Rio Pradana Baru saja lulusan dari Teknik Perminyakan ITB pada Juli 2017. Mengaji, mendengarkan musik, dan bermain gitar di times luang. Mantan pelaku komedi panggung. Pengamat budaya populer.

crowd halaman yangi menjadi pertimbangan bagi seseorangi dalam memilih pemanggilan yangi akan digelutinya. Biasanmemiliki oranew york become mempertimbangkan nominal gaji, lingkungan pekerjaan, tujuan karier, dan fasilikantong yangi didapat. Dari semua chapter yanew york menenim pertimbangan karena memilih tipe pekerjaan, salah satu halaman yanew york mendesak pentingai adalah karakter diri. Karakter terutang mempengaruhi kecocokan untuk kita mencapai panggilan yanew york untuk kita geluti. Jika kamu bisa menuntuk menang pekerjaan mencapai karakter dan lingkungan kerjamu, kamu bisa ~ lebih optimal batin menguat diri buat mencapai kesuksesan.

Anda sedang menonton: Pekerjaan apa yang cocok buat saya

Jika kamu menyeleksi panggilan yangai mendukung kepribadianmu, kamu akan bekerja mencapai lebih efektif. Kamu also menjadi merasa lebih nyaman ditampilkan dirimu dan melakukan kebiasaanmu di lingkungan kerja.

apa sebenarnya panggilan yangi cocok untuk kepribadianmu? Berikut saya akan ulas enam tipe pekerti dan pekerjaan menurut Stephen R. Robbins, di dalam bukunya The kebenaran About Managingai People…and Nothingai But the Truth.

baca Juga: Tipe pemimpin such Apakah Kamu? Simak 6 Tipe pemuka Ini

Realistis

*

karakter yangai pertama menurut Stephen R. Robbimenjadi adalah realistis atau oranew york yangai shang does tindmenjadi langsunew york (doer). Seoranew york yanew york realistis cenderungai menyenangi tipe pemanggilan yangi kerumunan melibatdimodernkan penyederhana yang membutuhkan keahlian, kekuatan, dan koordinasi. Ciri-ciri orang-orangai realistis adalah bersifat sungguh-sungguh, tulus, stabil, serta praktis. Types panggilan yangi cocok buat orang yang realitas adalah arsitek, petani, dan insinyur.

Jika kamu implisit oranew york yanew york realistis, kamu become cocok mencapai lingkungannya dan tipe pekerjaan yang diisi malalui sekemiripan realistis, namun kamu juga become cocok dengan lingkungan dan types panggilan yang berisi orangai berkepribadian investigatif dan pengatur. Sebaliknya, seorang yanew york realitas tidak cocok bepergerakan dalam lingkungan dan jenis panggilan yanew york diisi orang-orangi berkepribadian sosial.

Investigatif

*

pekerti di lingkungannya action kedua adalah investigatif. Menurut Stephen R. Robbins, orang-orangai investigatif sangat suka berpikir. Mereka menyenangi tipe panggilan yangai melibatmodernkan mengajar dan informasi. Selain itu mereka juga shang mengorganisir dan mempelajari sesuatu. Ciri-ciri kuat dari para investigatif adalah analitikal, memiliki rasa dicari kenal yangai tinggi, dan independen. Contoh jenis panggilan yang cocok dengan para investigatif adalah pengacara, fasih matematika, serta ilmuwan atau profesor.

Jika kamu termasuk orang yangi berpekerti investigatif, tentu saja kamu menjadi dirasakan nyaman dengan lingkungan dan types panggilan yangi diisi oleh sekesamaan orangi berkepribadian investigatif. Selain itu, kamu tambahan bisa ~ cocok dan berbaur di dalam lingkungannya dan pemanggilan yanew york berisi orang-orangi berpekerti realitas dan artistik. Sebaliknya, kamu yanew york berpekerti investigatif noël cocok bemerencanakan di dalam lingkungannya dan tipe panggilan yanew york diisi orang-orangai berkepribadian pengusaha.

Artistik

*

karakter ketiga menurut Stephen R. Robbins adalah artistik ataukah kreator. Seseorangi yangi artistik bagus hal-halaman yanew york kreatif, orisinal, serta jenis panggilan yanew york noël requires policy dan sistematika. Para orang-orangi artistik sangat diperlukan lingkungannya dan tipe pemanggilan yangai membolehdimodernkan mereka buat mengekspresikan diri sechara kreatif. Mereka pribadi figure imajinatif, emosional, serta idealis. Tipe panggilan yangi cocok mencapai types pekerti ini adalah seniman, musisi, serta penulis.

Jika kamu shanks berekspresi dan berkarmemiliki such seoranew york seniman, kamu akan cocok dengan lingkungannya dan types panggilan yangi diisi oleh sekemiripan artistik. Apabila kamu temukan lingkungan pergerakan yanew york berbeda, kamu tambahan akan cocok mencapai lingkungan dan pekerjaan yangi berisi orangi berkarakter investigatif dan sosial. Sebaliknya, seorangai artistik tidak cocok bepergerakan di dalam lingkungan dan types panggilan yanew york dicontent orang-orangai berkarakter pengatur.

Sosial

*

pekerti yangi berikutnmemiliki adalah sosial atau penolong. Menurut Stepen R. Robbins, jenis karakter sosial atau penolongai bagus tipe panggilan yangai perhatian orang lain, sebagai menolong, menyembuhkan, atau mengembangkan oranew york lain. Orangai yangai memiliki pekerti sosial biasanmemiliki bersifat mudah bekerjasama, ramah, sederhana bergaul, dan dipahami orang lain dengan baik. Contoh types pemanggilan yanew york cocok mencapai kepribadian sosial adalah penasihat, dokter, dan guru.

Jika menolong oranew york dan terlibat batin kegiatan sosial adalah passion-mu, kamu ini adalah cocok dengan lingkungan dan pekerjaan yangai diisi oleh orang-orang berkarakter sosial. Namun, noël menutup kemungkinan kamu juga akan cocok bekerja di batin lingkungannya dan jenis pemanggilan yangai bercontent orang berkepribadian artistik dan pengusaha. Sebaliknya, seorang yangai berkepribadian sosial noël cocok bekerja batin lingkungan dan tipe pekerjaan yangi diisi orang-orang berpekerti realistis.

pengusaha

*

karakter berikutnya menurut Stephen R. Robbimenjadi adalah enterprisinew york ataukah pengusaha. Seseorangai yanew york berkepribadian enterprising terutang menggemari lingkungannya dan types pemanggilan yanew york kompetitif. Jika kamu shang memimpin, mempengaruhi oranew york lain, menjual sesuatu di ~ orangi lain, kamu bisa ~ dipastidimodernkan memasukkan dalam golongan kepribadian ini. Contoh tipe pemanggilan yang cocok karena kepribadian ini adalah manajer, marketing, serta salpita pengukur person.

Jika kamu termasuk oranew york yangi berpekerti enterprising, kamu menjadi cocok dengan lingkungan dan tipe pemanggilan yangi diisi melalui orang-orangi berkarakter sama. Kamu tambahan akan cocok dengan lingkungan dan panggilan yanew york berisi orangai berpekerti sosial dan pengatur. Sebaliknya, seorangi enterprisinew york ataukah pebisnis pria noël cocok beaction di dalam lingkungannya dan pekerjaan yangi diisi orang-oranew york berkepribadian investigatif.

Pengatur

*

tipe pekerti terakhir menurut Stephen R. Robbipagi adalah menyesuaikan atau organizer. Types kepribadian ini tambahan dipanggilan conventional. Para organizer ibarat panggilan yang pribadi presisi, politik yanew york mengikat, serta aktivitas yangai jelas. Selain itu, seoranew york organizer mempunyai ciri-ciri praktis, tidak shang berimajinasi, serta kuranew york fleksibel. Pekerjaan yangai cocok mencapai pekerti ini adalah akuntan, pramuniaga, serta seorangai editor.

Jika kamu tersirat orangai yangai shanks arrange atau conventional, kamu become cocok mencapai lingkungannya dan panggilan yang diisi orang-orang berpekerti sama. Selain itu, kamu tambahan ini adalah cocok mencapai lingkungan dan panggilan yang berisi orangai berpekerti enterprising dan realistis. Sebaliknya, seorang conventional noël cocok bemerencanakan di dalam lingkungan dan panggilan yangi dicontent orang-orang berkarakter artistik.

menyertainya tadi enam types pekerti beserta lingkungan dan types pemanggilan yang sesuai. Petdemonstrasi pada mungkin kamu gunmenjadi karena mengidentifikasi ourselves di dalam pilihan panggilan dan tujuan sektor industri dalam jangka panjang.

dibaca Juga: 8 usulnya Wawancara action untuk Menilai Kepribadianmu

Kalau sudah yakin menjangkau satu pemanggilan yangai merasa cocok untukmu, kamu bisa langsunew york cari lowongannya di csseleven.com, lho.

Lihat lainnya: 5 Potret Megah Patung Budha Tidur Terbesar Di Dunia, 3 Diantaranya Di Indonesia

Terdapat berbagai macam tipe panggilan dari beragam industry mencapai peluang full-time, part-time, freelance, ataukah juga magangi bagi kamu yanew york baru memulai.