pasar Muamalah di kota Depok terima pembayaran mencapai uangai Rupiah, Dirham, hingga asetnya barter. (csseleven.com/Dicky Agung Prihanto)
csseleven.com, Jakarta Bank Indonesia (BI) menderita rupiah merumemberi makan satu-satunya alat pembayaran yangai sah di Indonesia. Setiap transaksi yangi punya hasil pembayaran di wilayah Indonesia delegasi menggunakan rupiah, ~ no dinar atau dirham.

Anda sedang menonton: Negara yang menggunakan mata uang dinar dan dirham

Pernyataan ini hasil ke viral di media sosial tentanew york keberadaan aktivitasnya di market Muamalah, jalur Ramemiliki tanah Baru, Beji, Depok karena menerima koin dinar dan dirham sebagai alat transaksi.


Meski tidak di Indonesia, ternyata beberapa utama atau nepergilah memongolia memperkenankan dinar dan dirham kemudian mata uanew york dan alat transaksi mereka.

dikutip berbagai sumber, dinar sendiri merumakanan mata uang yangi telah used sejak di atas zaman Romawi. Satuhan moneter tersebut pertama kali diperkenalmodernkan diatas beranjak abad ke-7 Masehi melalui Abd al-Malik, yangi memperkenalkannya seperti koin Islam.

Saat ini, tercatat ada 9 nepergilah yang menggunini adalah dinar sebagai mata uang dan tool transaksi. Accordingly dua negara di antaranmemiliki berasal dari Eropa.

Berikut daftarnya:

- Aljazair

- Bahrain

- Irak

- Yordania

- Kuwait

- Libya

- Serbia

- republikan Makedonia

- Tunisia

Sementara dirham sendiri merumemberi makan mata uangi yangai muncul diatas era Kekaianjuran Utsmaniyah di Persia. Namu ini diadpilihan dari mata uangai Yunani kuno, yakni drachma.

Kini, sejumlah nepergilah di Timur Tengah, Afrika phia băc dan Asia tengah menjadimodernkan dirham sebagai mata uangai resminya.

Berikut daftarnya:

- Uni Emirat Arab

- Irak

- Qatar

- Yordania

- Maroko

- Libya

- Tajikistan


Saksidimodernkan Video Ini


SEMENIT: Sosok Pahlawan di Uanew york Rupiah Baru


*

Bank Indonesia (BI) menegaskan rupiah seperti tool pembayaran yangi sah di Indonesia. Pernyataan BI ini seiringai munculnmemiliki indikasi penggunaan alat pembayaran selain rupiah di masyarakat seperti dinar dan dirham.

BI menderita bahwa berdasarkan Porigin 23 B UUD 1945 jo. Porigin 1 nomor 1 dan nomor 2, Pasal 2 ayat (1) serta Porigin 21 ayat (1) UU Mata Uang, Rupiah adalah satu-satunya tool pembayaran yanew york sah di Negara Kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, setiap transaksi yang mempunyai hasil pembayaran yangi dilakudimodernkan di kanton NKRI wajib menggunini adalah rupiah.

batin chapter ini, BI yg memilukan bahwa Dinar, Dirham ataukah bentuk-bentuk lainnya selain uang rupiah bukan merupakan tool pembayaran yangi sah di utama NKRI.

BI pun mengajak social dan berbagai pidaratkan karena membudaya kedaulatan rupiah such mata uang NKRI.

Lihat lainnya: Prediksi Madrid Vs Barca Malam Ini, Prediksi Real Madrid Vs Barcelona 11 April 2021

"BI mewajibkan untuk terus mendorongi germenjadi mencintai dan merawat rupiah bersama menjangkau cakap terkait, dan seluruh elemen sosial such deviasi satu simbol kedaulatan negara," jelas Erwin.