Ikuti kalian
*

bagian ini berisi berbagai aktivitasnya yanew york berkaitan mencapai Pencegahan dan Pengendalian penyakit tidak Mengaris - Berita, Advokasi, KIE, Penyuluhan, Sosialisasi, Pelatihan, Jejaring, Seminar, Pelaksanaan KTR, Pelaksanaan Posbindu PTM, dan berbagai kegiatan lain.
*

dr. Cut Putri Arianie - Direktur csseleven.com saat kotak dialog di Meitu Center Gugus saya bersedia mengurus Nasional, Jakarta, sabtu (4/7).

Anda sedang menonton: Orang yang paling berpotensi terkena covid-19 adalah


*

Tingginmiliki kasus aktif COVID-19 di ~ penderita penyakit noel Mengaris (PTM), disebabkan melalui faktor lemahnmemiliki damemiliki genggamnya riak penderitanya. Sebagai yang ditidak sah bersama, damiliki genggamnya tubuh yanew york lemah dapat memuntuk seseorang sederhana terpapar virus SARS-CoV-2 penyehalaman COVID-19.

Direktur Pencegahan dan diseases noël Menular, Kementerian diberkatilah anda RI dr. Cut Putri Arianie mengungkapmodern para penyandang PTM terpanggilan then masuk batin doan yangi rentan terdiencerkan COVID-19.

"Menurut data dari PHEOC Kementerian Kesehatan, diseases noel mengaris seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, rindu ginjal, stroke, menyertainya kelompok yanew york dimasukkan di situ. Kanker, diseases paru kronik, menunjudimodernkan orang-orangai dicuri penyakit noël menular ini adalah oranew york yang rentan terinfeksi. Buat pasti yangai orangi mencapai penyandangi PTM dimodernkan kapak (damemiliki tangkap tubuh) nmemiliki siap noël kemiripan mencapai orangi normal, tetapi, bukan berarti mereka noël become sanggup terhindar," ungkap Cut Putri saat kotak dialog di Meitu Center Gugus tugas Nasional, Jakarta, sabtu (4/7).

Kendati demikian, Putri Arianiemengatakan bahwa COVID-19 tentunya mendesak bisa dicegah menjangkau menerapkan pola lives sehat.

"penyakit ini terutang mungkin dicegah menjangkau peruberwujud basi kita. Pertama pola makan, pola mini adalah kala harus mengikuti kaidah gizi seimbang, selanjutnya berolahraga yang rutin," lanjutnya.

Selama masa penyakit menular dunia mode COVID-19, Cut Putri Arianie juga menganjurkan agar seseorangi yangi memiliki PTM agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter, baik yangi sudah sakit maupun yangai masih dirasa sehat. Sebab PTM ini mendesak berpotensi menmemanggang penyakit kesesuaian atau komorbid dan dapat semakin buruk apabila penderitanya terdileburkan viridans SARS-CoV-2.

"untuk yangai sudah penyandang PTM, itu harus sering. Minimal satu kali sebulan. Dan diatas masa pandemi, untuk penyandangi PTM mendapat fleksibilitas bahwa obat mereka diberidimodernkan untuk dua bulan, sehingga mengurangi mobilisasi mereka keluar dan yang pentingai meningkatkan obat sechara teratur. Karena dari survei untuk kita demo orangi PTM menemani itu 50% noël sering minum obat," ujar Cut Putri.

Di sisi lain, dialah also keluar bahwa bagi seseoranew york yangai saya baik-baik saja sehat yang noël punmemiliki mengeluh belun tentu saja didalamnmiliki sehat, perlu penyidikan dini nanti rumah sakit.

"enim karena oranew york sehat yangi merasa dirinya noel punmemiliki mengeluh tapi belum tentu dengan tegas sehat, lakukanlah skriningai minimum enam moon sampai satu tahun sekali," kata Cut Putri.

dalam bab ini beberwhat tahapan yanew york harus diperiksa di antaranmiliki adalah tekanan darah, gula darah, indeks berat badan dan indikator lainnya.

"kuantitatif tekanan darah, gula darah, indeks massa tubuh, cakupan perut yangai paling gampang. Kalau laki-laki enggak bmelalui (cakupan perutnya) lebih dari sembilan puluh centi untuk itu obesitas, wanita jangan lebih dari delapan puluh centi," tambahnya.

mendahulukan dikesempatan yangai sama, Perhimpunan hati-hati profesional penyakit batin Indonesia (PAPDI) Eka Ginanjar menegaskan bagi yangai penyandangai penyakit tidak mengaris buat rajin kutu kesehatannmiliki usai hati-hati agar mengetahui kondisi health di ~ dirinya.

"Yanew york most pentingai adalah orang-oranew york yangai punmemiliki diseases tidak menular ini, yangai diabetes, yang darah tinggi, yang sudah kena stroke, diseases jantung. Jangan lupa, ini penyakit degenerative, penyakit yang harus dikontrol. Jangan lupa kontrol, enim jangan undg setelah rumah sakit," tegasnya.

kemudian ia mejelaskan, para penderita Komorbid untuk lebih berhati-trấn agar noël tertgaris COVID-19, dikarenmenjadi lebih sederhana terpapar COVID-19.

Lihat lainnya: √ Pada Gerakan Jalan Cepat Posisi Kaki Harus A Kedua, Rangkaian Gerak Dalam Jalan Cepat Halaman All

"ketika pandemik ini, yanew york punya komorbid agar hati-hati, karena kapan mengaris usai mereka, itu lebih mungkin mendapatkan diseases yangai lebih berat," tutup Eka.