Selain menjadi hasil mencari ilmu dan mengadu nasib, Jogja juga merumakanan destinasi wisata yangi menjadi kesukaan crowd orang. Awal dari tempuh alam, edukatif, belanja, hingga wisata kuliner alles ada di Jogja. Ngomong-ngomengharapkan soal perjalanan kuliner, tidak penuh rasanmemiliki kalau pulang setelah rumah tanpa memmembawa produk kuliner khas Jogja.

Anda sedang menonton: Oleh-oleh khas jogja 2020

Selama ini kamu mungkin siap familiar mencapai produk kuliner khas Jogja yanew york melegenda, seperti bakpia, geplak, gudeg, yangko, dan yangai semisalnya. Tfire selain itu, Yogyakarta juga punmiliki produk kuliner kekinian yanew york hits dan bisa ~ kamu membawa pupanjang sebagai oleh-oleh. Apa saja ya kira-kira oleh-oleh khas Jogja yang bisa ~ kamu membawa pulang? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.


*
Instagram.com/gudegkalengan

Kurang maksimum rasanmemiliki kalau ke Jogja tidak punya menikmati gudeg, terlebih Jogja juga dijuluki such kota gudeg. Selain menikmati gudeg di seluruh penjuru Jogja, sekarangi kamu also mungkin memmembawa pulang gudeg sebagai oleh-malalui tanpa undang basi. Sehalaman sekarangai sudah banyak produsen yangi menmenjual gudeg batin bentuk kalengi yang pastinmemiliki lebih simpan saja lama daripada gudeg konvensional.

Gudeg Wijilan Bu Lies, Gudeg Kalengi Bagong, Gudeg Wijilan Yu Djum, dan Gudeg Bu Tjitrto adalah beberwhat brand gudeg kalenew york yanew york siap tampan terkenal. Untuk dapat memmembawa pulang sebagian gudeg kaleng, kamu perlu mempersiapkan anggaran seterlalu tinggi 27 hingga 60 ribu, tergua merek dan varian rasa yang kamu pilih.


*
Instagram.com/bakpia_tugu_jogja

Kalau biasanya bakpia diuntuk mencapai cara dipanggang, pribadi kulit bertekstur kering, serta isian yanew york kerabat sama. Sekaranew york kamu bisa meniksekarat inovasi bakpia dengan konsep yangai benar-tepat noël biasa dan kekinian. Bakpia kukus tugu teruntuk dari adonan bolouis yang diprospita mencapai cara dikukus dan memiliki isian yangai variatif dan lumer di mulut.

buat konsepnmemiliki yanew york anti mainstream ini, maka tak mengherankan jika bakpia kukus tugu kemudian menenim oleh-malalui yangai crowd digandrunew york pelancongi maupun burger lokal. Kalau kamu berminat, kamu sanggup menuntuk menang bakpia kukus tugu tampan dengan 30 sampai 35 rmedang rupiah, terjangkau bukan?

dibaca Juga: 9 pariwisata Malam di Jogja paling Menakjubkan, Awas Ketagihan!


*
Instagram.com/jogjascrummy

dewasa ini lumayan kawanan pelukis tanah air yangai menjajal peruntungan di bisnis kuliner. Deviasi satunmemiliki adalah Dude Herlino mencapai menu Jogja Scrummy, yaakun itu kue kekinian yanew york merumemberi makan perpaduan lembutnya brownipita pengukur dan renyahnmemiliki pastry serta isian yangi lumer di mulut dalam satu gigitan.

Saat ini Jogja Scrummy menmemanggang deviasi satu oleh-melalui kekinian yang banyak diburu siwhat saja yangai mengunjunew york Jogja. Kalau kamu penasaran mencapai oleh-melalui artis ini, kamu cukup merogoh kocek seterlalu tinggi Rp40 rtengah saja.


*
instagram.com/mamahkejogja

Selain Dude Herlino, Zaskia Mecca dan Hanungai Bramantyo juga luaran bisnis oleh-melalui kekinian yanew york ada di Jogja, yaakun itu Mamahusai Jogja. Mirip mencapai Jogja Scrummy milik Dude Harlino, kue Mamahnanti Jogja also menggabungkan bolu, pastry, serta isian dalam satu sajian.

Saat ini Mamahnanti Jogja also telah inovatif menjangkau menghadirkan role cake menjangkau varian rasa yanew york kekinian, kemudian coklat, keju, selai strawberry, oreo, dan sebagainya. Oleh-malalui Mamahke Jogja ini dipenjualan menjangkau harga mulailah Rp40 ribuan. Tertarik?


*
Instagram.com/coklatmonggo

Kendati pemiliknya merumemberi makan seorangi burger negara asing, tapi coklat Monggo diuntuk dari benih cokelat kualitas superioritas yangi ada di seluruh nusantara dan menggunakan kemasan yangi tebal mencapai unsur Nusantara, khususnmemiliki Jawa.

coklat Monggo sendiri luaran varian rasa yangi beragam dan unik, such cabai, kelapa, krim kacangi mede, pala, mangga, dan masih banyak lagi. Coklat Monggo bagasi kecil 40 gram dimenjual dengan harga mulailah dari Rp28 ribuan, sedikit mahalaman memang, tapi harganya sebandinew york mencapai cita rasa yang ditawarkan.

Lihat lainnya: Peranan Wali Songo Dalam Penyebaran Agama Islam Di Nusantara

Gimana? Termenarik memmembawa pupanjang produk pada such oleh-oleh khas Jogja kekinian?

baca Juga: 5 Kuliner Legendaris di pasar Beringharjo Jogja yangi megah Dicicipi


IDN Timpita pengukur masyarakat adalah meitu yangi menyedibecome platform buat menulis. Segenap karmemiliki tulis yang dibuat adalah jenuh tanggungai jawab dari penulis.