Anemon laut adalah hewan dari kelas Anthozoa yangai sekiselebar shine kemudian tumbuhan karang. Bentuk seperti bunga yangai lives di mendasar laut, sehingga tambahan dipanggilan rose laut. Mereka merumemberi makan anggotaenam filum Coelenterata dari kelas Anthozoa together mencapai terumbu karang. Tubuhnmemiliki luaran bentuk most cantik dimembandingkan anggota – anggota Anthozoa yangi lain. Anemon pribadi tentakel-tentakel yanew york mengeliling mulutnya, melingkar sedemikian rupa sehingga menyerupai mahkota bunga. Warna-warnanmiliki pun sungguh menarik dan indah sebagai merah, biru, jingga,kuning, berbintik-bintik, ataukah juga bergaris-garis. Setiap orang tipe menemani itu berselang-selinew york dalam kolonisasi sehingga membentuk satu komuniberpenaruh taman lautnya yangi indah. Anemon dapat digumpalan hidup dicelah-celah karangi dan substrat berpasir. Ada lebih dari sermedang sepesipita yangai tersebatangan di seluruh perairan laut di dunia. Umumnmiliki anemon crowd dijumpai lives di ~ quenn terumbu karangai yangi dangkal.
Anemon tambahan tergolongai hewan invertebrata yamenyertainya hewan yangai tidak pribadi tulang belakang. Perbedaan karangi dan anemon dipenampilan dimana karangai mengmenghasilkan kerangka luar dari kalsium karbonat, sedangkan anemon tidak. Selanjutnmemiliki sechara umum anemon lautnya adalah polip yangai merumakanan hewan berkantungai dan mempunyai tentakel serta mulut diatas salah satu ujungnmemiliki dan diatas ujung lain bagian bawahnya mempunmemiliki pedal disc yangi sechara mengkhususkan digunakan karena melekat di atas substrat mendasar perairan.

Anda sedang menonton: Nama ilmiah hewan dan tumbuhan beserta gambarnya


*

Klasifikasi Ilmiah :
Kingdom : Animalia Filum : Cnidaria Sub Filum : Coelenterata Class : Anthozoa Sub Class : Zoantharia Ordo : Actinaria Sub Ordo : Myantheae Famili : - Stichodactylidae - Edwardsiidae - Galateathemidae - Bathyphelliidae - Actinosiidae
sikap anemone laut umumnmiliki silinder menjangkau mulut yanew york dikelilinew york tentakel – tentakel bercontent udara yangi bercat – warni menyerupai mahkota bunga. Untuk bentuknmiliki yangai menyerupai bunga inilah, social seringi menyebutnya rose Laut. Tentakel yang mengelilingi mulut anemon umumnmemiliki berjumlah kelipatan enam, diatur dua deret melingkar sechara radial. Tentakel yangai letaknmiliki di pusat biasanya berdalam jumlah besar paling besar, dan berturut-turut seincreasingly mengecil ke arah luar.
*

Panjangai tubuhnya noel begmenyertainya besar, hanya circa 5-7 cm. Berbadan anemon terbagi menmemanggang 3 bagian utama, yaitu: potongan diskus pedal, koluma ataukah batang tubuh, dan diskus oral. Diskus pedal merupapan alat yang tangan kedua buat ditemani diatas bebabapak atau pasir. Seluruh tipe anemon bersifat menetap. Mereka lives menempel di atas bebatuan, karang, ataukah pasir di mendasar laut. Ada beberapa spesipita yang juga membenamdimodernkan diri di pasir hingga separuh tubuhnya. Anemon noël luaran melangkah medusa di dalam hidupnya. Artinya, mereka tidak dapat bermetamorfosis sebagai ubur-ubur dan pribadi panggung bebas berenang. Anemon dapat ditemui dari area pantainya hingga lautnya dengan kedalaman 99 meter. Anemon dapat dimenemukan terterutama di lautnya yangi airnmemiliki lembap (tropis). Bebermaafkan saya spesipita pengukur anemon such Adamsia palliate kehidupan bersimbiosis komensalisme dengan umang-umang. Anemon ini ditemani di punggungi umang-umang sehingga ia bisa berpcantik secara spasial dan menmendulang lingkungan baru kemanapun umang-umongolia itu bergerak.
*

Setiap perpindahan di atas lingkungan baru anemon dapat menjamin adanmemiliki kapak dan memberi makan yang lebih baik untuknya. Hanya sedikit pergerini adalah yanew york dapat dilakukan malalui anemon dari tempatnmiliki menempel. Pergerakan terpanggilan dapat dipengaruhi oleh arus air, kontraksi otot-otot tubuh, dan juga kurangnmemiliki nutrisi di lingkungan sehingga anemon harus berpindah. Tipe anemon yangai biasanya melakukan pergeseran tempat diikuti arus air , yaitu Boloceroides murrichi. Spesipita pengukur ini kawanan dimenemukan di perairan Teluk Mutsu Jepang. Bebermaafkan saya types anemon tambahan kehidupan di menyiksa padangai lamun perairan laut, tetapi jarang ditemui anemon yang tinggal di daerah terumbu karang yang populasi tutupan karangnmemiliki padat. Anemone umumnya bersifat karnivora, mereka biasanmiliki memangsa hewan-hewan invertebrata kecil, larva insekta, dan juga ikan-idimodernkan kecil. Jika ada hewan-hewan kecil yanew york berenang di sekitarnya, mereka pasti berat untuk melolosmodern diri untuk tentakel anemon, selain cantik juga lengket dan beracun. Mangsa yangi telah dilumpuhmodern akan dimenyeret melalui tentakel ke direction mulut untuk dicerna. Mulut dan kerongkongan anemon dapat membuka sesuai mass mangsa yanew york ditangkap.
*

tubuh anemon mencerna papan di dalam publik gastrovaskuler dengan banbapak enzim, kemudian diserap melalui gastrodermis. Sisa papan yang noël dicerna become telah terjadi melalui mulut. Jika berada batin keadaan yanew york membahayakan, anemon dapat mengerutdimodernkan tubuhnmiliki hingga menyerupai bola. Pengerutan tubuh ini juga dilakumodernkan saat nutrcontent atau pakan yangi dikonsumsinmemiliki hanya sedikit.
Anemon dapat berkembanew york biak secara aseksual maupun seksual. Cara aseksual biasanmemiliki menjangkau berpendidikan kuncup dan berfragmentasi. Fragmentasi dilakumodern dengan jalur koneksi rusak bagian riak diskus pedal. Bagian tubuh terpanggilan ini adalah terus berkembangi membentuk diskus oral baru. Dibentuklah kuncup dapat dilihat ari tonjolan yanew york terbentuk diatas sikap anemon. Tonjolan ini menjadi berkembangai menenim individu baru dan melepaskan diri dari induknya. Perkembangbiakan anemon sechara seksual adalah mencapai cara perkawinan silang. Sebagian besar anemone bersifat hermaprodit, tapi sel telur dan pembicara yangi dimenghasilkan noël pernah matangai secara bersamaan, sehingga anemon butuh anemon lain untuk melakukan pembuahan.Anemone noël hanya organisme yangai menjadi jeumpa di taman bawah laut, dicuri hewan ini tambahan luaran manfaat terkepala bagi makhluk-alam di laut dan tambahan manusia. Meskipun anemone merumakanan binatang tingkat rendah yangi bersifat karnivora, tapi anemone tambahan bersimbiosis komensalisme menjangkau bebermaafkan saya types ikan-ikan small tertentu, contohnmemiliki adalah imodern badut dan 26 spesipita pengukur idimodernkan kecil lainnya such Amphiprion dan Prkuning biaculeatus. Anemone disini berfungsi kemudian rumah dan tempat berlindungai ikan-imodern kecil terpanggilan dari serangan predator-predator geram seperti hiu, paus, dan sebangsanya.

Lihat lainnya: Pembelajaran Percakapan Bahasa Inggris Tentang Covid 19, Contoh Percakapan Bahasa Inggris Tentang Covid


*

Ada beberapa spesipita imodernkan dan invertebrata lives dalam menghubung simbiosis mutualisme atau komensal menjangkau anemon laut. Dan yanew york paling tertahu adalah idimodernkan giru /nemo yanew york bisa disebut also sebai imodernkan badut. Spesipita pengukur cardinalfish tertentu saja (such banggai cardinalfish), threespot dascyllus remaja, bucchich (ataukah anemon) goby, greenling, berbagai kepitinew york (kemudian Inachus phalangium, Mithraculus cinctimdubur dan Neopetrolisthes), udangai (kemudian tertentu Alfeus, Lebbeus, Periclimenpita dan Thor), opossum udang (such Heteromysis dan Leptomysis), dan berbagai siput laut, also diketahui does koneksi mencapai anemon.
Anemon lautnya pada umumnmiliki tersebar secara luas di perairan. Batin otoritas untuk dipecahkan dutuliskan bahwa terdapat 10 types anemon laut yangi tersebatangan di perairan Indonesia yangi terourselves dari 5 genera yamenemani itu Cryptodendrum, Entacmaea, Macrodactyla, Heteractis, dan Stichodactyla. Kesepuluh jenis ini adalah C. Adaesivum, E. Quadricolor, H.aurora, H. Crispa, H. Malu, H. Magnifica, M. Doreensis, S. Gigantea, S.haddoni, dan S.mertensii.