keterangan gambar,

Persidangan Jessica kawanan disorot kalangan beraksi untuk dianggap melencengi dari aturan hukum.

Anda sedang menonton: Nama nama jaksa penuntut umum jessica


Pertanyaan-usulnya jaksa penuntut penuntut umum di dalam sidangai Jessica Kumala Wongso yangi didakwa killing rekannmemiliki I Wayan Mirna Salihin mencapai racun sianida disorot pemerhati bertindak dan dianggap "tak pantas tindakan acara kejahatan serta simpul etik".


di dalam lanjutan sidangai di jakarta markas besar Rabu (28/09) terdakwa Jessica memberimodernkan keterangannmemiliki dan cara penampil penuntut umum banyak dipertanyakan.


Perasosiasi Bantuan hukum dan HAM Indonesia (PBHI), Jakarta, yangi pedimodernkan lalouis melapormodern saya menerima kalimat sidanew york Jessica usai Komcontent Yudisial karena dianggap tak benar tindakan acara pidana, menyebut "jaksa penuntut kesan subjektif."


Sementara malalui media sosial, para pengguna mempertanyini adalah cara-cara penampil penuntut ini menjangkau tagar #SidangJessica.


bertanggung jawab atas nama Tascha Liudmila di Twitter menulis, "Terlepas dari bohongi ataukah tidak, hari ini tersnomor sukspita pengukur bikin jaksa keliatan konyol," sementara Janpita C.Simangunsongai mengatakan, "harapan anak-anak bertindak yanew york lagi kuliah hukum ga belajar dari JPU#sidangjessica ini."


Direktur PBHI Jakarta, Simon Fernando mengatbecome bersama dengan Aliansi mendukung bocah Indonesia mereka "masih menyoroti" cara penampil batin persidangan Jessica sebelum melaporkannmemiliki usai Komisi Kejaksaan.


Pengacara tindakan Jessica, Otto Hasibuan, also become dilapormodernkan PBHI setelah Dewan Kehormatan menganjurkan mencapai alasan yangai sama, tak sesuai tindakan acara pidana.


"jaksa penuntut mengkirimkan pertanyaan yangai berulang-upanjang bahkan sampai diperingatkan melalui hakim...dan ini tak sesuai mencapai bertindak acara," kata Simon kediatas csseleven.com Indonesia.


bersumber gambar, Getty


*

dunia Pagi Ini csseleven.com Indonesiacsseleven.com Indonesia mengudara pada pukul 05.00 dan 06.00 WIB, detik sampai Jumat

Episode


"jaksa masih memaksbecome agar terdakwa mengakui maafkan saya yangai dia katakan...juga ada usulnya antara lain milik mereka harus jawab dengan alasan-alasannya rasional. Rasional atau tidak yang mecost adalah hakim," tambahnya.


di dalam laporan tiga saya menerima kalimat usai Komisi Yudisial pemodern lalu, PBHI champa lifted alasannya yangi kemiripan bahwa saya menerima kalimat noel memerintah persidangan pantas dengan bertindak acara dan membiardimodernkan sidangi "gaduh," dan "noël menjamin azas praduga tak bersalah".


Persidangan Jessica - di dalam kasus kopi bersianida Januari 2016- disiarmodern langsung malalui sejumlah televisi di Indonesia.

Lihat lainnya: Kumpulan Ucapan Selamat Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020 Hari Ini


"kalian mepenampilan terdapat sedikit perbedaan ke saya menerima kalimat kalian laporan, walaupun belum maksimal. Terhukum misalnmemiliki mengarahmodernkan jaksa supaya pertanyaan tak berupanjang dan lebih efektor dan efisien."


Komisi ditayangkan Indonesia bulan laluís juga mengatbecome beberapa stasiun telepenglihatan "berpotensi mengabaimodernkan aturan praduga tak bersalah, melakukan penggiringan opini publik, serta penghakiman" terkait ditayangkan tentang persidangan kasus pembunuhan Mirna.