emas since zaman dahulu siap menjadi komodiberpenaruh berharga bagi umat manusia. Kuning umumnmemiliki used seperti media pertukaran di dalam berdagang dan barter.

Anda sedang menonton: Negara penghasil emas terbesar di benua afrika

kuning also kerap dijadimodern perhiasan, dijadikan alat untuk menyimpan pengeluaran (store of value) ataukah dipergunakan kemudian investasi. Segenap ini disebabkan melalui cost emas yangi cenderunew york kekuatan bahkan meningkat seiringai mencapai waktu.

Selain buat rupanmiliki yangai berkilau, kuning tambahan luaran karakteristik-karakteristik tertentu saja yanew york berkontribusi pada tingginmiliki nilai tukar komoditas ini. Karakteristik emas antara lain adalah tangkap terhadap asam, mudah menghantardimodernkan listrik, genggamnya terhadap korosi, dan dapat digunakan sebagai implan medis karena sifatnmemiliki yangai inert.

untuk nilainmemiliki yang mendesak tinggi, penambangan dan berdagang emas dapat menenim penyimpangan satu sumber devisa kepala suatu negara. Berikut ini adalah 10 negara mencapai untuk membuat kuning tergeram di dunia


partij Isi


10. Ghana (101.8 Ton)


*
*
*
*
*
*
*
*
Pertambangan emas di China Menginnate Penurunan making karena Kebijakan perlindungan lingkungan dan Pengurangan Polusi

China sudah menjadi negara mencapai membuat emas terbesar di dunia sejak lama. Namun, beberapa lima belakangan ini, China mengbawaan serangkaian penurunan membuat pada tambang-tambangi emasnya. Noël menutup kemungkinan bahwa di masa yanew york ini adalah datang, China ini adalah disalip melalui Rusia dan Australia sebagai produsen kuning terbesar di dunia.

Penurunan untuk membuat ini disebabmodernkan melalui penerbitan regulasi pencemaran lingkungan yangi seincreasingly ketat melalui pemerintah China. Crowd tambangai yanew york menggunakan sianida ditutup atau melaksanakan buat mengurang produksinmemiliki agar noël mencemari lingkungan.

Lihat lainnya: Nyeri Seperti Haid Padahal Tidak Haid, Dok Saya Mau Tanya

Sumber: US Geological Survey


Iqbal adalah anggota Tim Olimpiade geografis Indonesia (TOGI) dan pernah membawa pupanjang kuning di iGeo 2017 Serbia, menenim team leader di iGeo 2018 Quebec, dan menmemanggang juri OSN 2019 Manado. Kini, Iqbal melanjutkan studi di programme studi jadwal utama dan kota Institut Teknologi Bandunew york .