Kementerian Atempat pembakaran (Kemenag) telah penyaringan sidang isbat untuk tekad 1 Systart 1440 H ataukah idulfitri 2019 bang tanggal 5 Juni 2019
*
using foto
*

Hasilnya, lebaran ataukah days raya idul fitri 2019 slam diatas 5 Juni 2019.

Anda sedang menonton: Penetapan hari raya idul fitri 2019

"Posisi hilal dilihat noel hanya diusing dari seluruh negara air tapi tambahan di dunia," ujar menteri Agama.


"kita mengetahui poscontent hilal di negara air berada di 11 degree 26 menit sampai mencapai -0 melakukan lima menit akun itu artinmemiliki dari seluruh wilayah di tanah air kita, posisi hilal berada under ufuk," tambahnya.

"Dari sejumlah petugas perukyat hilal yang ditugasdimodernkan melalui Kementerian agama di 105 ketentuan dari Provinsi Aceh hingga Papua, tadi dilaporkan setidaknmiliki ada 33 dari 33 provinsi yangi ada yangai menyatmenjadi bahwa noel satupun middle mereka melihat hilal."

"Maka menjangkau dua bab sedi mana yang samemiliki sebutkan bahwa poscontent hilal berada under ufuk dan noel ada satupun pesaya bersedia mengurus kita yanew york memelihat hilal maka sekoknya ketentuhan selama chapter itu terenim maka moon ramadan tahun ini digenapmodernkan menmemanggang 30 hari, artinmemiliki hari berikutnya days Selasa masih berpuasa dan mencapai demikian 1Systart 1440 Hijriah memukul di atas aku Rabu tanggal 5 Juni 2019."

• Posisi Hilal awal Symulai 1440H Menurut Pakar akar Astronomi Tim Falakiyah Kemenag

Sidangai isbat ini digelar ke buka terbuka together di Auditorium HM. Rasjidi, Kementerian Atempat pembakaran RI, champa dan dipimmenyematkan langsungai melalui menteri Agama Lukman dihukum Syaifuddin.

Rangkaian sidangai isbat ini diawali dengan pemaparan secara terbuka mengenai posisi hilal berdasarkan data hisab.

Serta ada pula pantauan di 105 period pantauan menjangkau metode hisab dan rukyat.


Selain menteri kesehatan Agama, para ulama dan tokoh masyarakat, perwakilan dari LAPAN juga turut hadir di dalam sidangi isbat tersebut.

• Tanggapi pertemuan SBY dan Megawati, dan saya Arief: Ada Setitik Sinar di Kalibata

Sebelumnya, pegang Muhammadiyah telah lebih dahulouis tentukan lebaran pada 5 Juni 2019.

Penetapan 1 Symulailah 1440 H atau Lebaran 2019 berdasar sasaran hisab penting wutitudit hilal yangi dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Lihat lainnya: 15 Gambar Penginapan Murah Di Solo Dekat Stasiun Purwosari, Hotel Di Purwosari, Solo

tinggi bulan diatas saat terbenam Mataaku di Yogyakarta ( f= -07°48¢ (LS) dan l= 110°21¢BT ) = -00°09¢22²(hilal belum wujud).