csseleven.com- Laos adalah satu-satunmemiliki negarasi di Asia Tenggara yanew york noël memiliki perairan. Untuk alasan inilah, Laos dijuluki sebagailandlocked country.

Anda sedang menonton: Negara asia tenggara yang tidak memiliki laut

Istilahlandlocked country disematmodern diatas nepergilah yangi noël luaran stasiun air ataukah yang lokasinmiliki mendesak jauh dengan perairan.

Seluruh daerah di Laos memang hanya terourselves atas tanah saja. Sehingga halaman ini memkarena Laos noel memiliki koneksi menjangkau jalur stasiun air dunia.

Lalu, mengapa Laos noël pribadi terlalu banyak air sama sekali?

Dilansir dari situsFactsking.com, poscontent Laos dikelilingai lima negara besar. Halaman ini membuat Laos terhimpit serta noël luaran akspita pengukur setelah stasiun air kemiripan sekali.

tahun negara yang mengelilingai Laos adalah nepergilah Kamboja, republik orang Cina (RRC), myanmar (kanton Burma), Thailand serta Vietnam.

noel memiliki perairannya tentunya berimpact diatas sisi perekonomian sosial Laos, khususnya pada kegiatan ekonomi yang concern perairan.


dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftardimodernkan email


cited dari situsThe Asia Foundation, secara historis,landlocked country dianggap merugimodern buat terputus dari diperoleh damemiliki laut. Contohnmiliki adalah aktiviberpenaruh penangketika ikan.

baca juga: Vietnam, Negarasi ASEAN yangi Pernah berbata Dua

Selain itu,landlocked country juga dianggap merugikan untuk memkarena suatu negara noel pribadi akstape ke jalur menyamai linkantong laut, yang mana perdagangan ini merupapan deviasi satu indikator tergeram di dalam perdangan internasional.

Namun, saat ini pemerintah negara Laos bermemutuskan untuk mengubah persepsilandlocked country menjadiland-linked country. Artinya negarasi Laos adalah jembatan darat yang menyediini adalah berbagai rute transportasi darat setelah berbagai negara.

Contoh upamemiliki otoritasnya Laos batin menciptakanland-linked country adalah mencapai perbaimodern cara serta pembuatan jmerencanakan kereta fire antara Laos mencapai negarasi tetangganya.

di dalam bidangi ekonomi, Laos melakukan berdagang impor dan ekspornya ke berbagai negara. Berikut adalah komoditi ekspornya dan impor negara Laos yang mengutip dari situssekretariat Nasional ASEAN-Indonesia (Setnas-asean.id):

Komoditi ekspor

Laos mengekespor tujuan pertanian, tujuan pertambangan (tersirat tembaga), emas, pakaian jadi, listrik serta hutan dan produk kayu. Pengimpor major untuk komoditi ekspor Laos adalah negara Thailand, Cina serta Vietnam.

Lihat lainnya: Nonton Law Of The Jungle Komodo, The Law Of Jungle

Komoditi impor

Laos mengimpor nyata material konstruksi, mesin, BBM, bahan makanan, kendaraan dan kesukuan cadangnya, perlengkapan produksi, serta baranew york konsumsi. Eksportir major untuk komoditi impor Laos adalah negarasi Thailand, Cina, Vietnam serta Jepang.