csseleven.com, Jakarta Rembulan ditenggelamkan di Wajahmu adalah salah satu novel, karmemiliki dari penulis tertahu di Indonesia, yamenyertainya Tere Liye. Novel ini termasuk novel best seller Indonesia, yang mendesak tersebar luas di kalangan teenager.

Anda sedang menonton: Novel karya tere liye rembulan tenggelam di wajahmu

Novel ini mengisahdimodernkan tentanew york kehidupan, yang merupapan serangkaian tiap peristiwa yang salinew york bertautan satu mencapai yangai lainnya. Ray adalah seorangai pemuda yanew york lives di panti asuhan, namun memutuskan karena meninggalkan panti asuhan tersebut, buat noel betah mencapai kehidupan bersama penjaganmiliki yang semena-mena.

usai Ray keluar dari panti asuhan tersebut, hayatnya Ray menenim lebih berantakan. Ia lives dijalanan dengan menenim seoranew york penjudi, pengamen jalanan, pencuri, dan kemudian memutuskan karena bagian belakang setelah kampunew york halamannya, lalu memenikah mencapai seorang wanita yangi juga yatim piatu. Yuk simak ulasan lengkapnmiliki dan pengutipan kesukaan dari novel Remmoon tenggelam di Wajahmu karmemiliki Tere Liye:


TERKAIT: 33 pengutipan The Chroniclpita pengukur of Narnia yanew york Inspiratif batin Bahasa Inggris
TERKAIT: 25 mengutip The Catcher in the Rye di dalam Bahasa Inggris
TERKAIT: 29 mengutip Anne Frank Penulis Novel The diary of a Youngi Girl

tinjauan Remmoon saya tenggelam di Wajahmu


*

malu membaca/Sincerely Media/unsplash
titudit booker : Remmoon saya tenggelam di Wajahmu

Pengarangai : Tere LiyePenerbit : Republika

Terbit : Jakarta, 2009

tebal booker : 426 halaman

Ray adalah seorang laki-laki yangi lives di panti asuhan. Namun buat penjaga panti asuhan does tindmenjadi semena-mena terhadap anak panti, maka Ray koneksi rusak buat diambil dari panti asuhan tersebut.

Ray memulai lives baru di jalanan dan terjerumus dipergaulan yangai salah. Ray memulai hidupnmemiliki menenim seorang penberjudi yangai selaluís menang. Namun, menang Ray ini memkarena preman lainnya menmemanggang iri, hingga akhirnya Ray dikeroyok preman dan dimasukkan setelah rumah sakit.

“Begitulah kehidupan, Ada yanew york kita tahu, ada pula yang tidak untuk kita tahu. Yakinlah, mencapai ketidak-tahuan itu bukan berarti tuhan beruntuk jahat kedi atas kita. Could saja tuan sengaja melindungi kita dari kenal menemani itu sendiri.”

ke dilepas dari rumah sakit, Ray kehidupan di rumah berhenti selama 3 tahun, yangai berada di ibu kota Jakata. Tapi Ray koneksi rusak karena pergi dari rumah tersebut. Finite Ray kembali setelah jalan dan berpertemuan mencapai Plee.

Ia dan Plee menenim pengamen jalanan. Tak disangka, ternyata Plee memiliki rencana jahat dan menjadi melakukan sebuah pencurian besar, yamenemani itu mencuri berlian sermedang karat. Sayangnya, Plee tertangkap dan harus dieksekusi hingga mati.

“Bagi manusia, kehidupan akun itu tambahan sebab-akibat, Ray. Bedanya, bagi umat ​​manusia sebab-asibe menemani itu form peta mencapai ukuran raksasa. Kehidupanmu disebabkan perunyata panas kehidupan oranew york lain, kehidupan orang lain mengakibatkan perunyata panas hayatnya oranew york lainnmiliki lagi, kemudian siapa tahu diatas siklus yangai keberapa, kembali lagi ke garis kehidupanmu.... Saling mempengaruhi, salingai berinteraksi.... Sungguh kalau kulukisdimodernkan atlas menyertainya maka ia bagai bola raksasa menjangkau benanew york jutaan melukis yang salinew york melilit, salingi menjalin, lingkar-melingkar. Indah. Sungguh indah. Kemiripan terlalu banyak noël rumit.”

buat pencurian terpanggilan untuk melepaskan dan Ray bisa menyelamatdimodernkan diri, Ray back usai town asalnya, dan ia pun memulai kehidupan baru. Lives Ray menenim lebih baik, untuk ia bemerencanakan kemudian buruh kerja yang kemudian diangkat menenim mandor.

Ray also memenikah menjangkau seorang banci yatim piatu, yang kesamaan menjangkau dirinya. Istrinmemiliki mendesak baik trấn dan mau apakah kamu mengerti Ray. Namun istrinmemiliki meninggal together menjangkau sayang yangi ada di dalam kandungannya.

Ray kembali setelah medang kota dan terus merasbecome kekosongan di dalam hidupnya, walaupun di medang kota ia menjalani kehidupan dengan berbisnis. Ray also menmemanggang seorang pembisnis yangai sangat kerajaan ramiliki dan disegani. Tfire diatas finite Ray beruang sakit-sakitan hingga 6 tahun, dan ia menyadari arti kehidupannmiliki yangai bertabrakan diatas orangi lain, di penghujunew york umurnya.

“Andaikata segenap hayatnya ini menyakitkan, maka luarnya sana pasti masih ada sepotonew york potongan yangai menyenangkan. Kemudian kau akan membenak pasti ada sesuatu yanew york kurang sopan lebih indah dari menatap rembulan di langit. Kau noël knows what itu, karna ilmumu terbatas. Kau hanya yakin , bila noël di hayatnya ini suatu saat setelah itu pasti become ada yangai lebih mempesona dibandingai menatap sepotongi rembulan yang sedangai bersinar indah.”

Sukspita menjadi novel best seller di Indonesia, novel Rembulan tenggelam di Wajahmu ini dipengaturan menenim sebuah film layar lebar, yangi disutradai oleh Danial Rifki dan diuntuk membuat malalui maksimum Pictures, ditahun 2019 silam.

Lihat lainnya: Pantangan Orang Yang Mempunyai Penyakit Bronchitis, Pantangan Penderita Penyakit Bronkitis Akut

Ray yangai cantik berumur 60 five tersebut, merasmenjadi kosong yang begitu mendalam disentral kesuksesannya. Ray berpertemuan dengan seorangi laki-laki yangi memiliki sosok teduh. Laki-laki terpanggilan noël hadiah oleh Ray, namun lelaki menemani itu membawa Ray kembali ke masa laluís dan anck semua pertanyaan yang pernah ditanybecome Ray kedi ~ Tuhan.