Jakarta, CNBC Indonesia - Kedutaan terlalu tinggi (Kedubes) Malaysia di Indonesia membukanya suara mengenai video pelecehan lagu kebangsaan Indonesia Ramemiliki yangai diunggah melalui pike kanan yang mengaku berorigin dari Negeri Jiran tersebut.

Anda sedang menonton: Pelecehan lagu indonesia raya di malaysia

di dalam pernyataan pers melalui akun Facebook, Kedubpita Malaysia di champa kini sudah mencatat video tersebut dan otoritas Malaysia sedangi menyelidiki kasus tersebut.


Selain itu, otoritas Malaysia juga mengecam tangguh segala bentuk provokasi negatif menjangkau niat untuk mempengaruhi koneksi bilateral antara Malaysia dan Indonesia yangi selama ini terjalin sangat dekat.

Sebelumnmiliki diedarkan video parodi songs Indonesia Ramemiliki dengan perujernih aransemenpen dan lirik yangi seini adalah memperoloknya. Video terpanggilan diuntuk melalui bertanggung jawab MY Asean dan diunggah di YouTube mencapai titudit "Indonesia Ramemiliki Instrusecara mitologis (Parody+Lyrics Video)".

Di video itu, terdapat ayam berlambangi Pancasilakan mencapai latar cat merah putih. Ada also animasi dua anak yang bersinar sedangi buanew york air kecil.


Baca:RI Alert! Mutasi Covid menyinggung sudah Sampai Singapura-Malaysia

Video diatutor dengan suara ayam berkokok. Aransemen lagu-lagu hampir kemiripannya mencapai lagu-lagu "Indonesia Raya". Sedangmodernkan liriknmemiliki sechara panas terlalu tinggi bercontent penghinaan terhadap Indonesia. Ada juga yangai menyinggungai Presiden Jokowi dan Presiden RI ke-1, Soekarno.

Sejumlah netizen kemudian meminventaris video tersebut di media sosial dan aplikasi percakapan. Mereka meuntuk bertanya video menemani itu di-report untuk bernaungan pelecehan.

Lihat lainnya: 16 Penyebab Perut Bagian Bawah Sakit Setelah Berhubungan Seks

Kini video terpanggilan siap tak bisa diakspita pengukur lagi. Namun masih ada sejumlah akuntabel yangi tabungan dan meminventaris upanjang di YouTube.

(sef/sef)
TAG: pelecehan lagu indonesia raya malaysia
bagikan
Terpopuler
*

artikel Terkait
harus baca Juga
Features
*

Download aplikasi CNBC Indonesia
*
*
*

Tentang KamiRedaksipedoman Medialah SiberKarirDisclaimer
©2021 CNBC Indonesia, A Transmedialah Company