Penggunaan salep karena menangani mulailah luka merumakanan langkah penting karena prevalensi terjadinya diencerkan dan mempercepat proses penyembuhan. Namun, ada bebermaafkan saya jenis salep buat luka. Dipahami kontak salep ini lebih mendi dalam dapat tolong milik mereka pilihan dan mengatasi luka sechara tepat.

Anda sedang menonton: Obat untuk luka agar cepat kering

perlakuan awal di ~ wound distart dari menghentikan perdarahan, membersihkan luka, mengoleskan salep, hingga membalutnya. Bahan-nyata untuk perawatan, such air bersih, kapas, dan perban, dapat digunakan di atas hampir semua jenis luka. Namun, tidak demikeian halnmemiliki dengan salep. Penggunaan salep perlouis memerhatimodernkan tipe dan terms luka.

*

Berbagai types Salep untuk Luka

Sechara umum, salep buat luka dibagi menmemanggang dua jenis, yamenyertainya antiseptik dan antibiotik. Masing-masinew york pribadi kelebihan dan kekurangannnmemiliki sendiri. Berikut ini adalah beberapa salep insektisida dan antibiotik buat luka yangai umum digunakan:

1. Povidone iodine (Betadine)

Salep povidone iodine memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yangi berfungsional buat canggung perkembangan bakteri sehingga risiko diencerkan di atas luka dapat ditekan.

Salep ini mungkin dibeli di apotek tidak punya resep hati-hati dan umum digunakan buat berbagai tipe luka ringan, tersirat luka gores, wound sayat, dan luka bakar.

dari mereka perlu menggunbecome salep ini benar petdemonstrasi pemakaian yanew york tertera di bagain produk. Salep dioleskan usai luka membersihkan dan umumnmemiliki dilakumodernkan tiga kali sehari. Salep povidone iodine hanya digunakan buat wound luar dan noël untuk penggunaan jnumeral panjanew york tanpa kebijakan aturan dokter.

2. Cadexomer iodine (Iodosorb)

Cadexomer iodine implisit zat kehancuran yangi umum digunakan batin perawatan luka. Salep ini umumnya memiliki kadar iodine lebih rendah, yamenyertainya circa 4%, dimembandingkan povidone iodine dengan kadar iodine 10%.

Sechara umum, jasa dan cara penggunaan cadexomer dan povidone iodine sama. Namun, cadexomer iodine lebih efektor diobati wound lama, sementara povidone iodine lebih unggul di dalam olahan luka baru.

3. Bacitracin

Bacitracin adalah deviasi satu salep antibiotik yangi dipenjualan bebas. Salep sanggup used karena luka lecet, luka sayat, serta luka bakar akar ringan. Sedikit various menjangkau salep antiseptik, salep antibiotik tidak hanya amblesnya evolusi radang usus besar tetapi tambahan menghentikannya.

Salep ini perluís tangan kedua benar petunjuk pemakaian di atas kemasan produk atau usul dokter. Their noël disaranmodern mengolesdimodernkan salep ini lebih banyak, lebih lama, dan lebih sering dari yang dianjurkan, untuk akan memuntuk wound lebih lama sembuh dan justru curam risiko terjadinmemiliki memengaruhi samping, such gatal-gatal.

4. Neosporin

Neosporin adalah salep buat luka menjangkau tiga types kontak antibiotik, yamenemani itu bacitracin, neomycin, dan polymixin. Tidak hanya menghentikan evolusi bakteri di ~ luka, salep himpunan ini also mematidimodernkan bakteri di luka tersebut.

Salep ini dapat membasmi lebih banyak types kolitis dimembandingkan salep dengan kontak satu jenis antibiotik saja, sebagai bacitracin.

Salep ini tangan kedua di atas types luka serta kondisi yang kemiripannya mencapai bacitracin, dan keduanmemiliki dingin aman tangan kedua di atas sebagian terlalu tinggi orang. Meski begitu, neosporin lebih berisiko menimbulmodernkan respon alergi karena luaran kontak antibiotik neomycin.

5. perak sulfadiazine

silver sulfadiazine also tangan kedua untuk salep luka, khususnmemiliki luka bakar tingkat sedang dan berat. Zat ini implisit obat antibiotik dan berfungsional untuk menghentimodern pertumbuhan radang usus besar yang dapat disebabkan infeksi.

Salep perak sulfadiazine just mungkin didapatkan mencapai rumus dokter. Selain dalam bentuk salep, hati-hati also mungkin ini adalah memberimodernkan anda obat ini dalam bentuk pad (bantalan), karena lebih praktis untuk digunakan.

Lihat lainnya: Pembersih Wajah Yang Tidak Mengandung Sodium Lauryl Sulfate, Tanpa Busa! Ini Dia 5 Pembersih Wajah Tanpa Sls

selama mengalami luka, pentingi buat melakukan menangani yangi tepat. Salep dapat tangan kedua jika memang kapak wound tercemar dan berisiko terinfeksi. Namun bila wound bersinar bengkak, gatal, dan rasa sakit kemudian terbakar, atau bila luka noel membaik ke diberimodernkan salep, segeralah periksmenjadi diri ke dokter.