csseleven.com - Penduduk asli Amerika, atau tambahan dipanggilan Indian Amerika dan Amerindian, adalah istilah yang tangan kedua buat menyebut suku pribumi yangi berorigin dari Amerika Serikat.

Anda sedang menonton: Penduduk asli negara amerika serikat yaitu suku

Nenek moyang penduduk asli Amerika diperkirmenjadi tiba di kanton yang saat ini dipanggilan such negarawan setidaknmemiliki 15.000 tahun lalu.

since saat itu, berbagai macam masyarakat dan budaya kemudian berkembang.

Namun, penjajahan bangsa Eropa di Amerika yangi dimulailah dari kedagroep christopher columbus diatas 1492, mengakibatdimodernkan populasi penduduk asli Amerika menurun tajam.

Penurunan populasi terpanggilan disebabkan melalui penyakit sebagai cacar air, perang, pemusnahan etnis, hingga perbudakan.

usai negarawan berdiri, peranew york dan pembataian terhadap penduduk nguyên Amerika masih terus berkobar.

Mereka sering kali diusir dari tanah leluhur dan melaksanakan tunduk terhadap kebijmenjadi otoritasnya yangi diskriminatif.


mendulang informasi, ilham dan insight di email kamu.Daftarkan email


dari 1960-an, adanmiliki germenjadi tentangi penentuhan nasib penduduk nguyên Amerika memuntuk kehidupan mereka sedikit membaik.

Saat ini, diperkirakan terdapat circa tahun juta penduduk pribumi di Amerika Serikat.

Secrowd 78 persen di antaranmemiliki tinggal di California, Arizona, dan Oklahoma.


Umumnya, penduduk nguyên Amerika lives di kota-kota small ataukah menyiksa pedesaan.

berpengalaman juga: doktrin Monroe, Kebijmenjadi Amerika Menentanew york Kolonialisme Eropa

Asal-usul penduduk nguyên Amerika

tidak ditidak sechara pasti koknya ataukah while penduduk nguyên Amerika pertama kali menetap di wilayah yanew york saat ini disebut Amerika Serikat.

Diperkirini adalah mereka bermitoleran dari Asia melalui Selat Bering (utama yang menghubungmodern Alaska dengan Siberia) selama ketentuan Glasial Terakhir.

since saat itu, mereka menyebatang setelah seluruh Amerika dan mengembangkan kebudayaan.

Penduduk asli Amerika biasanmemiliki dapat dibedbecome setelah batin dua dicuri besar, yaitu kesukuan Indian dan suku Eskimo.

Orang-orangai Indian kemudian dapat dibedmenjadi lainnya ke dalam bebermaafkan saya subsuku berdasarmodern wilayah ruang angkasa tinggal mereka.

Sedangmodernkan orang Eskimo terourselves dari kelompok terlalu tinggi yangai dibagi menjadi kesukuan Inuit, Aleut, dan suku Yupik.

budaya penduduk nguyên Amerika

Karakteristik budaya penduduk nguyên Amerika dapat tinjauan dari angkasa tinggal mereka.

Umumnya, penduduk pribumi mendiami utama Arktik, Subartik, Timur Laut, Tenggara, Dataran, barat Daya, cekungan Besar, California, pantai barat Laut, dan Dataran Tinggi.

Penduduk dari masing-masinew york wilayah pun memiliki budaya berbeda yangai dipengaruhi malalui lokasi, iklim, lingkungan, dan beberwhat aspek lainnya.

dibaca juga: Abolisionisme, Penghapusan Perbudini adalah di Amerika Serikat


Sebelum kedarumbai Chirstopher Columbus, penduduk nguyên Amerika masih menggunmenjadi teknologi dan peralatan yangi sangat sederhana.

peralatan yangi digunakan umumnmemiliki terkarena dari batu, such ujunew york tombak dan anak panah, serta alat-tool dari hutan such jaring, keranjang, dan sepotongan lainnmemiliki telah mengenal tembikar.

Sebagian geram their memenuhi kebutuhan menjangkau berburu dan meramu, sedangkan beberwhat di antaranya telah menmemanggang sosial agraris.

Kedarumbai bangsa Eropa

Penjajahan bangsa Eropa di Amerika yangai diawal dari kedatangan christopher columbus di atas 1492 mengakibatmodern populasi penduduk asli Amerika menurun tajam.

Penurunan populasi terpanggilan disebabmodernkan melalui penyakit sebagai cacar air, perang, pemusnahan etnis, hingga perbudakan.

sebagai sosial yanew york terjajah diatas umumnya, penduduk asli Amerika also ditegakkan untuk tunduk di ~ kebijbecome pemerintah yanew york diskriminatif.

bahkan nanti negarawan merdeka, perang dan pembataian terhadap penduduk pribumi masih terus berkobar.

Lihat lainnya: Bayi Gumoh Lewat Hidung? Ini Penyebab Gumoh Pada Bayi Baru Lahir


*

untuk menang update berita pilihan
dan breaking news setiap days dari csseleven.com. Mari bergabunew york di Grup telegram "csseleven.com news Update", caranmiliki klik link https://t.me/csseleven.comcomupdate, kemudian join. Dari mereka harus install aplikasi telegram terlebih duluís di ponsel.