Pakaian Adat sumatera Utara – sumatera utara adalah provinsi menjangkau jumlah penduduk keempat tercrowd di Indonesia dibawah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Sensus lima 2019, penduduknmemiliki mencapai jumlah 14.908.036 jiwa.

Anda sedang menonton: Pakaian adat yang berasal dari sumatera utara adalah

Beragam suku membukukan di wilayah sumatra Utara, seperti kesukuan Batak Toba, Karo, Mandailing, Nias, Melayu, Pakpak, Simalungun, dan lain-lain. Ada pula keturunan pendatangi dari Tionghoa, Arab, dan India.


mencapai keragaman budaya yangai dimembawa melalui masing-masingai etnis, maka permencampur tradisi pun tak dapat dihindari. Meski begakun itu tiap-tiap kesukuan tetap menjajakan ciri khas masing-masing, alles memiliki tradisi yangi unik, menarik, dan patut dibanggakan. Penyimpangan satunya adalah warisan kebudayaan berupa pakaian adat sumatra utara dari setiap kesukuan yanew york terus lestari hingga saat ini.


1. Baju Adat kesukuan Batak Toba

kemudian namanya, kesukuan ini bermukim di kawasan kyung Danau Toba. Pakaian adat yang dikenakan terutang khas, buat menggunbecome types bahan yangi berbeda, yamenemani itu kain gawangnya tenunan yang dinammenjadi kain Ulos.

Lihat lainnya: Obat Alami Gatal Gatal Pada Kulit, 10 Cara Menghilangkan Rasa Gatal Pada Kulit

*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
*
borneochannel.com

Etnis sibolga pribadi nama belakang lain yamenemani itu Batak Pasisi. Penggunaan pakaian adat sibolga biasanmemiliki menggunini adalah crowd aksesoris meriah dan terlihat glamor. Berwujud dasarnmiliki adalah kain ulos serta kain uis gara.


Sebarmodernkan ini:


Postingi di ~ INDONESIA, PAKAIAN ADATDitag baju adat, baju adat sumatera utara, baju tradisional, baju tradisionalnya sumatera utara, budaya, pakaian adat, pakaian adat sumatera utara, sumatera utara

Cari Disini:

Cari untuk: