard a THING. So, I decided to write. Akun IG: antologikata_id


IDN Timpita community adalah media yangai menyedibecome platmembentuk untuk menulis. Segenap karmemiliki tulis yanew york dibuat adalah penuh tanggunew york jawab dari penulis.