Sepeda lipat adalah tipe sepeda yang dapat dilipat untuk pribadi engsel diatas rnumeral sepedanya. Sepeda ini terutang nyaman used untuk bersepeda santai bersama kerabat dan familic ketika rekreasi ataukah liburan, karena mudah dimembawa kemana-mana.

Anda sedang menonton: Nama nama spare part sepeda lipat

Sechara umum sepeda lipat luaran bentuk dan komponis yang hampir kesamaan mencapai sepeda biasa ataupun sepeda sport. Menjadi tetfire luaran sedikit selisih sebagai rnumeral yangi sedikit kekurangan dan panjangi serta bebermaafkan saya engsel di potongan rnomor agar dapat dilipat.

Berikut ulasan mengenai pecahan sepeda lipat beserta fungsinya:

*

1. Handlebar

Handlebar ataukah dipanggilan stang adalah bagian kendali dari sepeda sehingga dapat arrange usai direction mana sepeda menjadi melaju. Dalam handbroad ini terdapat menggantungkan depan belakanew york (brake lever) dan menangani (grip) sepeda.

Handlebar membagi bebermaafkan saya komponen yamenyertainya handbroad height adjustment, handlebar post dan handbesar post foldinew york box.

Handlebar height adjusment berfungsional untuk mengatur ditinggikan dan pincang tiangi stanew york sepeda. Dengan bagian ini, kita dapat mengatur ketinggian stangi sepeda berdasardimodernkan tinggi badan.Handbroad post menemani itu sendiri adalah tiangi stangi atau leher stang.Handlebar post folding box adalah potongan handlebar yangi dapat melipat.

2. Grips

Grips atau ketat sepeda adalah bagian dimana itupenggunaan menempatmodern detik tangan karena mempersiapkan kendali stanew york sepeda. Biasanmemiliki bagian ini terkarena dari karet dan sedikit bergerigi menguat agar ketat lebih tahan lama dan nyaman.

3. Brananti Lever

Brausai lever adalah menggantungkan yangi berfungsional karena mengentimodern putaran rosa sepeda. Terdapat 2 menggantungkan diatas sepeda yamenemani itu menggantungkan dokter dan menggantungkan belakang.

4. Revo-Shifter

Revo-shifter adalah potongan dari aset transisi sepeda yangai memiliki lebih dari 1 gigi menjangkau fungsional untuk mengatur perpindahan gigi sepeda.

5. Brasetelah Centilever

Brausai centilever adalah bagian penopangai menggantungkan yang berfungsional sechara langsungai untuk menghentimodernkan gerak roda sepeda. Potongan ini didikendalikan oleh brake lever pada stanew york sepeda.

6. Rim

Rim berfungsional sebagai tempat rosa dan ban sepeda terpasang/melekat. Pada bagian ini terpasangai spokes ataukah jaring-jaring roda.

7. Spokes

Spokes adalah jaring-jaringai rodanya yangai menopang roda dan mendukungi bentuk rodanya dengan tegas bulat.

8. Front Hub

Front hub adalah semacam baut dimana roda terpasanew york dan memberidimodernkan keleluasaan di ~ rodanya karena berputar. Di ~ potongan ini terpasanew york forks.

9. Tire

Tire adalah ban sepeda yang berfungsional such penahan roda menjangkau memberimodern desakan gas sehingga rodanya dapat tarikan sekoknya mestinya dan membudaya bentuk rodanya noel bengkok.

10. Forks

Forks berfungsi menyangga ban yanew york tersambungai menjangkau hub sepeda. Orang orang bilang forks untuk bentuknmemiliki kemudian garpu bermata dua yangai terpasang di atas front hub.

11. Valve

Valve adalah katup yangi berfungsional sebagai jalan masuknmemiliki gas angin mengcontent ban sepeda. Biasanya potongan valve memiliki penutup buat mencegah ban kempis ataupun dimasuki feses (debu).

12. Fender

Fender berfungsional untuk melindungai pengendara sepeda dari percimodern air ataukah kredit dari ban sepeda. Biasanya bagian ini teruntuk dari plastik lentur yang mengelilingi bagian atas roda.

13. Fender Mud Flap

Fender mud flap berfungsional seperti potongan penutup dari fender menemani itu sendiri. Bentuknmiliki sedikit melengkungi sehingga mudah pembersihan.

14. Pedal

Pedal berfungsi kemudian bagian untuk menaruh kaki ketika mengayuh sepeda. Bagian ini selama dikayuhdimodernkan become memutar crankset. Bagian ini biasanya teruntuk dari besi yangi dibungkus mencapai karet atau benda elastis lain.

15. Crank

Crank adalah potongan yangi berupa plat bergirigi yangi koneksi mencapai rantai judul setelah rodanya belakang. Bagian ini digerakmodern melalui pedal dan menguntuk menghasilkan putaran yang kemudian digunakan untuk memutar roda belakangi sepeda.

16. Frame Holdinew york Box

Frame holdingai box berfungsional such potongan yanew york dapat melipat. Elemen inilah yangi menenim pembeda mendasar dengan sepeda lainnya. Menjangkau bagian ini sepeda lipat dapat dilipat menjadi semarkas besar dari dalam jumlah besar lebih baru sepeda.

17. Chain

Chain berfungsional untuk menerusdimodernkan putaran yangi dimenghasilkan crank menyundul roda belakangai sepeda. Bentuk bagian ini berupa rantai panjangai yanew york menyambung dan dipasang pada crank, chainstay dan cassette yangi lokasi diatas rodanya belakangi sepeda.

18. Rear Derailleur

Rear derailleur berfungsional seperti potongan yangai memindahkan gigi. Bagian ini diatur oleh shifter.

19. Chainstay

Chainstay berfungsional such rantai dengan tegas yang menopangai chain dan perputaran roda belakang.

20. Free Hub

Free hub berfungsi seperti baut yanew york menahan rodanya belakangai serta memberimodern keleluasaan di atas rodanya belakangai karena berputar.

21. Seatstay

Seatstay berfungsional such bagian yangai menyangga boncengan sepeda.

22. Cassette

Cassette ataukah ktanah pribadi merumakanan bagian yangai berfungsional buat menampungi pergigian sepeda dan berantai sepeda. Di sinilah terjadi perpindahan gigi dan pergerakan rantai sepeda.

23. Elastic Rack Bands

bagian ini pribadi fungsi yang kemiripan mencapai fender yamenemani itu karena melindungai diri dari percikan air ataupun kredit dari ban sepeda khususnmemiliki orangai yang dibonceng.

24. Rack

Rack berfungsi sebagai secara spasial duduk orangai yangi dibonceng.

25. Seat Tube

bagian ini menmemanggang benar terpasangnmemiliki seatpost dan sadel sepeda.

26. Seatpost Height Adjustment

bagian ini adalah bagian yangai dapat dinaik-turunmodernkan karena menyortir ketinggian sadel sepeda. Itupenggunaan dapat mengaturnmemiliki benar menjangkau tinggi badan.

27. Seatpost

Seatpost adalah tianew york sadel yanew york berfungsi menopangai sadel.

28. Saddle

Saddle atau dipanggilan juga sadel adalah bagian yangai tangan kedua kemudian dudukan untuk pengendara sepeda. Biasanya bagian ini terkarena dari plastik yanew york dilapcontent mencapai busa masif agar pengendara sepeda sanggup duduk dengan nyaman.

Lihat lainnya: Perbedaan Permainan Jaman Dulu Vs Jaman Sekarang, Perbedaan Permainan Zaman Dahulu Dengan Sekarang

Demikian pecahan sepeda lipat, mungkin terdapat beberapa variasi komponis yanew york tidak disebutkan batin artikel, bab menyertainya bergantung dari jenis sepeda lipatnya.