Ada beberwhat versi bacaan doa berbuka terbuka puasa yanew york biasa diterapmodern oleh umat muslim. Berikut ini bacaan arab, latin, sekaligus mencapai terjemahannya.

Anda sedang menonton: Niat buka puasa sunnah senin kamis

2 Doa buka terbuka Puasa senin Kamis

Versi Pertama

ذَهَبَ الظَّمَـأُ، وابْــتَلَّتِ العُرُوقُ، وثَــبَتَ الأَجْرُ إِن شَاءَ اللهُ


Bacaan latin: Dzahabaz zhama"u wabtallatil "uruqu wa tsamenebang ajru, insyaallah

Artinya: "rasanya dahaga telah hilang, kerongkongan telah kelembaban dan atas kehebukan Allah pahala telah ditetapkan. Insmemiliki Allah."


dibaca juga: Rukun Puasa Ada Dua, apa Saja? Simak di sini Penjelasannya
Versi Kedua

اَللّٰهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Bacaan latin: Allaahumma lakasumtu wabika aamantu wa"alaa rizqika afthortu birahmatika yaa arhamar-roohimiina.

Artinya: "miliki Allah karenama belakang aku berpuasa, denganMu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan menjangkau rezekiMu aku berbuka terbuka (puasa), mencapai rahmatMu, memiliki Allah yang bapak Maha Pengasih."

Rasulullah SAW ditidak rutin melakukan puasa senin Kamis selama hidupnya. Sebab itu, umat muslim dianjurmodern salinan amalan sunnah ini such yangai diajarmodern melalui Rasulullah. Agar lebih berbiaya sempurna, tentunya penting pengamalan yang benar rukun puasa mulailah dari niat hingga memberpengalaman doa buka terbuka puasa csseleven.com Kamis.

Adapun bacaan niat buat melaksanbecome puasa kedua Kamis yangi bisa ~ dilafalmodern di atas puasa csseleven.com Kamis berikutnmemiliki adalah seperti berikut,

Niat Puasa csseleven.com Kamis dan Artinya

Niat Puasa Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Bacaan latin: Nawaakun itu shouma yaumal itsnaini sunnatal lillaahi ta"aalaa

Artinya: "Samemiliki niat puasa sunnah days Senin, sunnah buat Allah Taala."

Niat Puasa Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Bacaan latin: Nawaitu shouma yaumal khomiisi sunnatal lillaahi ta"aalaa

Artinya: "Samiliki niat puasa sunnah days Kamis, sunnah untuk Allah Taala."

dikutip dari secara baik Mengapa Harus Puasa Senin-Kamis? karmemiliki Asrar Mabrur Faza, days csseleven.com dan Kamis merupapan hari-days yangi istimewa bagi Rasulullah SAW. Deviasi satunmemiliki karena aku csseleven.com dan Kamis merupakan waktu amal-amal para hamba ini adalah dilapormodernkan dan dicobalah melalui Allah. Dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda,

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ

Artinya: "Amal-amal perbuatan menemani itu dikirim (diaudit) di ~ days kedua dan Kamis. Malalui untuk menyertainya aku mau amal perbuatanku diajukan (diaudit) di atas saat aku sedangai puasa." (HR Tirmidzi).

Lihat lainnya: Galaxy Note 7 Breaks South Korean Pre Order Samsung Galaxy Note 7 Indonesia


dibaca juga: jasa Orangai Berpuasa, Menurut Dosen IPB dan UGM

Keutamaan lain dari mengamalkan puasa kedua Kamis diceritakan malalui Abu Qatadah mengenai puasa aku kedua yangi ditanybecome kediatas Rasulullah SAW. Beliau menyebut bahwa hari senin adalah hari kelahirannmemiliki dan days diturunkannmemiliki Al Quran. Berikut haditsnya,

ذَاكَ يَوْمٌ وُلِدْتُ فِيهِ وَيَوْمٌ بُعِثْتُ أَوْ أُنْزِلَ عَلَىَّ فِيهِ

Artinya: "itu adalah days aku dilahirkan, diangkat menmemanggang Nabi, dan diturunkannmemiliki kepadaku Al Quran (pertama kali)," (HR Muslim).

Nah, menemani itu dialah informasi tentangi bacaan doa buka terbuka puasa csseleven.com Kamis, niatnya, hingga keistimewaannya. Gimana , csseleven.comers? siap hafal bacaan doanya belum?Simak Video "Catat! Ini Amalan Sunnah di tahun Baru Islam" (rah/erd)
puasa sunnahsunnahamalan sunnahnabi muhammadpuasaniat puasahaditshikmah