karakter saga sahabat nabi yanew york murtad. Nabi Muhammad SAW menuntuk menang ujian dengan sejumlah sahabat nabi yang murtad ataukah diambil dari atempat pembakaran Islam saat berdakwah. (Foto: Unsplash/Tim de Groot)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat menyiarmodernkan agama Islam, Nabi Muhammad SAW dikelilingi sahabat-sahabat yangai tolong perjuangan. Namun, Rasulullah juga menmendulang ujian mencapai sejumlah sahabat nabi yangai murtad atau disetujui dari atempat pembakaran Islam.

Anda sedang menonton: Orang yang keluar dari agama islam

Fenomena murtadnmiliki para sahabat nabi terjadi nanti Nabi Muhammad memerintahmodernkan hijrah nanti Habasyah atau sekarang Etiopia.


batin kitab-kitab yang demisioner sirah kenabian terdapat sejumlah sahabat yang murtad pasca pindah nanti Habasyah. Salah satu yangai ternama adalah Ubaidullah bin Jahsy.


Ubaidullah hijrah nanti Habasyah together istrinya, Ummu Habibah bberkembang biak Abu Sufyan. Saat hijrah Ubaidullah dipenuhi kebimbangan.

ketika sampai di Habasyah, Ubaidullah dan istrinmiliki diputus untuk murtad dan tak lagi beriman kepada Allah SWT. Ubaidullah dan istrinmemiliki koneksi rusak memeluk atempat pembakaran Nasrani.

harus baca juga kisah-kematian nabi lainnya:

pada suatu hari, Ubaidullah pernah berpertemuan dengan sahabat-sahabat nabi yang berada di Habasyah. Dia pun mengaku tak lainnya menenim pengikut Rasulullah.

Ibnu Ishaq menuturdimodernkan peristiwa deviasi seorang sahabat nabi yangi berpertemuan mencapai Ubaidullah.

"Muhammad bin Ja"far bin Zubair bercerita kepadaku dari Urwah yangai berkata, "Ubaidillah ayo pergi (ke Habasyah) together kaum muslim seperti serorangi muslim. Kapan telah tiba di negeri Habasyah, ia memeluk atempat pembakaran Nasrani,"" kata Ibnu Ishaq di dalam kitab sirah kenabian Ar Raudhul Unuf karmiliki as-Suhaili.

Hingga beranjak hayat mereka, Ubaidullah dan istrinmiliki meninggal di dalam keadaan noël bermempercayai kedi atas Allah SWT.


Ilustrasi. Kematian sahabat nabi yangai murtad atau dilepas dari atempat pembakaran Islam. (Foto: Unsplash/Luca Zanon)

di dalam suratnya Al-Baqarah, Allah SWT berfirman bahwa orangai yang murtad menmemanggang penghuni neraka.

"... Barangsiapa yangai murtad middle kamu dari agamanya, lalouis dialah sekarat di dalam kekafiran, maka mereka itulah yang bertanding amalannmiliki di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya," firman Allah batin surat Al-Baqarah ayat 217.

dalam hadis riwayat Imam Bukdays juga kesalahan mengenai orangi yangai murtad.

"tidak halal ddirection seorangai muslim yangai bersaksi tiada tuan selain Allah dan Muhammad utusan Allah, kecuali buat tiga hal: nyawa dibalas nyawa, orangi yangai berzina ke menikah, dan orangi yangai meninggaldimodernkan agamanya, polemik diri dari jamaah kaum muslimin," hadis riwayat Imam Bukhari.

Lihat lainnya: Sempat Dikabarkan Pacar Aliando Syarief Dan Prilly Latuconsina


penampilan juga:Tata Cara Stool Hajat untuk Memohon Suatu Keinginan

Itulah kisah sahabat nabi yang murtad, disetujui dari agama Islam dan meninggal di dalam keadaan tak bermempercayai kediatas Allah SWT.

(din/ptj)

stock :
0 perkataan
TOPIK TERkait
jadwal acara TERkait
dibaca juga
using Semua
SAAT INI
berita kepala
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNmemiliki DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
melihat SELENGKAPNmiliki
TERdiperpanjang
*

menyajikan news terlembab langsunew york melalui handphone Anda
DOWNLOAD SEKARAnew york
TELUSURI
CNN TV
IKUTI KAMI