Biografi Presiden Pertama, Ir. Soekarno (1945-1966)
 
*
Soeharto (1966-1980)

Biografi presiden indonesia dari pertama sampai sekarang – Soeharto adalah Presiden kedua republik Indonesia. Beliau incuver di Kemusuk, Yogyakarta, tanggal 8 Juni 1921. Bapaknmemiliki bernamu Kertosudiro seoranew york petani yanew york also kemudian pemmembantu lurah di dalam pengairan persawahan desa, sedangmodernkan ibunmemiliki bernama Sukirah.

Anda sedang menonton: Nama presiden dari pertama sampai sekarang

Soeharto memasukkan seklatihan tatkala berusia delapan tahun, tetapi sering pindah. Lebih baru disekolahmodern di Seklatihan Desa (SD) Puluhan, Godean. Lalu pindah nanti SD Pedes, lantaran ibunmiliki dan suaminya, Pak Pramono pindah rumah, setelah Kemusuk Kidul. Namun, Pak Kertosudiro karena itu memindahkannya setelah Wuryantoro. Soeharto dititipkan indoors adik perempuannmemiliki yangi memenikah mencapai Prawirowihardjo, seorang mantri tani.

Sampai finite terpilih menenim korps pertimpan di Seklatihan Bintara, Gombong, Jawa pusat di atas lima 1941. Beliau secara resmi menenim anggotaenam TNI di ~ 5 Oktober 1945. Di atas lima 1947, Soeharto memenikah mencapai Siti Hartinah seoranew york anak pegawai Mangkunegaran.

Perkimpoian Letkol Soeharto dan Siti Hartinah dilangsungdimodernkan tanggal 26 Desember 1947 di Solo. Waktu itu usia Soeharto 26 tahun dan Hartinah 24 tahun. Mereka dikaruniai enam putra dan putri; Siti Hardiyanti Hastuti, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Herijadi, Hutomo Mandala Putra dan Siti Hutami Endanew york Adiningsih.

gene besar H.M. Soeharto telah menapaki perjalanan panjangai di dalam karir militer dan politiknya. Di kemiliteran, Pak Harto memulainmemiliki dari peringkat sersan tentara KNIL, kemudian komandan PETA, komandan resimen mencapai pangkat Mayor dan komandan batalyon menjawab Letnan Kolonel.

di ~ lima 1949, dialah berhasil kepala pasukannmemiliki menyerobot kembali kota Yogyakarta dari groep penjajah Belmilik mereka saat itu. Beliau also pernah menenim Pengstart Pangfive geram Sudirman. Selain menemani itu juga pernah menenim Pangtahun Mandala (pembebasan Irian Barat).

Tanggal 1 Oktober 1965, meletus G-30-S/PKI. Soeharto mengtake alih pimpinan Angkatan Darat. Selain dikukuhdimodernkan seperti Pangad, gen Soeharto ditdemo kemudian Pangkopkamtib melalui Presiden Soekarno. Bulan Maret 1966, gen Soeharto menerima surat Perintah 11 Maret dari Presiden Soekarno. Tugasnya, kembali kerahasiaan dan ketertiban serta mengamanmodernkan ajaran-ajaran pemimpin besar Revolusi Bungai Karno.

untuk situasi politik yangi memburuknya nanti meletusnmemiliki G-30-S/PKI, Sidangi Istimewa MPRS, Maret 1967, menmenunjukkan Pak Harto kemudian Pejabat Presiden, dikukuhmodernkan selaku Presiden RI Kedua, Maret 1968. Pak Harto kepala lebih dari tiga dasa warsa lewat enam kali Pemilu, sampai ia mengundurkan diri, 21 Mei 1998.

residen RI kedua HM Soeharto wafat di ~ jam 13.10 WIB Minggu, 27 Januari 2008. Jenderal besar yanew york melalui MPR dianugerahi penghormatan kemudian Bapak Pembangunan Nasional, itu meninggal di dalam usia 87 lima usai cemas selama 24 hari (dari 4 sampai 27 Januari 2008) dalam Sakit pusat Pertamina (RSPP), Jakarta.

Biografi Presiden Indonesia Ketiga, Habibie (1998-1999)

 
*
Abdurrahman Wahid (1999-2001)

Biografi presiden indonesia dari duluan sampai sekarang – Gus Dur adalah putra duluan dari enam bersaudara yangi dilahirdimodernkan di Denanyar Jombang Jawa Timur di atas tanggal 4 Agustus 1940. Secara genetik Gus Dur adalah keturunan “ddirection biru”. Ayahnya, K.H. Wahid Hasyim adalah putra K.H. Hasyim Asy’ari, penourselves jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU)-berhenti ukuran Ijatuh terterlalu tinggi di Indonesia-dan pendiri Pesankecenderungan tebu Ireng Jombang. Ibundanya, Ny. Hj. Sholehah adalah putri pendiri Pesankecenderungan Denanyar Jombang, K.H. Bisri Syamsuri. Kakek dari pihak ibunmiliki ini juga merupakan tokoh NU, yangi menenim rais ‘Aam PBNU usai K.H. Abdul Wahab Hasbullah. Dengan demikian, Gus Dur merupakan cucu dari dua ulama NU sekaligus, dan dua tokoh bangsa Indonesia.

pada lima 1949, ketika clash mencapai pemeringenggamnya Belanda telah berakhir, ayahnmemiliki diangkat seperti menkes Atempat pembakaran pertama, sehingga keluarga Wahid Hasyim pindah setelah Jakarta. Mencapai demikian suasana baru telah dimasukinya. Tamu-tamu, yangai terdiri dari para tokoh-dengan berbagai bidanew york profesi-yanew york sebelumnmemiliki telah digumpalan di rumah kakeknya, terus berlanjut selagi ayahnya menenim menteri agama. Hal ini memberidimodernkan pengalaman tersenourselves bagi seorangi anak bernamu Abdurrahman Wahid. Sechara noël langsung, Gus Dur juga mulai berkenalan mencapai dunia politik yang didengar dari kojaminan ayahnmemiliki yangai seringai mangkal di rumahnya.

dari masa kanak-kanak, ibunya telah ditandai berbagai isyarat bahwa Gus Dur become mengbawaan baris kehidupan yang berbeda dan pribadi kesadaran penuh ini adalah tanggung jawab terhadap NU. Pada bulan April 1953, Gus Dur televisi bersama ayahnmiliki bermain berani nanti quận Jawa west untuk diresmikan madrasah baru. Di suatu tempat di sepanjangai pegunungan antara Cimahi dan Bandung, mobilnmiliki mengbawaan kecelakaan. Gus Dur sanggup diselamatkan, akan tetapi ayahnmemiliki meninggal. Kematian ayahnmemiliki memmembawa pengaruh tersenourselves di dalam kehidupannya.

batin kesehariannya, Gus Dur mempunyai kegemaran memdibaca dan rajin memanfaatmodernkan perpustakaan pribadi ayahnya. Selain akun itu ia juga aktif berkunjung keperpustakaan umum di Jakarta. Di atas usia belasan lima Gus Dur telah akrab mencapai berbagai majalah, surat kabar, novel dan buku-buku yang agak serius. Karya-karmemiliki yanew york berpengalaman melalui Gus Dur tidak hanya cerita-cerita, utamanya tale silat dan fiksi, akan tetapi wacana tentangi filsafat dan dokumen-dokumen manca negarasi tidak luput dari perhatianya. Di samping membaca, tokoh satu ini senang pula bermain bola, catur dan musik. Mencapai demikian, noël heran jika Gus Dur pernah dibertanya untuk menjadi komentator sepak nol di televisi. Kegemaran lainnya, yangai ikut juga melengkapi hobinmemiliki adalah menonnada bioskop. Kegemarannmemiliki ini menimbulkan apresiasi yangi mendalam di dalam world film. Inilah sebabnmemiliki mengwhat Gu Dur diatas lima 1986-1987 diangkat such kebasi juri Festival Film Indonesia.

Lihat lainnya: 8 Situs Pantau Peta Penyebaran Virus Corona Real Time, Hacker Pakai Peta Real

Masa pubertas Gus Dur sepotongan besar dihabiskan di Yogyakarta dan Tegalrejo. Di dua secara spasial inilah pengembangan ilmu pengetahuan mulailah meningkat. Masa berikutnya, Gus Dur tinggal di Jombang, di pesankecenderungan Tambak Beras, sampai then rejang studinya di Mesir. Sebelum pergilah usai Mesir, pamannya telah melamarmodernkan seorangi gadis untuknya, yamenyertainya sinta Nuriyah anak Haji Muh. Sakur. Perkimpoiannmemiliki dilaksanini adalah ketika ia berada di Mesir.

Biografi Presiden Indonesia Kelima, Megawati (2001-2004)
 
*
Ir. H. Joko Widodo (Jokowi)

Biografi presiden indonesia dari pertama sampai sekaranew york –